Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A04
Samsung Galaxy A04 menjadi salah satu anggota seri Galaxy A04 yang diluncurkan pada tahun 2022 lalu. Tidak pelit-pelit, spesifikasi Samsung Galaxy A04 hadir dengan bertabur keunggulan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

HP Samsung
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Samsung Galaxy A04
  • Rilis Oktober 2022
  • Layar 6.5 inci PLS LCD
  • Chipset Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.8 GHz)
  • GPU -
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 3/32 GB, 4/64 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 5 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh
  • Harga Rp 1.400.000 - 1.650.000 [Update]
Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A04 dan Harganya
Berikut ini informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A04 yang wajib kalian catat sebelum fix memilihnya sebagai daily driver baru.

Kelebihan Samsung Galaxy A04

Sebagai salah satu pentolan A Series berharga ramah di kantong, tentu saja Samsung Galaxy A04 berhasil menggaet banyak atensi. Nah, ini dia deretan kelebihan yang disuguhkan oleh Samsung Galaxy A04.

Kamera Jernih 50 MP

Kapan lagi punya HP sejutaan yang berkamera utama 50 MP? Samsung Galaxy A04 dijamin mampu menyalurkan hobi fotografi kalian dengan hasil jepretan yang solid karena saturasi warna dan detail yang didapatkan terbilang baik. Selain itu, kehadiran sensor utama tersebut dilengkapi oleh depth sensor beresolusi 2 MP.

Untuk swafoto yang tak kalah menawan, Samsung Galaxy A04 pun menawarkan kamera depan dengan resolusi 5 MP yang mengunggulkan efek bokeh. Menurut klaim dari Samsung, baik kamera depan maupun kamera belakang perangkat ini bisa merekam video hingga resolui 1080 piksel pada kecepatan 30 frame per detiknya.

Baterai Berkapasitas Besar

Kelebihan Samsung Galaxy A04 selanjutnya adalah baterai yang berkapasitas besar mencapai 5.000 mAh. Dengan ukuran sebesar ini, maka Samsung Galaxy A04 tentunya dapat bertahan seharian penuh jika kalian menggunakannya dengan intensitas yang normal. Untuk daya tahan yang lebih lama, Samsung telah mengoptimalkan kinerja AI sehingga dapat menyesuaikan kinerja ponsel terhadap masa pakai daya baterai.

Performa Terjamin

Beralih ke kelebihan selanjutnya, Samsung Galaxy A04 menjamin performa yang lancar untuk multitasking hingga fotografi dengan mengandalkan chip besutan MediaTek, Helio P35. SoC 4G tersebut memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimum di angka 2.35 GHz dan bekerja sama dengan kartu grafis GPU PowerVR GE8320.

Samsung juga tidak lupa memberikan sokongan konfigurasi penyimpanan untuk kinerja yang lancar jaya. Di Indonesia, Samsung Galaxy A04 memiliki varian penyimpanan RAM 3/4 GB yang dipasangkan bersama memori internal sebesar 32/64 GB.

Butuh kapasitas tambahan? Tenang, Samsung Galaxy A04 punya slot microSD yang bisa memperluas ruang secara eksternal hingga 1 TB kok. Bahkan menariknya lagi, Samsung telah menyediakan fitur RAM Plus pada perangkat ini hingga 4 GB.

Layar Luas

Sebagai salah satu HP kekinian, Samsung Galaxy A04 mengikuti tren layar luas dengan mengusung ukuran display 6.5 inci. Panel PLS LCD yang digunakan Samsung ini memiliki resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel). Diketahui kerapatan piksel layarnya yakni 270 ppi dengan rasio bodi ke layar sekitar 81.3% sehingga cukup nyaman untuk aktivitas scrolling sosial media hingga bermain gim.

Bodi Kompak

Samsung Galaxy A04 juga menyajikan kelebihan di sektor ukuran bodi dengan dimensi 164.4 x 76.3 x 9.1 mm yang berbobot 192 gram. Dengan unibodi yang tidak mencapai berat 200 gram, tentu saja ukurannya tergolong ringkas dan bisa dioperasikan dengan mudah. Desainnya pun tampak simple dengan empat variasi warna menarik, yakni Copper, Black, White, dan Green.

Software Terjamin

Samsung Galaxy A04 menggunakan sistem operasi Android 12 dengan antar muka UI One Core yang bebas iklan mengganggu. Samsung menjamin update sistem operasi ponsel hingga 4 kali dan sistem keamanan hingga 5 kali. Artinya, penggunaan n Samsung Galaxy A04 pun akan senantiasa lancar dan terjamin selama kalian menggunakannya dengan bijak.

Kekurangan Samsung Galaxy A04

Setelah membahas mengenai kelebihan Samsung Galaxy A04, kini saatnya mengetahui lebih jauh apa saja yang menjadi kekurangan perangkat ini. Simak informasi di bawah ini ya.

Tidak Ada Sistem Fingerprint

Samsung Galaxy A04 hanya mampu menyuguhkan fitur unlock ponsel sebatas pola, PIN, atau face unlock saja. Samsung masih enggan menyertakan sensor sidik jari pada perangkat ini sehingga nilai jualnya bisa dikalahkan dengan mudah oleh para rivalnya yang justru sedang berlomba-lomba menghadirkan sensor fingerprint yang responsif. Apakah hal ini bukan masalah bagi kalian?

Kurang Bertenaga untuk Gaming

Chip MediaTek Helio P35 yang tersemat di dapur pacu Samsung Galaxy A04 memang masih agak lesu jika digunakan untuk gaming karena tidak fokus pada kinerja gim. Karena bukan chip gaming, Samsung Galaxy A04 pun tidak menyuguhkan fitur-fitur pendukung game seperti Game Booster dan lainnya.

Nah, itu dia kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A04, HP Rp 1 jutaan yang memuat banyak kelebihan. Meskipun terdapat 2 kelebihan yang bisa jadi deal breaker, secara keseluruhan Samsung Galaxy A04 sangat worth it to buy.

Samsung Galaxy A04
Rilis : Oktober 2022
4/64 GB - Rp 1.650.000
3/32 GB - Rp 1.400.000
[Update]
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn