Spesifikasi Oppo A16 dan Harganya

HP Oppo
Spesifikasi Oppo A16
  • Rilis Juli 2021
  • Layar 6.52 inci IPS LCD ~269 ppi
  • Chipset MediaTek Helio G35 (12 nm)
  • GPU PowerVR GE8320
  • Internal 3/32 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 13 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh
  • Harga Rp 2.000.000
Selengkapnya : Spesifikasi Oppo A16 dan Harganya

Oppo A16 hadir di Indonesia dengan varian warna yang cukup simpel, yakni Space Silver dan Crystal Black. Mengusung baterai besar 5.000 mAh dan kamera AI masa kini, Oppo menyematkan keunggulan yang bersaing. Jika ingin membuktikannya, kalian bisa memilih Oppo A16 sebagai smartphone terbaru dengan harga 1 jutaan saja.

Kamera belakang ponsel Oppo A16 hadir dengan resolusi triple 13MP, 2MP, dan 2MP yang masing-masing adalah lensa wide, depth, dan makro. Perangkat ini juga hadir dengan kamera selfie 8 mega piksel lensa wide. Karena spesifikasi ponsel ini ditujukan untuk anak muda, kalian tentu tidak akan kecewa dengan hasil fotografi yang didapatkan.

Ponsel Oppo A16 mendukung koneksi jaringan seluler 4G dengan kemampuan mengoperasikan dual SIM stand by. Layar ponsel ini berukuran 6.52 inci yang dilengkapi dengan Eye Care sehingga aman bagi mata. Layarnya berjenis IPS LCD dengan 269 piksel per inci. Ponsel Oppo A16 bersistem operasi Android 11 dengan user interface ColorOS 11.1 yang dikenal memudahkan penggunaannya dan ini menjadi salah satu keunggulannya.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan prosesor octa-core MediaTek Helio G35 dengan memori telepon internal 32 GB dan RAM 3 GB. Jika ingin menambah kapasitas penyimpanan, tersedia opsi microSD. Oppo menyediakan System Booster yang diklaim bisa mengurangi lag sebesar 18%. Artinya, kombinasi tersebut bisa membuat kalian mengunduh berbagai file lebih cepat, pemrosesan yang telah dioptimalkan, pencegahan distraksi atau gangguan aplikasi, dan masih banyak lagi.

Oppo A16 menyediakan fitur FlexDrop yang bisa membuat kalian melakukan multitasking satu aplikasi yang berjalan di atas aplikasi lain. Fitur yang memudahkan lainnya adalah Game Assistant dan Black Screen Mode yang membuat pemakaian sehari-hari semakin nyaman dimanapun dan kapanpun.

Kapasitas baterainya yang besar diklaim oleh Oppo dapat bertahan untuk menikmati konten di YouTube selama 21,02 jam. Untuk mengisi daya, Oppo A16 melengkapinya dengan USB Type-C dan fitur AI Optimized Night Charge serta kontrol temperatur pengisian yang mampu membuat ponsel kalian tetap dingin alias tidak overheat.

Berikut harga dan spesifikasi Oppo A16 selengkapnya: