Spesifikasi Realme C21 dan Harganya

HP Realme

Realme C21 hadir dalam dua warna cukup sederhana yang digambarkan Realme sebagai "Cross Black" dan "Cross Blue". Warnanya agak melekat, dan penamaan "Cross" berasal dari pola X diagonal yang terbentuk di bagian belakang bodi ponsel ini. Realme C21 menggunakan sensor sidik jari yang dipasang di belakang untuk sistem keamanan kunci perangkat.

Di bagian depan, realme C21 menggunakan layar 6,5 inci 1600x720 piksel dengan lekukan gaya tetesan air mata yang disebut realme sebagai layar "Mini-Drop". Layar HD+ yang ditawarkannya akan membuat kalian betah menonton video atau bermain game.

Dengan harga Rp1.500.000 saja, kalian akan mendapatkan sensor kamera yang tidak mengecewakan dari perangkat ini. Ia mengusung kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 dan 4x digital zoom. Sensor tersebut dilengkapi dengan 2MP lensa B&W serta 2MP lensa makro.

Menariknya, kamera belakang Realme 8 menawarkan berbagai fitur multi-fungsi seperti Nightscape, Panoramic view, Expert, Timelapse, Portrait Mode, HDR, Ultra macro, AI Beauty, Filter, dan Chroma Boost. Kamera depannya pun tidak mengecewakan dengan 5MP AI selfie kamera.

Realme C21 ditenagai oleh platform Helio G35 MediaTek dengan RAM 3GB/4GB LPDDR4X dan ROM 32GB/64GB. Prosesor tersebut bukanlah pilihan yang buruk karena bisa bekerja dengan baik di pasar smartphone terjangkau. Selain itu meskipun mempunyai kapasitas yang cukup lega, penyimpanannya masih dapat diperluas melalui microSD hingga 256GB.

Namun meskipun berada di kisaran harga 1 jutaan, Realme dengan berani menawarkan kapasitas daya besar dengan 5.000 mAh sehingga nilai jual utama dari perangkat ini tentu juga berasal dari baterainya. Bahkan Reame C21 juga dilengkapi dengan fitur Super Power Saving Mode yang bisa kalian gunakan untuk menghemat daya. Meskipun sedang berada di kondisi 5% baterai, perangkat ini bisa membuka dan menggunakan aplikasi WhatsApp hingga 85 jam dengan fitut tersebut.

Realme mengklaim bahwa perangkat ini merupakan produk pertama di pasarnya dengan Sertifikasi lulus uji Ketahanan Smartphone TÜV Rheinland. Artinya, kalian bisa menikmati berbagai fitur unggulan yang ditawarkan dengan lebih tahan lama.

Berikut harga dan spesifikasi Realme C21 selengkapnya: