Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold2 dan Harganya

HP Samsung
Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold2
  • Rilis September 2020
  • Layar 7.6' Foldable Dynamic AMOLED 2X, 120Hz, HDR10+ ~373 ppi
  • Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+)
  • GPU Adreno 650
  • Internal 12/256 GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP (wide), 12 MP (telephoto), 12 MP (ultrawide)
  • Kamera Depan 10 MP (wide), 10 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4500 mAh, Fast charging 25W
  • Harga Rp 29.600.000
Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold2 dan Harganya

Iterasi kedua dari smartphone Samsung yang terbentang menjadi tablet sangat mengesankan dan menghadirkan perangkat premium yang mutakhir dengan Galaxy Z Fold2. Samsung Galaxy Z Fold2 adalah semacam hibrida atau dua perangkat dalam satu paket. Saat ditutup, ia adalah smartphone dengan layar 6,2 inci. Namun saat dibuka, ia akan membuat layar depannya menjadi 7,6 inci yang sangat cocok untuk streaming film terbaru.

Ponsel ini juga memiliki serangkaian spesifikasi tingkat atas yang sesuai dengan harga jualnya. Ia memiliki dukungan kartu Dual-SIM, sehingga kalian dapat menggunakan dua nomor telepon dalam satu perangkat.

Smartphone ini memiliki RAM besar 12GB dan penyimpanan 256GB yang cukup di dalamnya. Meskipun ada banyak ruang untuk file, foto, dan unduhan film, namun perlu dicatat bahwa Z Fold 2 adalah salah satu ponsel Samsung yang tidak mendukung penyimpanan tambahan dengan slot kartu memori.

Dengan kapasitas daya 4500 mAh, berarti Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki kapasitas yang hampir sama dengan beberapa baterai smartphone berkinerja terbaik saat ini. Untuk menghemat daya saat menggunakannya, ada mode hemat daya yang dapat disesuaikan di pengaturan. Ia juga memiliki fitur konektivitas yang canggih seperti Samsung DeX Support, NFC, dan Wi-Fi Direct.

Berbicara tentang sensor kamera, perangkat ini memiliki kamera multiple dengan kombinasi yang mumpuni, yakni 12MP + 12MP + 12MP. Ia dilengkapi dengan fitur Night mode dan Z Fold2 dapat merekam video hingga resolusi 4K. Pengambilan selfie juga dapat dilakukan baik ketika kalian menggunakan Z Fold 2 terbuka atau tertutup berkat dua kamera selfienya yang beresolusi 10MP.

Galaxy Z Fold2 memiliki prosesor Snapdragon 865 yang bisa memberikan kalian kinerja yang smooth sehari-hari. Karena menjalankan Google Android 11, berarti perangkat ini juga mendukung fitur masuk otomatis Google sendiri, sehingga kalian bisa mengakses aplikasi seperti Netflix dan Spotify dengan mudah.

Di Indonesia, perangkat ini dibaderol dengan harga Rp22.999.000 dan memiliki dua varian warna yakni Mystic Black dan Mystic Bronze.

Berikut harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold2 selengkapnya: