Harga dan Spesifikasi Nokia G10

HP Nokia

Jika kalian lebih ingin menggunakan smartphone dari Nokia yang memiliki spesifikasi dan range yang berbeda dari seri C, maka Nokia G-series adalah pilihan yang tepat.

Salah satu andalan Nokia dari seri ini adalah Nokia G10. Tidak seperti beberapa perangkat murah HMD sebelumnya, Nokia G10 adalah smartphone yang menjamin dua tahun peningkatan OS dan garansi tiga tahun sehingga membuatnya menonjol dari yang lain.

Nokia G10 memiliki sentuhan akhir bertekstur matte pada bodinya yang terbuat dari plastik dan menampilkan warna Duk dan Blue. Karena hasil akhir matte, maka ia pasti tidak akan rentan pada sidik jari dan noda. Selain itu, ia juga memberikan cengkeraman yang baik dan nyaman untuk dipegang karena profilnya yang ramping.

Di bagian depan, kalian akan menemukan layar HD+ v-notch berukuran 6,52 inci dan kamera selfie 8MP. Menariknya, perangkat ini memiliki tombol Google Assistant khusus yang bisa langsung kalian akses di bagian kiri. Layar Nokia G10 memiliki resolusi 1600 x 720 dan kerapatan piksel 269ppi sehingga cukup baik untuk menonton video HD dan melihat berbagai konten.

Nokia G10 mengemas kamera utama 13MP, makro 2MP, dan sensor depth 2MP yang merupakan konfigurasi standar pada perangkat entry-level. Sementara di bagian depan, kalian akan menemukan kamera selfie 8MP dengan sejumlah fitur menyenangkan. Nokia mengunggulkan fitur HDR dan selfie pada perangkat ini yang bisa membantu kalian menghasilkan fotografi yang tidak mengecewakan. Untuk video, Nokia G10 dapat merekam hingga 1080p pada 30fps.

Nokia G10 berjalan pada stok Android One berdasarkan Android 11 dengan UI yang bersih dan mudah dinavigasi. Menariknya, tidak ada pra-install aplikasi yang tidak perlu sehingga kalian bisa dengan mudah mengaturnya. Perangkat ini memiliki RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB serta mendukung slot kartu SD hingga 512GB.

Nokia G10 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25 dengan CPU octa-core dan GPU PowerVR GE8320. Seluruh kinerjanya juga didukung oleh baterai besar 5.050 mAh.

Berikut harga dan spesifikasi Nokia G10 selengkapnya: