Review Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y53s

Vivo Y53S ini sudah melenggang di pasaran smartphone Indonesia. Ya, ponsel yang rilis di bulan Juni 2021 ini tentu menarik banyak kalangan, termasuk kalian, bukan? Memang, Produk Vivo seri Y ini sudah menjadi bahan perbincangan karena desain Water Drop miliknya. Yakni, bulatan yang mirip dengan visual embun air. Tidak lain tidak bukan desain tersebut untuk tempat sembunyi kamera depan. Unik sekali, bukan?

HP Vivo
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Vivo Y53s
  • Rilis Juli 2021
  • Layar 6.58 inci IPS LCD 90Hz ~401 ppi
  • Chipset Mediatek Helio G80 (12 nm)
  • GPU Mali-G52 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 33W
  • Harga Rp 3.700.000
Selengkapnya : Spesifikasi Vivo Y53s dan Harganya

Perangkat Vivo Y53s ini telah beredar di pasaran seharga Rp 4,2 jutaan untuk tipe 8/128 GB. Nah, daripada kalian bertanya-tanya lagi, jangan ragu untuk scroll ke bawah dan baca artikel di bawah ini. Yuk kenalan sama Vivo Y53S ini

Kelebihan Vivo Y53S

Hadir dengan dilengkapi teknologi 5G, Vivo Y53S juga didatangkan dengan sejumlah keunggulan yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan, diantaranya:

Pilihan Warna Yang Catchy

Hal yang jadi perbincangan menarik di kancah gawai pintar adalah pilihan warna yang ditawarkan olehh Vivo Y53S ini. Meskipun hanya menyediakan 2 pilihan warna, namun ponsel ini sudah mempersembahkan penampilan yang catchy. Pasalnya, perpaduan desain dan pilihan warna saling melengkapi. Kesan pertama kalian ketika melihat warna fantastic Blue, dan fantastic rainbow ini pastinya tidak kalah terpukau.

Layar Lebar 6,58 Inchi

Vivo Y53s NFC sengaja menghadirkan sensasi puas dengan dengan layar lebar berdimensi 6.58 inchi. Nah, pastinya dengan dimensi sebesar itu kalian bisa lebih menikmati sajian konten yang ada di Internet. Untuk penggunaan reguler pun, pengguna bisa merasakan sensasi lega dengan layar yang luas.

Resolusi Layar Full HD+

Jangan meragukan resolusi yang dimiliki oleh Vivo Y53S ini. Pasalnya, layar ponsel ini bisa memberikan resolusi Full HD Plus 2408×1080. Tentu saja sangat puas untuk menyaksikan berbagai film atau video. Nah, pada tampilan layarnya nampak jelas kejernihan. Padahal, Vivo masih menggunakan layar dengan panel IPS.

RAM 8 GB + 3GB

Hal yang menarik bisa kita jumpai pada bagian RAM, dimana kamu bakalan menjumpai RAM 8 GB yang masih bisa di ekspansi oleh memori internal sampai 3GB. Dengan kata lain perfoma multitasking ponsel ini memang akan sangat bagus dengan RAM super besar.

Chipset Gaming

Kalian mungkin menyadari bahwa sangat jarang memang menjumpai HP Vivo Gaming. Namun, pada seri kali ini cukup bikin heboh warga penggemar gadget. Ya, dikarenakan Vivo akan membekali ponsel ini dengan chipset Helio G80 Gaming. Perfomannya jelas sangat bagus terlebih dengan dukungan CPU bertenaga dengan kecepatan 2,0 HZ yang siap memberikan tandem yang bagus.

Dengan pengolahan GPU yang kuat membuat HP ini tidak bisa diragukan lagi dalam melancarkan game. Gawai cerdas ini diketahui sangat bagus untuk digunakan berbagai game berat sekalipun dengan sangat lancar.

Triple Kamera di Belakang

Sekarang, mari mengintip bagian belakang perangkat ini. Tersemat kamera belakang yang bisa kalian gunakan. Vivo memang ingin pengguna dimanjakan dengan hadirnya 3 kamera. Seperangkat kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 64 MP yang mampu menampilkan 64 juta warna di setiap pixelnya serta di sinyalir mampu menjadi standar baru kamera dalam dunia smartphone.

Jangan ragu soal hasil bidikan Vivo Y 53S. Hasilnya yang detail sampai obyek yang kecil mampu tertangkap jelas dengan sangat detail. Kamera belakang ini juga akan didukung dengan dua kamera lainnya yakni kamera super macro dan juga kamera bokeh 2 MP.

Kamera Depan 16MP

Di bagian gawai cerdas ini, terpampang kamera depan yang tidak kalah canggih. Ponsel ini memiliki kemampuan fofografi yang bagus berbekal lensa 16MP. Selanjutnya HP ini juga nantinya telah dipersiapkan dengan teknologi unik. Yakni kemampuan untuk mengabdikan foto di kondisi yang minim cahaya. Jadi, pengguna bisa melakukan kegiatan swafoto di bawah cahaya redup atau gelap sekalipun.

Baterai 5.000 mAh

Sama halnya dengan HP Vivo seri Y pada umumnya, ponsel ini juga akan dibekali dengan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu ponsel ini jelas akan memiliki screen on time yang sangat bagus. Memuaskan, bukan?

Soal pengisian dayanya pun kalian tidak perlu mempertanyakan lagi. Vivo y53S telah diselingi dengan fitur Flash Charge. Fitur ini membuat pengisian daya ponsel akan sangat cepat. Nah, diketahui untuk pengisian dari 0 sampai dengan 70% hanya akan memakan waktu 41 menit saja.

Fitur NFC

Seperti namanya yang sudah hadir dengan embel-embel NFC maka ponsel Vivo ini juga akan hadir dengan fitur NFC yang jelas menjadi point plus. Meskipun sebenarnya ponsel dengan harga 3 jutaan memang rasanya sudah sangat wajib untuk memiliki fitur NFC tersebut.

Kekurangan Vivo Y53S

Meski memiliki beragam keunggulan yang menarik, sebagaimana kebanyakan smartphone lainnya, Vivo Y53S juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, diantaranya:

Tanpa Memori Eksternal

Ya, memang faktanya Vivo Y53S tidak menghadirkan slot untuk menaruh memori eksternal. Beberapa pihak menilai keputusan produsen ponsel pintar menghilangkan fitur ini justru menjadi nilai minus. Hal ini karena beberapa alasan salah satunya sudah terbiasa menyelipkan memori eksternal seperti microSDXC pada ponselnya.

Ketika kalian membeli perangkat ini, maka harus siap kehilangan fitur tersebut. Fatalnya adalah, kalian sudah tidak bisa lagi menambah kapasitas ruang penyimpanan melalui microSDXC atau sejenisnya. Namun, Vivo jelas memiliki alasan atas keputusannya tersebut. Yakni, karena mereka telah menawarkan kapasitas ruang penyimpanan yang besar.

Tanpa radio

Sayangnya vivo Y53S telah menghapus fitur ini. Jadi, kalau kalian suka mendengarkan dendangan lagu dari radio, harus rela terbiasa dengan dihilangkannya fitur ini. Memang, secara mengejutkan Vivo memilih untuk ‘mendepak’ fitur radio.

Absen fitur NFC

Banyak pihak menyayangkan kalau HP ini tidak menyematkan teknologi NFC (Near-field Communication). Pasalnya, melalui fitur ini, kalian bisa melakukan transaksi secara digital atau non-tunai. Fitur NFC yang paling dicari adalah mampu melihat informasi mengenai status atau saldo di Smart Card, menandai lokasi, dan menghubungkan perangkat ke perangkat lain yang juga sudah dibekali fitur NFC.

Nah, setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, bagaimana pendapat kalian soal smartphone satu ini? Tentu saja kalian mengetahui setelah membaca penjabara di atas kalau ponsel pintar ini mengantongi teknologi layar yang berkualitas. Nah, urusan harga, Vivo memang sengaja memberikan harga yang kompromi. Kalian ketahui bahwa ponsel ini sendiri hanya akan hadir dengan satu pilihan saja yakni RAM 8GB dengan internal 128GB. Harganya pun Vivo Y52S akan dibandrol dengan harga Rp 3.699.000. di Indonesia. Tentu saja kalian perlu memikirkan ulang sesuai dengan kelebihan dan kekurangan di atas dengan harga yang ditawarkan. Nah, sekali lagi, bagaimana menurut kalian?

Harganya memang bisa di katakan tidak murah namun secara speisifikasi dan harga Vivo Y53S ini sebenarnya terbilang sangat adil. Hanya saja dengan harga segitu Vivo akan mendapatkan banyak perlawanan dari beberapa rival mereka terutama Xioami dan juga Poco.