Review Kelebihan dan Kekurangan Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro diluncurkan bersamaan dengan Narzo Series milik Realme yang menyasar segmen flagship. Tidak hanya dari segi desainnya saja, ponsel unggul anyar yang satu ini juga membawa kualitas khas kelas atas yang sulit untuk ditolak.

Realme GT 2 Pro
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Realme GT 2 Pro
  • Rilis Maret 2022
  • Layar 6.7 inci LTPO2 AMOLED 120Hz+F507 HDR10+
  • Chipset Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm)
  • GPU Adreno 730
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Internal 12/256 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 50 MP (ultrawide), 3 MP (microscope)
  • Kamera Depan 32 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 65W
  • Harga Rp 10.000.000
Selengkapnya : Spesifikasi Realme GT 2 Pro dan Harganya
Jika kalian sudah mantap menjadikan Realme GT 2 Pro sebagai salah satu opsi utama daily driver tahun ini, pertimbangkan lebih dahulu kelebihan dan kekurangannya berikut.

Kelebihan Realme GT 2 Pro

Realme mengklaim banyak keunggulan dari GT 2 Pro. Berada di kisaran harga 9 juta, deretan kelebihan yang akan kalian dapatkan adalah sebagai berikut.

Desain Eco Friendly

Kelebihan pertama ini diturunkan pada generasi GT yang memang unggul dari segi desain. Bukan ecek-ecek, Realme GT 2 Pro didesain oleh Naoto Fukasawa, yang merupakan salah satu desainer paling terkenal dari Jepang. Menurut klaimnya, kali ini Realme GT 2 Pro mengusung konsep ramah lingkungan dengan desain panel belakang yang terbuat dari paper tech master dengan kekuatan yang tentu saja tahan lama.

Tidak tanggung-tanggung, kemasan Realme GT 2 Pro juga turut menggunakan bahan ramah lingkungan. Realme mengatakan bahwa kemasan cetak perangkat ini menggunakan tint minyak kedelai yang lebih eco-friendly. Alhasil, panel belakang Realme GT 2 Pro berhasil mengurangi emisi karbon hingga 35.5 % dan kemasan Realme GT 2 Pro hanya menggunakan bahan plastic hanya 0,3% saja. Masih ragu memilih perangkat futuristic ini?

Layar Berkualitas

Kelebihan selanjutnya yang disuguhkan oleh Realme GT 2 Pro adalah soal layarnya yang berkualitas. Ya, kalian akan mendapatkan kualitas visual menyenangkan melalui panel LTPO2 AMOLED berukuran 6.7 inci yang sudah mengantongi resolusi QHD Plus alias 1440 x 3216 piksel. Tak cukup sampai di situ saja, laju penyegaran layar ponsel ini mencapai angka 120 Hz sehingga lebih mulus untuk berbagai penggunaan.

Menariknya lagi, Realme GT 2 Pro juga memiliki tingkat touch sampling rate tinggi, yakni 1.000 Hz dan sudah mengusung in-display fingerprint. Kehadiran komponen yang begitu mengesankan ini diimbangi dengan kecerahan layar yang diklaim mencapai 1.400 nits dan sertifikasi HDR10.

Jeroan Unggul

Sebagai smartphone premium, jeroan Realme GT 2 Pro tidak kalah luwes dari kompetitornya. Realme membekali perangkat ini dengan tenaga kebut dari Snapdragon 8 Gen 1 yang membawa CPU Octa-core dan pengolah grafis Adreno 730.

SoC 5G tersebut dipadukan bersama dengan kapasitas penyimpanan jumbo pada Realme GT 2 Pro. Kalian bisa memilih antara RAM 8/12 GB yang dipasangkan dengan ruang internal 128/256 GB. Kombinasinya sukses membuat para gamers terpincut dengan performa yang dijanjikan oleh Realme GT 2 Pro. Bahkan, kalian tidak perlu khawatir soal issue overheat karena sudah ada Uap Stainless Steel Max di dalamnya yang bekerja 2x lebih maksimal.

Sensor Kamera Bersaing

Realme GT 2 Pro turut menghadirkan setup kamera jempolan sehingga kalian tidak akan rugi merogoh kocek di atas 8 juta. Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP yang didampingi oleh kamera ultrawide 50MP dan kamera makro 2MP. Sementara untuk keperluan selfie dan video call kalian dapat mengandalkan kamera depan dengan resolusi 32MP.

Hal paling mencolok dari kamera Realme GT 2 Pro selain resolusinya yang besar adalah sudut pandang dari lensa ultrawide yang dimilikinya karena Realme GT 2 Pro disebut sebagai ponsel perdana dengan FOV 150 derajat. Sangat menarik, ya?

Baterai Badak

Jangan lupa bahwa salah satu komponen penting dalam memilih smartphone adalah kapasitas dan ketahanan daya baterai. Tenang saja karena Realme GT 2 Pro membawa baterai 5.000 mAh dan teknologi fast charge 65W yang siap mengisi ulang daya hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kekurangan Realme GT 2 Pro

Selain kelebihan yang menggoda di atas, Realme GT 2 Pro juga punya beberapa kekurangan yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan. Di antara kekurangan tersebut yakni sebagai berikut.

Lensa Telephoto Absen

Meskipun kombinasi Realme GT 2 Pro terlihat sangat menjanjikan, namun poin minusnya juga tetap ada karena kalian tidak akan menemukan kamera telephoto pada triple kameranya. Oleh sebab itu ponsel ini kurang bisa diandalkan untuk memotret objek dari jarak jauh atau menggunakan zoom optik.

Belum Mendukung Wireless Charge

Ada lagi nih kekurangan Realme GT 2 Pro yang wajib dipertimbangkan kembali, yakni Realme enggan menyertakan dukungan teknologi isi ulang daya nirkabel alias wireless. Alhasil, kalian hanya bisa mengandalkan teknologi fast charge yang telah disediakan. Hal ini membuat ponsel yang satu ini kalah saing dari segi dukungan teknologi pengisi daya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme GT 2 Pro yang tidak boleh luput dari perhatian kalian. Overall, Realme GT 2 Pro sangat cocok untuk para gamers dan pengguna smartphone yang menginginkan performa unggul dan tahan lama.