Spesifikasi Samsung Galaxy A02 dan Harganya

HP Samsung
Spesifikasi Samsung Galaxy A02
  • Rilis Januari 2021
  • Layar 6.5 inci PLS IPS ~270 ppi
  • Chipset Mediatek MT6739W (28 nm)
  • GPU PowerVR GE8100
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 3/32 GB
  • Kamera Belakang 13 MP (wide), 2 MP (mcro)
  • Kamera Depan 5 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh
Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A02 dan Harganya

Samsung memiliki banyak pilihan smartphone mulai dari Galaxy S21 kelas atas dan Galaxy Z Fold 2 yang menakjubkan hingga perangkat paling dasar. Namun Samsung juga memiliki opsi smartphone simple yang cocok bagi kalian yang mencari perangkat dengan harga sangat terjangkau. Salah satunya adalah Galaxy A02. Casing Samsung Galaxy A02 terbuat dari plastik matte, tanpa kilap , dan memberikan kesan sangat bagus. Casing ini tidak akan mudah meninggalkan bekas dan goresan.

Untuk pelengkap sistem, ponsel ini memiliki loudspeaker mono di bagian bawah dan port headphone 3,5 mm. Ada dua slot untuk kartu SIM, dengan baki microSD terpisah sehingga kalian bisa dual SIM stand by tanpa perlu memilih slot layaknya hybird.

Layarnya besar dengan diagonal 6,5 inci dan resolusi 720 × 1600 piksel. Mengusung layar IPS, ia memberikan visualisasi yang cerah, tidak redup, dan kecerahan latar cukup untuk penggunaan yang nyaman. Samsung melengkapi perangkat ini dengan kapasitas 3 GB RAM dan 32 GB memori internal. Ada kompartemen untuk kartu memori microSD jika kalian ingin menambah luas penampung filenya.

Untuk mendorong kinerja dan performanya, Samsung menyematkan Galaxy A02 dengan prosesor MediaTek MT6739 , dibuat menggunakan teknologi proses 28nm. Meskipun dibaderol di kisaran harga 1 juta, smartphone ini menawarkan kamera utama 13 MP yang bisa kalian andalkan untuk hasil fotografi yang tidak mengecewakan. Sebagai pelengkapnya, kalian dapat menggunakan kamera tambahan 2 MP untuk pemotretan makro. Sementara di bagian depan terdapat sensor 5 MP untuk selfie atau video call.

Samsung Galaxy A02 dapat diisi daya melalui kabel micro USB 2.0 dan memiliki kapasitas daya besar 5.000 mAh. Dengan kapasitasnya yang besar tersebut, tentu saja perangkat ini sukses di segmen harganya yang terjangkau. Untuk sistem operasinya, Galaxy A02 menjalankan OneUI 2.0 di atas Android 10.

Kalian bisa mendapatkan Samsung Galaxy A02 melalui berbagai situs e-commerce atau offline store terdekat. Dengan harga Rp1.399.000 saja, terdapat berbagai varian warna yang bisa dipilih: Black, Blue, Grey, dan Red.

Berikut harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A02 selengkapnya: