Spesifikasi Vivo Y12i dan Harganya

HP Vivo
Spesifikasi Vivo Y12i
  • Rilis Juli 2020
  • Layar 6.35 inch IPS LCD ~268 ppi
  • Chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
  • GPU Adreno 505
  • Internal 3/32 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 13 MP, 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 10W
  • Harga Rp 1.600.000
Selengkapnya : Spesifikasi Vivo Y12i dan Harganya

Sebagai smartphone kelas menengah, spesifikasi Vivo Y12i cukup menarik bagi pengguna smartphone. Tak hanya menawarkan desain yang kekinian, ponsel pintar ini menawarkan beberapa keunggulan yang patut dipertimbangkan.

Di antara keunggulan smartphone Vivo Y12i terletak pada desainnya yang menawan. Hadir dengan dua varian warna, Vivo Y12i menggunakan finishing glossy untuk menciptakan tampilan yang mengkilap pada bodi belakangnya.

Pada bodi belakang juga terdapat dua kamera yang tersusun dalam modul berbentuk oval. Konfigurasi kamera masing-masing adalah 13 MP dan 2 MP. Sementara bagian depannya terdapat kamera beresolusi 8 MP yang terletak pada water drop notch. Kamera selfie Vivo Y12i telah dilengkapi fitur beauty berbasis AI.

Untuk smartphone seharga Rp 1 jutaan, dual kamera yang tersemat di Vivo Y12i mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang cukup bagus. Sementara layarnya menggunakan panel IPS beresolusi HD+ dengan lebar 6,35 inchi.

Spesifikasi Vivo Y12i pada bagian dapur pacu dapat diandalkan berkat penggunaan chipset Snapdragon 439. Kemampuan chipset Snapdragon 439 dalam menjalankan aplikasi didukung RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas penyimpanan ini masih kalah besar dari spesifikasi Vivo Y12 yang menawarkan dua varian RAM, yakni 3 GB dan 4 GB.

Pengguna masih bisa memperbesar kapasitas penyimpanan Vivo Y12i dengan slot microSD yang tersemat pada smartphone ini. Untuk smartphone kelas entry level, sistem keamanan pada Vivo Y12i sudah memadai dengan adanya sensor sidik jari.

Ponsel pintar ini dapat berjalan pada sistem operasi Android Pie 9.0. Spesifikasi Vivo Y12i yang tak kalah menarik terletak pada kapasitas baterai Li-Po yang tergolong jumbo, yakni 5000 mAh. Kapasitas sebesar ini dapat bertahan dalam kurun waktu yang lama tanpa harus membawa power bank. Sayangnya Vivo Y12i belum dilengkapi dengan fitur fast charging.

Terlepas dari kekurangan dan kelebihan Vivo Y12i, smartphone ini bisa jadi pilihan alternatif untuk budget yang terbatas. Meskipun kalah dari spesifikasi Vivo Y12, namun ponsel pintar ini bisa menunjang aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Berikut harga dan spesifikasi Vivo Y12i selengkapnya: