Review Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro merupakan salah satu anggota Redmi Note 10 Series yang paling banyak dibicarakan. Hingga kini, ponsel yang satu ini masih jadi incaran bagi para gamer karena spesifikasinya yang unggul.

HP Xiaomi
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Redmi Note 10 Pro
  • Rilis Maret 2021
  • Layar 6.67 AMOLED 120Hz HDR10 ~395 ppi
  • Chipset Qualcomm SM7150 Snapdragon 732G (8 nm)
  • GPU Adreno 618
  • Internal 4/64 GB, 8/128GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5020 mAh, Fast charging 33W
  • Harga Rp 3.400.000 - 3.800.000 [Update]
Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 10 Pro dan Harganya
Dibanderol Rp 3 jutaan saja, berikut kelebihan dan kekurangan yang akan kalian dapatkan dari Redmi Note 10s.

Kelebihan Redmi Note 10 Pro

Meskipun harganya relatif terjangkau, siapa sangka Redmi Note 10 Pro justru memiliki banyak kelebihan yang jarang ditawarkan oleh Android lain dengan harga yang sama. Penasaran? Ini dia kelebihan yang dimiliki oleh Redmi Note 10 Pro.

Layar Super AMOLED 120 Hz

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Redmi Note 10 Pro punya spesifikasi yang cocok untuk para gamer. Sebut saja dari sektor panel Super AMOLED yang dibawanya, kalian akan mendapatkan visualisasi kelas atas dengan bentang ukuran mencapai 6.67 inci Full HD Plus. Tak cukup sampai di situ saja, Xiaomi menyertakan kecepatan refresh tinggi hingga 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz yang membuat layarnya sangat smooth saat dinavigasikan.

Display Redmi Note 10 Pro juga memiliki dukungan HDR10 dan Widevine L1 sehingga kalian dapat bersantai sembari menikmati konten streaming favorit di platform seperti Netflix dengan resolusi tinggi. Xiaomi juga tidak lupa melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 5 agar layarnya terhindar dari kerusakan.

Kamera 108 MP

Redmi Note 10 Pro memiliki kamera utama beresolusi besar 108 MP menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan 9 pixel-in-1. Sensor utama tersebut ditemani oleh tiga kamera lainnya di bagian punggung yang mencakup kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan sensor depth 2 MP. Sementara di bagian depan tersemat kamera selfie dengan resolusi 16 MP.

Dual Speaker Stereo

Untuk pengalaman yang lebih baik bagi para penggunanya, Redmi Note 10 Pro membawa speaker stereo dengan kualitas suara yang lebih nendang. Speaker yang terletak di ujung smartphone dengan arah berlawanan ini membuat Redmi Note 10 Pro memiliki output suara yang lebih nyaring dan nyaman didengar saat bermain game, mendengarkan musik, atau menonton berbagai konten sosial media.

Performa Kencang

Sebagai model Pro, tentu saja performa Redmi Note 10 Pro diharapkan sesuai ekspektasi. Untungnya sektor performa ponsel yang satu ini tidak mengecewakan karena ditenagai oleh Snapdragon 732G. Chip dengan proses fabrikasi 8 nanometer ini mengusung kecepatan hingga 2.3 GHz untuk kinerja mulus tanpa kendala.

Kinerjanya turut dibantu oleh kehadiran ruang penyimpanan lega pada Redmi Note 10 Pro dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB yang dipasangkan bersama memori internal 64 GB dan 128 GB. Pilih yang mana?

Baterai Badak

Redmi Note 10 Pro masuk dalam jajaran smartphone kekinian dengan baterai badak berkapasitas 5.020 mAh. Baterai yang dikemasnya dapat diisi ulang dengan cepat berkat dukungan teknologi pengisi daya fast charging hingga 33W yang telah disertakan oleh Xiaomi.

Ada NFC

Sebagai smartphone kelas menengah unggulan, Redmi Note 10 Pro sudah menyiapkan fitur NFC bagi penggunanya. Dengan hadirnya fitur NFC kalian bisa transfer uang, membayar e-toll, hingga berbagi file dan lainnya dengan mudah. Oleh sebab itu, tak heran kehadiran fitur ini pada Redmi Note 10 Pro masuk dalam list kelebihannya yang sayang untuk dilewatkan.

Kekurangan Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro memang belum sempurna secara keseluruhan meskipun kelebihannya terlihat sudah sangat lengkap. Berikut ini kekurangan Redmi Note 10 Pro yang masih harus dipertimbangkan kembali sebeleum fix memboyongnya pulang.

Belum Mendukung Reverse Charging

Ponsel masa kini biasanya dilengkapi dengan pengisian balik atau reverse charging yang dapat memungkinkan penggunanya untuk berbagai daya baterai. Sayangnya fitur canggih dan efisien tersebut tidak dapat kalian temui pada Redmi Note 10 Pro yang belum mendukung reverse charging. Padahal, sudah sewajarnya smartphone Rp 3 jutaan membawa dukungan fitur tersebut lho!

Masih Side-fingerprint

Redmi Note 10 Pro memiliki tipe sidik jari yang sama seperti saudaranya versi reguler dan Note 10s, yakni side-fingerprint atau sidik jari di samping bodinya. Padahal banyak yang mengharapkan Xiaomi menyertakan sensor sidik jari di dalam layar mengingat panel AMOLED ponsel ini sangat nyaman dipandang sehingga bisa meningkatkan selling point Redmi Note 10 Pro di antara pesaingnya.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 Pro yang wajib kalian ketahui. Sebagai ponsel masa kini, Redmi Note 10 Pro sudah tergolong mumpuni dan worth it to buy. Dua kekurangannya di atas tentu saja dapat ditoleransi apabila kalian fokus kepada kelebihan-kelebihan Redmi Note 10 Pro yang cocok untuk para pencari smartphone mumpuni dengan harga ramah di kantong.

Redmi Note 10 Pro
Rilis : Maret 2021
8/128GB - Rp 3.800.000
4/64 GB - Rp 3.400.000
[Update]
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn