Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Cari aplikasi perekam layar hp? Berikut daftar aplikasi perekam layar terbaik untuk Android dan iPhone

Kemajuan teknologi memunculkan berbagai macam aplikasi dengan fitur yang menarik. Salah satunya adalah aplikasi perekam layar. Aplikasi ini juga yang digunakan youtuber gamer untuk merekam game yang mereka mainkan.

Aplikasi Perekam Layar HPImage via play.google.com

Selain untuk laptop atau komputer, aplikasi perekam layar ini juga tersedia untuk smartphone. Nah, bagi kalian yang sedang mencari aplikasi perekam layar hp, 8 aplikasi terbaik ini bisa jadi rekomendasi.

DU Screen Recorder

DU Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar hp yang populer. Bukan tanpa alasan kenapa aplikasi perekam layar ini banyak diunduh oleh pengguna smartphone. Sebab, DU Screen Recorder punya berbagai fitur menarik yang bisa dengan mudah kalian gunakan.

Dengan aplikasi perekam layar hp ini kalian bisa merekam layar smartphone hanya dalam sekali sentuhan tanpa harus melakukan pengaturan lainnya. Soal resolusi, aplikasi perekam layar ini bisa melakukan perekaman dengan hasil yang berkualitas. Menariknya lagi, terdapat fitur editing dalam aplikasi perekam layar ini. Kalian juga akan dimanjakan dengan adanya fitur live streaming pada aplikasi DU Screen Recorder.

AZ Screen Recorder

Kalau kalian sedang mencari aplikasi layar dengan hasil terbaik dan tanpa watermark, AZ Screen Recorder adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan. Dengan tampilan sederhana namun memiliki berbagai kustomisasi, aplikasi perekam layar ini dilengkapi fitur-fitur menarik yang dapat digunakan secara gratis.

Mobizen Screen Recorder

Salah satu aplikasi perekam layar yang menerima penghargaan oleh Google di tahun 2016 ini merupakan aplikasi rekam layar terbaik yang bisa kalian unduh. Kalau kalian menginginkan hasil video beresolusi besar dengan kualitas yang jernih, aplikasi perekam layar inilah solusinya.

Kualitas tertinggi dari perekaman video menggunakan Mobizen Screen Recorder ini bisa Full HD 1080 pixel. Selain itu, kalian bisa menggunakan fitur-fitur menarik yang ada di aplikasi perekam layar hp ini. Dijamin nggak nyesel deh kalau kalian menggunakan Mobizen Screen Recorder.

XRecorder

Aplikasi XRecorder adalah produk dari InShot yang selama ini terkenal andal dalam aplikasi edit video untuk android. Tapi, bukan itu yang jadi poin utama kenapa aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kalian.

Berbeda dari aplikasi perekam layar lainnya, XRecorder memungkinkan kalian untuk melakukan perekaman tanpa batasan waktu. Tentunya hal ini sangat menguntungkan saat digunakan merekam game yang sedang kalian mainkan.

Hal menarik lainnya adalah kemudahan dalam menyimpan video dengan resolusi yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan. Kalian bisa menggunakan aplikasi perekam layar hp ini secara cuma-cuma alias gratis.

Game Screen Recorder

Sesuai dengan namanya, aplikasi perekam layar terbaik ini cocok untuk kalian yang suka bermain game COD Mobile, PUBG Mobile, hingga Mobile Legends. Selain bisa menghasilkan video dengan kualitas bagus, aplikasi Game Screen Recorder juga dilengkapi fitur yang menarik. Salah satunya adalah fitur pendeteksi game secara otomatis.

Nah untuk kalian yang ingin menambahkan video prolog, kalian juga bisa membuatnya di aplikasi perekam layar ini. Dengan segudang fitur menarik yang dimiliki, Game Screen Recorder wajib ada di smartphone kalian.

Background Video Recorder

Kalau kalian butuh aplikasi perekam yang multifungsi, Background Video Recorder adalah pilihan yang pas. Dengan aplikasi yang merekam lewat latar smartphone, kalian bisa menyadap aktivitas pemilik smartphone.

Bahkan, kalian bisa mengatur aplikasi perekam layar hp ini secara otomatis loh! Fitur perekaman otomatis ini memungkinkan kalian untuk mengatur durasi perekaman, waktu, dan tanggal perekaman. Sangat menarik bukan?

Google Play Games

Merekam layar hp tidak harus menggunakan aplikasi tambahan. Nyatanya kalian bisa menggunakan aplikasi bawaan pada smartphone kalian. Yakni melalui Google Play Games.

Adanya fitur perekaman layar pada aplikasi Google Play Games ini sangat menguntungkan bagi Anda yang tidak memiliki banyak space di ponsel. Sehingga Anda bisa merekam permainan game tanpa harus menambah aplikasi baru.

Super Screen Recorder

Super Screen Recorder punya fitur yang hampir sama dengan XRecorder. Yakni memungkinkan kamu untuk melakukan perekaman tanpa batasan waktu.

Selain itu, ada banyak fitur menarik yang bisa kalian akses melalui aplikasi perekam layar ini. Yang paling menarik, kalian bisa menambahkan watermark yang menandakan kepemilikan video tersebut.

Demikian daftar aplikasi perekam layar hp terbaik yang bisa kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat!

Ummu Noura. Menulis blog sejak 2020. Tech Enthusiast. Senang berbagi rekomendasi produk terbaik.