Cara Cek Pulsa Telkomsel dengan Cepat dan Mudah

Siapa nih yang jadi pengguna setia raksasa provider satu ini? Tak heran Telkomsel memiliki banyak pelanggan karena menawarkan segudang penawaran dengan keuntungan bagi penggunanya. Jaringan Telkomsel yang kuat bahkan hingga ke pelosok desa sehingga orang-orang pun bisa dengan leluasa berkomunikasi meski berada di daerah yang dinilai susah jaringan.

Namun untuk menggunakan provider apa pun dengan nyaman kalian harus menyiapkan pulsa yang cukup agar bisa bebas menelepon, mengirim SMS, atau menjelajah internet dengan membeli kuota. Kalian juga harus mengecek secara berkala sisa pulsa yang ada agar siap digunakan di saat-saat genting. Berikut ini kami sajikan informasi mengenai beberapa cara cek pulsa Telkomsel yang wajib diketahui.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Telkomsel dan bisa dengan mudah digunakan untuk mengecek pulsa, kuota data, maupun melakukan transaksi isi ulang. Ikuti langkah berikut ini jika ingin mengecek pulsa Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.

  1. Download dan install aplikasi MyTelkomsel di smartphone kalian
  2. Buka aplikasi tersebut dan lakukan registrasi menggunakan nomor Telkomsel yang sedang digunakan
  3. Setelah melakukan verifikasi, akan muncul beranda aplikasi yang memuat informasi penting seperti data kartu, sisa pulsa, kuota, dan bonus SMS atau telepon

Cara Cek Pulsa Telkomsel Melalui Kode USSD

Jika cara di atas terlampau ribet karena harus melakukan registrasi setelah menginstall aplikasi, maka kalian bisa coba cara cek pulsa Telkomsel melalui kode USSD. Langkah ini menjadi kesukaan pengguna karena mudah diakses dan tidak membutuhkan kuota data. Yuk, cek sisa pulsa Telkomsel kalian dengan kode USSD di bawah ini.

  1. Buka aplikasi telepon kalian dan masukkan kode *888# lalu klik OK atau CALL
  2. Setelah diproses biasanya akan langsung muncul informasi pulsa, namun jika tidak muncul ikuti pilihan menu pop-up dengan memilih angka keterangan “CEK PULSA”
  3. Sisa pulsa kalian akan terlihat di layar smartphone beserta keterangan masa aktif

Cara Cek Pulsa Telkomsel Melalui Telepon Operator 888

Cara cek pulsa Telkomsel selanjutnya adalah melalui telepon operator. Jika jaringan kalian tidak stabil, maka biasanya kode USSD sulit untuk diproses. Oleh sebab itu Telkomsel menyediakan cara alternatif dengan menelepon operator 888. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi telepon kalian dan masukkan nomor operator 888
  2. Klik CALL menggunakan kartu SIM Telkomsel dan tunggu hingga pusat informasi menyebutkan sisa pulsa yang masih kalian miliki

Cara Cek Pulsa Telkomsel Melalui Website Resmi Telkomsel

Tenang, masih ada kok cara cek pulsa Telkomsel melalui website resmi Telkomsel yang bisa kalian akses kapan saja. Hanya perlu siapkan kuota data dan akses melalui browser, maka kalian sudah bisa mengetahui sisa pulsa. Berikut ini cara simple-nya.

  1. Buka browser bawaan atau Google Chrome di smartphone kalian
  2. Ketik nama website https://my.telkomsel.com dan log-in menggunakan nomor Telkomsel
  3. Setelah berhasil log-in, akan terlihat sisa pulsa yang masih ada di kartu kalian pada halaman beranda

Itulah 4 cara utama yang bisa kalian lakukan jika ingin mengecek pulsa Telkomsel dengan mudah. Cara cek pulsa Telkomsel di atas bisa dilakukan dengan lancar selama kalian memiliki akses jaringan yang baik untuk proses data ke pusat informasi. Jangan lupa cek secara berkala pula kalian agar bisa langsung siap sedia saat dibutuhkan.