Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Vivo Y12s

Spesifikasi dan Harga Vivo Y12s

Harga Vivo Y12s

Spesifikasi dan Harga Vivo Y12s
Vivo Y12s
Harga referensi
Rp1.650.000 3/32 GB
*Disclaimer : Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Spesifikasi Vivo Y12s

Di tahun 2020, Vivo kembali merilis salah satu smartphone entry level dari seri Y, yakni Vivo Y12s. Spesifikasi Vivo Y12s merupakan versi ringan dari pendahulunya, yakni Y12. Di antara keunggulan yang ditawarkan Vivo Y12s adalah ukuran layarnya yang lebar. Jika seri sebelumnya berukuran 6,35 inci, maka Vivo Y12s memiliki ukuran 6,51 inci dengan resolusi HD Plus.

Bagian belakangnya memiliki desain yang rapi dengan warna trendi. Pada bagian atas terdapat dua kamera yang tersusun dalam modul berbentuk persegi panjang. Konfigurasi kameranya terdiri dari 13 MP untuk lensa wide dan 2 MP untuk depth sensor yang mampu menghasilkan gambar berkualitas.

Sementara di bagian samping terdapat sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Power. Penempatan fingerprint di bodi samping membuat desain smartphone ini semakin bersih karena tidak ada sidik jari yang tertinggal di bodi belakang.

Spesifikasi Vivo Y12s bagian depan terdapat kamera selfie beresolusi 8 MP pada punch hole layarnya. Vivo Y12s diotaki chipset Mediatek Helio P35 yang cukup bertenaga untuk penggunaan standar. Meskipun performanya tidak gahar untuk bermain game, namun chipset ini cukup mumpuni untuk smartphone di kelasnya.

Performa Vivo Y12s didukung RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan dengan slot microSDXC yang tersemat pada ponsel pintar ini.

Vivo Y12s yang dibanderol seharga Rp 1.8 jutaan ini berjalan pada sistem operasi Android 10. Smartphone ini juga ditenagai baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan selama 8,9 jam untuk bermain game dan 16,3 jam untuk streaming film HD. Sayangnya baterai berkapasitas jumbo ini belum dilengkapi fitur fast charging.

Meski begitu, baterai Vivo Y12s dilengkapi dengan fitur reverse charging, dimana ponsel dapat difungsikan sebagai power bank untuk mengisi daya pada ponsel lain. Spesifikasi Vivo Y12s terbaru ini jadi keunggulan tersendiri, sebab tidak semua ponsel di kelas entry level dilengkapi fitur reverse charging.

Meskipun spesifikasi Vivo Y12s bukanlah yang terbaik di kelasnya, namun ponsel pintar ini menjadi pilihan alternatif untuk kaum muda yang punya budget terbatas.

Berikut spek Vivo Y12s selengkapnya:

Posting Komentar untuk "Harga dan Spesifikasi Vivo Y12s"