Spesifikasi Samsung Galaxy A03s dan Harganya

HP Samsung
Spesifikasi Samsung Galaxy A03s
  • Rilis September 2021
  • Layar 6.5 inci PLS LCD ~270 ppi
  • Chipset MediaTek MT6765 Helio P35 (12nm)
  • GPU PowerVR GE8320
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 4/64 GB
  • Kamera Belakang 13 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 5 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 15W
  • Harga Rp 1.800.000
Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A03s dan Harganya

Samsung meluncurkan Galaxy A03s beberapa waktu yang lalu dengan menjanjikan fitur-fitur canggih model baru seperti sensor sidik jari yang dipasang di samping dan prosesor Octa Core yang ditingkatkan untuk penggunaan yang lebih lancar. Mengikuti Galaxy A02 yang dirilis awal tahun ini, Samsung Galaxy A03s adalah anggota terbaru dari Seri A yang dibanderol dengan harga sangat affordable.

Perangkat ini menawarkan rasio 20:9 dengan efek Haze dan Matt yang memungkinkan pegangan yang nyaman pada tepi perangkat. Pada bagian depan, Galaxy A03s mengusung Infinity-U display yang memuat panel LCD dengan resolusi 720 x 1.600 piksel.

Smartphone yang dibanderol dengan harga 1 jutaan ini memiliki layar besar 6,5 inci dengan bezel tipis. Bagian belakangnya memiliki tepi sudut membulat yang membantu untuk memegangnya dengan nyaman. Kalian akan mendapatkan kenyamanan dalam penggunaan yang lama karena Samsung telah menyediakan Dark Mode dan Eye Comfort Shield untuk mengurangi cahaya biru sehingga melindungi mata.

Beralih ke spesifikasi sensor optik, perangkat ini memiliki empat kamera, dengan tiga kamera belakang mencakup kamera utama 13MP, kamera makro 2MP yang disempurnakan, dan sensor depth 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 5MP yang dilengkapi dengan Selfie Focus sehingga akan memudahkan untuk mengambil beberapa foto cepat di malam hari. Baik kamera depan dan belakang diklaim mampu melakukan perekaman video hingga Full HD 1080p pada 30 frame per detik.

Samsung Galaxy A03s memiliki UI Core yang memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan perangkat dengan lebih baik sambil tetap memberikan akses ke aplikasi Samsung Galaxy seperti Samsung Smart Switch dan Samsung Health. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan Samsung Knox yang dibangun ke dalam perangkat keras dan perangkat lunak untuk melindungi data dari malware.

Samsung Galaxy A03s ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P35 yang dibangun di atas teknologi FinFET 12nm. Kinerjanya juga dibantu dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Tak lupa, Samsung membekali perangkat ini dengan baterai besar 5.000mAh dan fast charging 15W.

Berikut harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A03s selengkapnya: