Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12

Harga Vivo Y12 yang dibanderol sekitar 1,3 juta rupiah memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Vivo Y15 dan Vivo Y17. Kelebihan utama dari Y12 adalah konfigurasi tiga kamera belakang dan kapasitas baterai yang besar.

HP Vivo
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Vivo Y12
  • Rilis Juni 2019
  • Layar 6.35 inch IPS LCD ~268 ppi
  • Chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • GPU PowerVR GE8320
  • Internal 3/32 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 13 MP, 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 10W
Selengkapnya : Spesifikasi dan Harga Vivo Y12
Dengan perbedaan harga yang hanya seratus ribu rupiah dengan Vivo Y15, Vivo Y12 menjadi pesaing bagi Realme 3 dan Redmi Note 7. Bagi Anda yang sedang merencanakan atau ingin membeli ponsel ini, sebaiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan Vivo Y12 ini.

Kelebihan Vivo Y12

Mengetahui keunggulan dari ponsel Vivo Y12 dapat menjadi pertimbangan untuk meyakinkan diri dalam memilih ponsel Vivo Y12. Berikut ini adalah ulasan mengenai keunggulan ponsel Vivo Y12 tersebut.

Kapasitas Baterai Besar

Ponsel Vivo Y12 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, pengguna dapat menggunakan ponsel Vivo Y12 secara nyaman sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan baterai.

Desain Tipis dan Nyaman Digenggam

Ponsel Vivo Y12 memiliki dimensi yang tipis, hanya 8,9 mm. Dengan desain ini, ponsel Vivo Y12 nyaman digenggam, terutama dengan bagian belakang yang terbuat dari bahan plastik premium yang tidak licin. Ponsel ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera atau kepribadian pengguna.

Performa Tangguh dengan Chipset

Ponsel Vivo Y12 memiliki performa tangguh berkat penggunaan chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Chipset ini memberikan kinerja yang handal, sehingga pengguna dapat menggunakan ponsel Vivo Y12 dengan nyaman. Chipset ini mampu memberikan visualisasi dan performa yang memadai dalam berbagai kondisi.

Kamera Berkualitas

Ponsel Vivo Y12 dilengkapi dengan kamera yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Kamera belakang ponsel ini dilengkapi dengan fitur PDAF, depth, dan wide, sehingga menghasilkan foto dan video yang jernih dan berkualitas tinggi. Kamera depannya juga mampu menghasilkan foto selfie yang jernih tanpa noise.

Pilihan Warna Menarik

Ponsel Vivo Y12 tersedia dalam tiga pilihan warna menarik, yaitu thunder black, burgundy red, dan aqua blue. Ketiga warna ini memiliki hasil akhir body yang semi matte. Kombinasi warna yang ditawarkan ini, bersama dengan desain tipis dan elegan, menciptakan tampilan yang menarik dan unik.

Kekurangan Vivo Y12

Setelah membahas mengenai kelebihan Vivo Y12, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas kekurangan dari ponsel tersebut. Berikut adalah penjelasan mengenai kekurangan Vivo Y12.

Tidak Dilengkapi NFC

Vivo Y12 tidak dilengkapi dengan fitur NFC yang dapat memudahkan transfer data atau file lainnya. Untuk melakukan transfer data dengan jumlah besar, pengguna perlu menggunakan metode lain atau jenis konektivitas yang tersedia agar transfer data dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Tidak Mendukung Fast Charging

Vivo Y12 tidak memiliki fitur fast charging yang memungkinkan pengisian baterai lebih cepat. Namun, ponsel ini memiliki kapasitas baterai besar sebesar 5000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, pengguna dapat menggunakan Vivo Y12 sepanjang hari dengan nyaman.

Baterai Tidak Dapat Diganti

Vivo Y12 menggunakan baterai tanam yang tidak dapat diganti jika mengalami kerusakan. Namun, jenis baterai yang digunakan Vivo Y12 memiliki daya tahan yang baik dan tidak mudah bocor atau rusak. Sehingga pengguna dapat menggunakan baterai tersebut dengan nyaman dalam jangka waktu yang lama.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Vivo Y12 tetap menawarkan kelebihan-kelebihan yang telah disebutkan sebelumnya. Jika Anda yakin ingin memiliki Vivo Y12, Anda dapat mengunjungi Blibli yang menawarkan berbagai penawaran dan promo menarik untuk pembelian Vivo Y12. Jadi, kunjungi Blibli sekarang dan dapatkan promo menarik untuk membeli Vivo Y12.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn