Spesifikasi Realme C21Y dan Harganya

HP Realme

Dengan harganya di kisaran 1 jutaan, Realme C21Y menyasar pasar para generasi muda khususnya pelajar dan setiap pemula yang langsung ingin mencoba smartphone berspesifikasi mumpuni. Realme telah memasang panel 6,5 inci dengan resolusi HD+ pada bagian display perangkat ini. Warna layar LCD yang dimilikinya sangat cocok bagi kalian yang gemar berada di luar ruangan. Dalam pengaturannya, kalian bisa mengaturnya pada Dark Theme, Eye Comfort, Contrast and Colors, Timeout, dan opsi Screensaver.

Realme C21Y dikirimkan dengan prosesor Unisoc T610. Unisoc adalah prosesor yang mencoba membuat terobosan ke pasar Indonesia dengan chip 4G entry-level. Chip ini didasarkan pada fabrikasi 12 nm dan menampung dua core kinerja Cortex A75 (berjalan hingga kecepatan 1,82GHz) dan enam core bertenaga rendah Cortex A55 (clock hingga 1,82GHz). GPUnya yang ada pada Realme C21Y adalah ARM Mali G52. Teknologi inilah yang menawarkan keunggulan teknologi DynamIQ ARM dalam kinerja multi-inti dan efisiensi energi.

Perangkat keras internalnya juga tidak kalah mengesankan. Ia terdiri dari pilhan 3GB/4GB RAM LPDDR4X, 32GB/64GB penyimpanan EMMC 5.1, dan baterai 5000mAh dengan adaptor mikro-USB 10W. Sementara sistem operasi di atasnya adalah Android 11 dengan Realme UI.

Realme telah menyusun tiga sensor kamera di bagian belakang yang dipimpin oleh kamera utama 13MP, lensa makro 2MP, dan lensa hitam-putih 2MP. Sementara di bagian depan, kalian bisa menikmati sensor kamera selfie 5MP. Kamera pada perangkat ini bisa merekam hingga 1080P pada 30 fps melalui kamera belakang dan hingga 720P pada 30 fps dari kamera depan.

Aplikasi kameranya diklaim cepat untuk membuka dan mengklik foto. Berbagai fitur menarik yang tersedia di Realme C21Y ini mencakup fitur-fitur seperti Potret, Makro, Mode malam, mode Pro, HDR Otomatis, Slow Mo, Panorama, Selang waktu, dan pemindai Google Lens.

Untuk sistem keamanan, Realme menyediakan sensor fingerprint di bagian belakang yang bisa diandalkan. Perangkat ini dilengkapi oleh 3 slot (dual SIM + 1 microSD), microsUSB 2.0, dan USB OTG.

Berikut harga dan spesifikasi Realme C21Y selengkapnya: