Aplikasi PDF Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Cari aplikasi pdf untuk membaca dan edit? Berikut aplikasi pdf gratis untuk hp Android dan iPhone

Aplikasi PDF tentunya menjadi aplikasi yang sangat perlu dan penting bagi banyak orang. Dengan adanya aplikasi PDF tersebut biasanya orang akan lebih mudah download dokumen meskipun tanpa komputer ataupun laptop.

Aplikasi PDFImage via play.google.com

Kemajuan teknologi sekarang ini sudah pasti membawa banyak hal baru. Selain itu kehadiran smartphone dengan berbagai keunggulan spesifikasi juga memberikan perubahan perilaku bagi penggunanya.

Pasalnya kebutuhan pekerjaan bukan hanya perihal dokumen dengan format Microsoft Office saja. Melainkan juga dengan format PDF. Nah, untuk hal yang demikian itu, pastinya membutuhkan berbagai rekomendasi PDF Reader terbaik.

Kebutuhan membaca dokumen tak hanya diperlukan untuk urusan kantor saja. Melainkan, juga untuk para siswa, pengajar dan masih banyak lagi. Sedangkan, dokumen terdapat beberapa format yang tersedia, salah satunya adalah PDF.

PDF Reader mempunyai fungsi untuk membaca dokumen-dokumen dengan format tersebut. Mudah sekali bukan, karena Kalian hanya perlu menggenggam smartphone saja. Simpel dan pastinya tidak ribet.

Bagi Kalian yang belum mempunyai aplikasi PDF tersebut maka bisa menyimak beberapa rekomendasi sekaligus penjelasannya berikut ini.

WPS Office - Free Office Suite for Word PDF

Dengan menggunakan aplikasi PDF WPS Office ini, nantinya Kalian bisa membuka dokumen dengan format file word, spreadsheet, slide bahkan berbagai jenis alat manajemen lainnya dengan fungsionalitas yang tinggi.

Tidak cukup hanya itu saja, Kalian bisa mengedit, menambahkan anotasi, tanda tangan juga mengkonversikan file yang semula PDF ke format DOC. Apabila ingin mengirimkan berbagai macam file dokumen dengan jumlah yang banyak ke satu penerima, WPS Office ini juga akan memudahkan Kalian. Mengapa? Karena memiliki fitur yang menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu.

Intinya, perlu sekali Kalian memiliki aplikasi dengan sistem tapi bisa mendapatkan banyak fitur. Bagi Kalian yang menginginkannya, langsung saja download disini.

Adobe Acrobat Reader

Tentunya PDF dengan nama Adobe Acrobat Reader ini mampu untuk membuka file. Aplikasi jebolan Adobe ini juga menyediakan beberapa fitur yang akan memberikan kemudahan bagi siapa saja yang menggunakannya.

Bukan hanya bisa membuka dan membaca PDF saja, melainkan juga bisa membagikannya ke yang lain dengan mudah, hanya dengan menekan fitur share. Jika Kalian menggunakan aplikasi PDF yang satu ini, akan ada tiga mode yang bisa digunakan untuk membaca PDF. Terdapat mode single page, reading mode atau bisa juga continuous scroll. Fitur untuk comment juga sudah tersematkan dengan rapi dalam aplikasi PDF tersebut.

Dengan begitu Kalian juga bisa mencoret atau menandai hal yang penting langsung pada file tersebut. Lengkap dan mudah bukan? Nah, jika ingin menikmati semua fitur dan keuntungannya download saja disini.

PDF Application Xodo

Xodo menjadi aplikasi untuk Kalian membaca file format PDF yang bisa digunakan dengan mudah, praktis dan pastinya cepat. Selain itu aplikasi PDF ini juga mengklaim bahwasannya mampu bekerja dengan cepat dan membaca file ganda pada smartphone Android.

Bukan hanya itu saja keunggulannya, akan tetapi juga bisa mengedit langsung serta mencoret-coret seperti ketika sedang menulis dalam buku. Nantinya, Xodo juga akan melakukan sinkronisasi otomatis dalam Dropbox, Onedrive, Google Drive dan lainnya. Apakah Kalian sudah siap menggunakan aplikasi menguntungkan ini? Klik saja disini.

Foxit PDF

Setiap orang pastinya juga ingin menggunakan aplikasi PDF gratis tanpa pungutan biaya. Nah, dengan adanya aplikasi PDF dengan nama Foxit ini juga bisa membantu dalam membuka dokumen PDF. Selain menyediakan layanan yang gratis, Foxit juga mempunyai sokongan dengan fitur-fitur yang akan memberikan berbagai keuntungan.

Membuka dan membaca PDF pastinya juga sudah menjadi tugas utama bagi Foxit. Tetapi fitur untuk mengedit bisa langsung dikerjakan di smartphone. Kalian sebagai pengguna bisa melakukan rename, move, delete PDF ataupun meng-copy.

Kerennya lagi, Foxit juga bisa memutar file berupa audio, bahkan video. Jadi sudah tidak perlu khawatir ketika ingin mengedit dengan menggunakan smartphone. Foxit juga akan melakukan tracking untuk melihat siapa saja yang sudah mengedit. Lengkap dan aman.

Jika berminat silahkan kunjungi Google Play, dapatkan aplikasi PDF gratis dan menguntungkan.

Google PDF Viewer

Dari namanya saja, sudah terlihat bahwa Aplikasi PDF ini adalah milik Google. Aplikasi PDF gratis ini pun tak jauh beda dengan yang sebelumnya. Bahkan, Google telah menyediakan cara yang mudah saat Kalian membaca serta membuka PDF.

Hal yang paling penting adalah aplikasi PDF satu ini juga sudah terkoneksikan dengan Google Drive. Terdapat fitur print dan copy. Dijamin tak akan menyesal jika ingin mencobanya. Langsung saja download di Play Store.

Google Play Books

Banyak yang mengenal bahwa aplikasi Google Play Books ini merupakan sebuah aplikasi PDF yang berguna untuk membaca buku. Disamping itu, aplikasi PDF ini juga memiliki fungsi sebagai aplikasi PDF Reader.

Penyebabnya adalah Play Books ini memiliki kemampuan untuk membuka dan membaca PDF. Dengan demikian, para pecinta buku bisa membuka dan membaca tanpa harus pergi kemana-mana. Mudah bukan?

Selain mampu untuk membuka format tersebut, Play Books ini juga menyajikan format dokumen EPUB. Langsung saja miliki aplikasinya disini.

Phone PDF Creator-CamScanner

Apakah bisa aplikasi scan membaca format PDF? Tentu saja bisa. Aplikasi CamScanner ini memang memiliki kedudukan sebagai scan, tetapi juga mampu untuk membuka serta membaca PDF.

Terdapat sebuah fitur yang bisa mengimpor dokumen baru PDF. Artinya, CamScanner ini bisa membuat buku Kalian menjadi digital dengan format PDF. Penasaran dan ingin mencoba aplikasi PDF ini, klik alamat disini.

OfficeSuite + PDF Editor

OfficeSuite + PDF Editor merupakan aplikasi Office untuk ponsel dengan platform Android. Selain itu, juga memiliki peran sebagai Office. Kenyataanya juga OfficeSuite + PDF Editor mampu menjadi PDF Reader. Karena kemampuanya tersebut, pada akhirnya bisa membuka file dan dokumen dengan format PDF.

Dengan aplikasi OfficeSuite + PDF Editor Kalian juga bisa mengedit. Bisa juga memberikan komentar dan catatan ke PDF. Jika Kalian berminat untuk memiliki aplikasi PDF ini dapat memperolehnya di Google Playstore.

Polaris Office

Polaris adalah salah satu aplikasi PDF untuk para penggunanya bisa membaca dokumen Microsoft Office, yang termasuk juga format PDF.

Adanya fitur tersebut akan memberikan Kalian kemudahan karena bisa langsung mengedit dengan tools. Bukan sekedar membaca saja tetapi juga bisa mencoret-coretnya. Langsung saja, jangan ragu untuk memiliki aplikasi PDF yang satu ini dengan mengunduhnya disini.

PDF Reader

Ukuran aplikasi PDF ini juga tidak menyita penyimpanan ponsel Kalian. Jadi tidak perlu ragu untuk memiliki aplikasi PDF gratis yang satu ini. Pasalnya PDF Reader ini menjadi solusi terbaik jika ponsel yang Kalian miliki mempunyai spek yang minimalis.

Aplikasi PDF ini juga akan membantu untuk memanage setiap PDF yang Kalian miliki. Bahkan kecepatan dalam membuka aplikasi PDF juga sudah dengan kecepatan yang memuaskan. Jika Kalian berminat untuk memiliki aplikasi PDF ini, download mulai dari sekarang disini.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn