Kelebihan dan Kekurangan Infinix S5

HP Infinix
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Infinix S5
  • Rilis Oktober 2019
  • Layar 6.6 inci IPS LCD ~270 ppi
  • Chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • GPU PowerVR GE8320
  • Eksternal Tersedia, microSDXC
  • Internal 6/128 GB
  • Kamera Belakang 16 MP (wide), 5 MP (ultrawide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 32 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4000 mAh
Selengkapnya : Review Kelebihan dan Kekurangan Infinix S5
Jika Anda mencari brand ponsel yang secara khusus memfokuskan diri pada ponsel entry-level dengan berbagai gimmick menarik, maka jawabannya adalah Infinix. Brand ini secara konsisten meluncurkan HP Infinix terbaru setiap tahunnya di Indonesia, dengan fokus utama pada kelas harga terjangkau.

Salah satu contoh HP Infinix yang dapat ditemui dalam kelas terjangkau adalah Infinix S5. Dengan harga sekitar Rp2,1 juta, ponsel ini menawarkan berbagai fitur menarik yang sesuai dengan kelas harganya. Nama S5 sendiri menunjukkan bahwa ponsel ini merupakan kelanjutan dari Infinix S4, model sebelumnya yang juga hadir dalam kelas harga terjangkau.

Namun, bagaimana sebenarnya kualitas Infinix S5 ini? Apakah layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan pembelian? Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas, mari kita telusuri kelebihan dan kekurangan dari Infinix S5 berikut ini.

Kelebihan Infinix S5 Infinix S5 memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang layak untuk dibeli. Berikut adalah beberapa keunggulan dari HP ini:

Kekurangan Infinix S5 Infinix S5, meskipun memiliki beberapa keunggulan, juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa poin kekurangan dari HP ini:

Kinerja Kamera Belakang yang Biasa Saja: Meskipun Infinix S5 menawarkan empat kamera belakang, hasil fotonya dinilai sebagai biasa saja. Fokus kamera utama yang lambat, penggunaan HDR yang tidak memberikan kontribusi signifikan, dan kualitas kurang baik pada kondisi cahaya redup menjadi beberapa kelemahan. Jika dibandingkan dengan pesaing sekelasnya seperti Redmi Note 8 atau Realme 5, hasil tangkapan kamera Infinix S5 dianggap kalah jauh.

Tidak Ada Peningkatan Kinerja: Infinix S5 menggunakan chipset Mediatek MT6762 Helio P22, yang sebelumnya juga digunakan pada seri Infinix S4. Meskipun tidak ada masalah dengan chipset ini, kurangnya peningkatan performa dari seri sebelumnya dan keberadaan chipset yang lebih baik di ponsel sekelas membuat Infinix S5 terasa kurang menarik.

Kualitas Layar Kurang Bersaing: Layar Infinix S5, meskipun berukuran 6,6 inci dengan panel IPS LCD, memiliki resolusi 720 x 1600 piksel yang dinilai kurang baik. Kualitas layar yang dianggap di bawah rata-rata, terutama karena masih menggunakan resolusi HD dan cenderung reflektif, menjadi salah satu kekurangan utama.

Pengisian Daya Kurang Cepat: Infinix S5 tidak mendukung pengisian daya cepat, menyebabkan proses pengisian daya yang memakan waktu lama. Pengisian daya dapat mencapai 2 hingga 3 jam, menunjukkan kekurangan dalam hal kecepatan pengisian daya.

Terdapat Kesimpulan Gimmick: Infinix S5 terkesan memiliki beberapa fitur yang terasa sebagai gimmick, seperti kapasitas RAM dan memori internal yang besar, punch hole display, dan empat kamera belakang. Hal ini membuat ponsel ini terlihat kurang menarik dan lebih bersifat pemasaran daripada peningkatan substansial dalam pengalaman pengguna.

Kesimpulan Simpulannya, meskipun Infinix S5 memiliki beberapa kelebihan seperti desain ringan, daya tahan baterai yang cukup, dan kamera depan punch hole yang menarik, ponsel ini juga menghadapi sejumlah kekurangan yang cukup signifikan. Kamera belakang yang dianggap biasa saja, performa yang tidak mengalami peningkatan yang berarti, kualitas layar di bawah rata-rata, pengisian daya yang lambat, dan kesan gimmick pada beberapa fitur menjadi faktor-faktor yang mengurangi daya tarik ponsel ini.

Dengan harga sekitar Rp2 juta, ada banyak pilihan HP lain di pasaran yang menawarkan spesifikasi yang lebih baik. Meskipun demikian, Infinix S5 masih dapat menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus, seperti customer service toko online yang membutuhkan kinerja RAM dan memori internal yang unggul untuk menangani beban pesan yang besar.

Sebelum memutuskan untuk membeli Infinix S5, disarankan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi serta melakukan perbandingan dengan pilihan HP lain di pasar dengan cermat.

Ponselhub.com.