Spesifikasi Oppo A74 5G dan Harganya

HP Oppo
Spesifikasi Oppo A74 5G
  • Rilis April 2021
  • Layar 6.5 inci LTPS IPS LCD 90Hz ~405 ppi
  • Chipset Qualcomm SM4350 Snapdragon 480 5G (8 nm)
  • GPU Adreno 619
  • Internal 6/128 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp 3.200.000
Selengkapnya : Spesifikasi Oppo A74 5G dan Harganya

Oppo A74 5G resmi telah hadir di Indonesia pada bulan April tahun ini dan menambah list rekomendasi smartphone 5G termurah bagi pecinta teknologi ponsel terbaru. Dengan harga jual 3 juta-an, kalian bisa memilih varian warna antara fluid black dan space silver.

Smartphone ini dapat bersaing dari fitur dan prosesor yang membanggakan dengan merk lainnya yang juga telah mengeluarkan seri 5G. Hal ini karena Oppo A74 5G hadir ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 480 5G Octa-core yang cukup kuat di kelasnya. Selain itu, GPU Adreno 619 bisa membuat games yang kalian mainkan anti lag.

Layar panel Full-HD Oppo A74 5G memiliki kecepatan refresh 90 Hz sehingga membuat nagivasinya terasa lancar. Selain itu, ColosOS 11.1 yang disematkan di dalamnya juga pasti tidak asing bagi pecinta OPPO. Dengan fitur yang menarik ini, ketajaman warna dan tampilan yang dihasilkan menjadi cukup terang dan bisa dinikmati dengan baik. Dengan mengusung layar 6.5 inci yang lebar, OPPO menyematkan tombol daya tersembunyi di sisi kanan body smartphone beserta sensornya yang responsif.

Sementara itu kamera pada Oppo A74 5G hadir dengan sensor utama 48 MP, 8 MP (ultra-wide), 2 MP (makro), dan 2 MP (mono). Bersama aperture f/1.7, kamera utama smartphone ini bisa kalian andalkan untuk memotret objek pemandangan dengan pencahayaan yang baik.

Jika ingin berswafoto, kamera depan dari smartphone ini pun tidak kalah jernih, yakni 16 MP. Hasil dari fotografi beserta file kalian akan ditampung pada penyimpanan Oppo A74 5G yang memiliki konfigurasi tunggal dengan RAM sebesar 6 GB dan ROM 128 GB.

Bagaimana dengan fitur konektivitas wajib lainnya? Tenang saja, smartphone ini juga tidak mengecewakan dari segi konektivitas karena lengkapnya fitur Wi-Fi dual band, radio FM, dan Bluetooth. Keseluruhan fitur konektivitas dan lainnya pada Oppo A74 5G dapat berjalan dengan solid karena daya tahan baterainya yang kuat.

Kapasitas 5000 mAh yang dimilikinya bisa membuat ponsel ini bertahan pada penggunaan yang lama. Adapun untuk kalian yang tidak suka menunggu lama saat mengisi baterai, Oppo telah mengerti akan hal tersebut dengan menghadirkan fast charging 18W. Oleh sebab itu, Oppo A74 5G bisa dikatakan memiliki masa pakai baterai yang cukup lama pada penggunaan regular.

Dengan sensor keamanan sidik jari dan pengenalan wajah terbaru, kalian juga tidak perlu khawatir mengenai privasi. Bagi yang ingin membeli smartphone 5G murah dengan fitur yang tidak mengecewakan, Oppo A74 5G bisa menjadi salah satu pilihan utama. Ketajaman warna, kinerja aplikasi, dan masa pakai baterai yang lama bisa menjadi pertimbangan kalian dalam memilih smartphone ini.

Berikut harga dan spesifikasi Oppo A74 5G selengkapnya: