Spesifikasi Realme 8 5G dan Harganya

HP Realme
Spesifikasi Realme 8 5G
  • Rilis April 2021
  • Layar 6.5 inci IPS LCD 90Hz ~405 ppi
  • Chipset MediaTek Dimensity 700 5G (7 nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 2 MP (depth), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp 10.000.000
Selengkapnya : Spesifikasi Realme 8 5G dan Harganya

Berbagai produsen smartphone besar seperti Xiaomi, Vivo, dan Samsung telah mengeluarkan perangkat kelas menengah ke bawah yang mendukung standar jaringan baru. Tak ingin ketinggalan, Realme turut serta dalam persaingan pasar yang ketat mengenai smartphone 5G terjangkau. salah satu jagoan Realme dalam segmen pasar ini adalah Realme 8 5G.

Perangkat ini memiliki banyak kesamaan estetika dengan Realme 8 dan 8 Pro karena merupakan varian dari seri tersebut. Ia memiliki desain dasar yang sama dengan tepi melengkung, susunan kamera yang ramping, dan potongan berukuran rata-rata di sudut kiri atas layar, meskipun pada bodinya agak berbeda. Hal baiknya adalah Realme 8 5G tidak terlalu berat dan terasa sangat ergonomis di tangan karena hanya memiliki bobot 185g dengan body tipis 8,5mm.

Beralih ke tampilan, layar LCD full HD yang dimilikinya besar dan cerah dengan ukuran 6,5 inci. Layarnya juga mendukung kecepatan refresh layar 90Hz, yang sekarang telah menjadi standar untuk ponsel di segmen ini.

Untuk kamera, Realme 8 5G mengemas pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 48MP, sensor makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Fitur kameranya menawarkan Super Nightscape, Panorama, Pro, Timelapse, Mode Potret, HDR, Ultra Makro, Al Scene Recognition, Al Beauty , dan Filter. Kalian juga bisa membuat konten video dengan menarik karena Realme menawarkan fitur stabilisasi video UIS di kamera depan dan belakang.

Untuk melengkapi kinerja sensor kamera yang mumpuni, Realme telah menyediakan sensor 16MP pada kamera depan. Ia menawarkan fitur Mode Potret, Panorama, Al Beauty, HDR, Ultra Makro,Deteksi Wajah, dan Filter.

Realme 8 5G memiliki chipset MediaTek Dimensity 700 bersama dengan 8GB RAM dan 128GB penyimpanan. Meskipun run-of-the-mill, tetapi ini cukup mampu untuk menjalankan game yang menuntut grafis sehingga kalian bisa mengandalkannya pada berbagai penggunaan termasuk multi-tasking aplikasi.

Sedangkan untuk baterai, ponsel ini memiliki paket 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat hingga 18 watt. Berbagai keunggulan dari Realme 8 5G ini bisa kalian dapatkan dengan harga 3 juta saja.

Berikut harga dan spesifikasi Realme 8 5G selengkapnya: