Review Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50

Dibanderol lebih terjangkau dari saudara 5G-nya, Realme Narzo 50 bisa kalian boyong berbekal budget 2 jutaan saja.

Realme Narzo 50
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Realme Narzo 50
  • Rilis Maret 2022
  • Layar 6.6 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset Mediatek Helio G96 (12 nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 4/64 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 33W
  • Harga Rp 2.300.000
Selengkapnya : Spesifikasi Realme Narzo 50 dan Harganya
Meski harganya murah, tak perlu risau soal spesifikasi unggulnya karena ponsel yang satu ini juga membawa poin-poin kelebihan yang affordable untuk dipilih sebagai daily driver baru tahun ini. Yuk, simak kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50 berikut.

Kelebihan Realme Narzo 50

Beberapa sorotan Realme Narzo 50 yang menjadikannya lebih menonjol di kelasnya sangat beragam, mulai dari panel berkualitas hingga performa bertenaga. Penasaran? Mari membahas mengenai kelebihan Realme Narzo 50 selengkapnya.

Layar Besar Full HD Plus

Realme Narzo 50 mengusung tampilan oke di atas layar berukuran 6.6 inci yang dimilikinya. Jangan khawatir soal resolusi di atas layar karena display ini sudah memiliki resolusi Full HD Plus (1080 x 2412 piksel) dan menjamin ketajaman display dengan angka kerapatan piksel mencapai 400 ppi. Masih belum cukup? Tenang, Realme Narzo 50 membawa kecepatan refresh tinggi hingga 120 Hz sehingga laju penyegarannya sangat smooth.

Layar Realme Narzo 50 juga telah mengantongi sertifikasi Widevine L1 yang artinya dapat digunakan untuk menonton konten di platform seperti Amazone Prime Video dan Netflix dengan resolusi Full HD. Karena sudah dibekali touch sampling rate 180 Hz, maka kalian juga dapat mengandalkan kinerja layarnya dengan lancar.

Ditenagai Chipset Gaming

Perangkat ini ditenagai oleh chipset gaming laris manis dari MediaTek, yakni Helio G96. Oleh sebab itu tak heran Realme berani mengklaim performa lancar jaya karena jeroan perangkat ini cukup andal. Kemampuannya dalam hal bermain game bisa diadu dengan bekal CPU Octa-core yang membawa kecepatan maksimum hingga 2,05 GHz melalui proses fabrikasi 12 nanometer.

Secara teknis, kinerja Helio G96 sudah termasuk baik untuk ponsel 2 jutaan. Pengolah grafis Mali G57 MC2 yang dimilikinya pun dapat membantu Realme Narzo 50 dalam bekerja dengan frekuensi 850 MHz.

Ruang Penyimpanan Lega

Kelebihan selanjutnya yang patut diacungi jempol adalah hadirnya ruang penyimpanan lega. Kalian bisa menjalankan berbagai aplikasi alias multitasking dengan lancar dan menyimpan berbagai file penting di ponsel dengan leluasa karena Realme Narzo 50 memiliki dua konfigurasi yang dapat dipilih, yakni RAM 4/6 GB dan memori internal 64/128 GB.

Masih kurang? Tenang, Realme Narzo 50 punya dukungan RAM virtual hingga 5 GB dan slot microSD dengan daya tampung maksimum 1 TB. Sudah lengkap, kan?

Baterai Besar

Performa gesit tentu tidak lengkap tanpa kehadiran kapasitas daya besar. Oleh sebab itu Realme menyematkan baterai 5.000 mAh pada perangkat ini yang awet dan tahan lama. Ia dibekali berbagai mode hemat daya termasuk Super Power Saving Mode. Untuk mengisi ulang daya baterai tersebut, Realme Narzo 50 didukung oleh teknologi fast charge hingga 33W agar kalian tidak membutuhkan durasi lama ketika mengisi daya.

Triple Kamera

Realme Narzo 50 menawarkan setup triple kamera di bagian punggungnya. Kalian dapat mengandalkan sensor utama 50 MP (aperture f/1.8) yang lengkap dengan fitur PDAF. LLensa utama tersebut didampingi oleh kamera makro 2 MP dan sensor depth 2 MP yang sama-sama memiliki aperture f/2.4.

Beberapa fitur unggulan yang tidak boleh dilewatkan pada kamera Realme Narzo 50 adalah Night Mode dan Ultra Steady Stabilization atau EIS untuk resolusi rekaman maksimum 1080 piksel pada 30fps.

Kekurangan Realme Narzo 50

Karena harga jualnya yang ramah di kantong, jangan terlalu kecewa ketika menemui beberapa kekurangan Realme Narzo 50 berikut ini.

Layar IPS LCD

Bagi kalian penggemar panel AMOLED mungkin akan sedikit kecewa saat mengetahui bahwa perangkat yang satu ini masih menggunakan IPS LCD. Fitur-fitur unggulan seperti Always on Display atau ketajaman kontras dan warna yang biasa didapatkan dari AMOLED tentu belum bisa didapatkan dari Realme Narzo 50 karena panelnya masih menggunakan teknologi IPS LCD.

Speaker Mono

Kekurangan selanjutnya yang bisa kalian pertimbangkan adalah mengenai speaker. Perangkat ini tidak dibekali setup speaker stereo oleh Realme sehingga hanya bisa mengandalkan speaker mono saja yang tentunya kurang memuaskan. Apakah hal ini tidak jadi masalah untuk kalian?

Tidak Ada Proteksi Layar

Berada di rentang harga 2 jutaan, siapa sangka bahwa Realme Narzo 50 tidak memiliki proteksi layar sama sekali. Oleh sebab itu kalian harus berhati-hati terhadap retakan dan goresan kecil jika ingin memilihnya sebagai daily driver tanpa proteksi tambahan.

Terlepas dari 3 kekurangan di atas, deretan kelebihan Realme Narzo 50 memang terlihat bisa menutupi poin-poin minus yang tersembunyi. Secara keseluruhan, ponsel ini worth it to buy untuk para gamers yang menginginkan performa maksimal dengan layar lebar.