Spesifikasi iPhone 13 Mini dan Harganya

HP Apple
Spesifikasi iPhone 13 Mini
  • Rilis Oktober 2021
  • Layar 5.4 inci Super Retina XDR OLED HDR10 Dolby Vision ~476 ppi
  • Chipset Apple A15 Bionic (5 nm)
  • GPU Apple GPU (5-core graphics)
  • Internal 4/128GB, 4/256GB, 4/512GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP (wide), 12 MP (ultrawide), TOF LiDAR scanner (depth)
  • Kamera Depan 12 MP (wide), SL 3D (depth/biometrics sensor)
  • Baterai Li-Ion 2438 mAh, Fast charging 20W
  • Harga Rp -
Selengkapnya : Spesifikasi iPhone 13 dan Harganya

Seperti namanya, iPhone 13 Mini adalah smartphone berukuran kecil. Namun, jangan salah sangka dengan kemampuannya karena Apple telah membekalinya dengan deretan spesifikasi yang matang.

IPhone 13 mini terlihat sangat mirip dengan pendahulunya dengan satu perubahan penting di bagian tampilan, yakni notch-nya. Karena semua perangkat dalam seri iPhone 13 bersertifikat IP68, artinya iPhone 13 Mini pun dapat bertahan hingga enam meter di bawah air selama 30 menit.

Layar AMOLED berukuran 5,4 inci pada iPhone 13 Mini relatif tidak berubah. Berkat panel AMOLED, tentunya warna yang akan kalian dapatkan terlihat mencolok dan cerah dengan warna hitam pekat yang nyata.

Selain itu, iPhone 13 Mini mendapat beberapa peningkatan kamera tahun ini. Kamera utamanya beresolusi 12MP yang disandingkan bersama kamera ultra-wide 12MP. Menariknya, iPhone 13 Mini adalah versi Mini dari Apple yang memiliki kamera diagonal. Sensor selfie sekaligus Face ID-nya ditempati oleh kamera 12MP di bagian depan.

Tiga kamera tersebut memiliki sensor lebih besar agar bisa meningkatkan foto dalam kondisi pencahayaan yang lebih buruk. Ada juga stabilisasi gambar optik sensor-shift, yang diperkenalkan Apple pada iPhone 12 Pro Max lebih dulu.

Apple memang memegang kualitas teratas untuk perekaman video di smartphone. Highlight utama dari seri iPhone 13 tahun ini adalah Mode Sinematik yang hadir berkat Neural Engine yang ditingkatkan di A15 Bionic. Dengan sistem-on-chip A15 Bionic baru yang mencakup GPU quad-core, iPhone 13 mini adalah ponsel kecil yang sangat kuat di segmennya.

Apple mengklaim bahwa iPhone 13 memiliki peningkatan masa pakai baterai hingga satu setengah jam dari pendahulunya. iPhone 13 Mini memulai debutnya dengan iOS 15 yang merupakan pembaruan yang cukup besar. Kalian akan mendapatkan sejumlah fitur baru seperti Mode Fokus, peningkatan FaceTime ,dan upgrade ke banyak aplikasi inti.

Hal yang tidak berubah adalah Apple tidak menyertakan pengisi daya ataupun meningkatkan kecepatan pengisian daya pada seri ini. Kalian harus menyiapkan budget 9 jutaan untuk mendapatkan iPhone 13 Mini.

Berikut harga dan spesifikasi iPhone 13 Mini selengkapnya: