Spesifikasi Samsung Galaxy M12 dan Harganya

HP Samsung
Spesifikasi Samsung Galaxy M12
  • Rilis April 2021
  • Layar 6.5 inci PLS IPS 90Hz ~270 ppi
  • Chipset Exynos 850 (8 nm)
  • GPU Mali-G52
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 3/32 GB, 4/64 GB
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 5 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 15W
Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy M12 dan Harganya

Samsung kembali menghadirkan smartphone M series yang estetik. Layaknya desain Samsung yang lain, kali ini Samsung Galaxy M12 juga datang memberikan penawaran dari segi desain dan fitur unggulannya yang menarik. Salah satu sorotan dari smartphone ini adalah refresh rate layarnya yang mencapai 90 Hz. Dengan harga mulai dari 1,7 jutaan saja, kalian sudah bisa mendapatkan smartphone dengan layar 6.5 inci HD+ (720 x 1.600) PLS IPS dari Samsung ini.

Body dari Samsung Galaxy M12 tidak terasa berat dan tidak terlalu tebal karena hanya memiliki bobot 212 gram dan dimensi 164 x 75,9 x 9,7 mm saja. Jangan kaget dengan kecepatan sensor finger-print dari smartphone ini karena ia mampu merespon dengan cepat sidik jari pengguna. Pada bagian bawah body perangkat terdapat port USB Type-C, 3.5mm headphone jack, dan beberapa lubang speaker.

Seperti trend yang sedang berlaku sekarang, Samsung mengikuti pola peletakan quad-kamera di bagian belakangnya. Kalian akan mendapatkan kamera utama yang tidak mengecewakan dengan sensor 48MP, kamera ultra-wide 5MP, dan dua buah kamera 2MP untuk sensor depth dan makro.

Meskipun kalian bisa mengandalkan kamera belakang smartphone ini, tidak ada salahnya mencoba kamera selfie yang ditawarkan karena Samsung M12 memiliki sensor kamera selfie 8MP.

Sementara itu untuk urusan performa, Samsung Galaxy M12 cukup mengesankan dan akan membantu aktivitas digital sehari-hari. Dengan chipset Exynos 850 SoC Octa-core miliknya, CPU pada smartphone ini dapat berjalan dengan kecepatan 2GHz. Tentu saja hal itu akan membuat kegiatan multi-tasking kalian anti lag.

Meskipun performanya tidak diciptakan untuk keperluan game tingkat berat, kalian bisa mengandalkannya untuk penggunaan reguler seperti sosial media, telepon, atau fotografi. Smartphone ini bisa bertahan hingga 2 hari penggunaan biasa sehingga cocok dijadikan teman bepergian.

Samsung Galaxy M12 memiliki dua versi konfigurasi penyimpanan yang bisa kalian pilih, yakni RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB dan versi lainnya RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB. Jika file kalian terlalu banyak, terdapat opsi perluasan internal dengan slot microSD hingga 1TB.

Selayaknya smartphone terbaru lain, smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan OneUI 3.1 yang menawarkan tampilan user interface fungsional. Kalian bisa dengan mudah mengatur widget, aksesibilitas, tema, dan lainnya yang disediakan oleh Samsung sebagai langkah meningkatkan kualitasnya untuk pengguna setia.

Keunggulan lain yang sayang dilewatkan pada salah satu unggulan Galaxg M series ini adalah baterainya yang besar, yakni 5.000 mAh. Kalian bisa puas menggunakan smartphone ini karena telah dilengkapi pula dengan fast charging 15 watt. Segala fitur unggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy M12 bisa kalian dapatkan dengan kocek 1,7 juta dengan pilihan warna hijau, biru, dan hitam.

Berikut harga dan spesifikasi Samsung Galaxy M12 selengkapnya: