Spesifikasi Samsung Galaxy A71 dan Harganya

HP Samsung
Spesifikasi Samsung Galaxy A71
  • Rilis Januari 2020
  • Layar 6.7" Super AMOLED Plus ~393 ppi
  • Chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm)
  • GPU Adreno 618
  • Internal 8/128 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro), 5 MP (depth)
  • Kamera Depan 32 MP (wide)
  • Baterai Li-Ion 4500 mAh, Fast charging 25W
Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A71 dan Harganya

Galaxy A71 menghadirkan peningkatan yang sangat baik dari pendahulunya. Terdapat body plastik di bagian belakang, tetapi ponsel ini terasa premium dan tidak licin seperti ponsel dengan bagian belakang kaca. Ia juga terlihat mencolok dengan panel belakang memiliki garis-garis tipis yang membentang dari atas ke bawah dan beberapa garis melintang secara diagonal sehingga tampak menarik di genggaman. Terdapat sensor sidik jari di dalam layar dan face unlock untuk keamanan perangkat ini.

Layar Samsung Galaxy A71 adalah panel super AMOLED 6,7 inci Infinity-O yang akrab di mata pengguna Samsung. Berkat layar Infinity-O, bezel telah dikurangi pada perangkat ini dan lubang punch untuk kamera depan terlihat lebih baik daripada letak kamera berbentuk U yang ada pada layar Galaxy A70. Layarnya memiliki refresh rate 90Hz yang membuat aktivitas reguler pada perangkat ini terasa smooth.

Perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama 64MP yang mengambil foto 16MP menggunakan pixel binning. Ia dipadukan dengan kamera ultra-wide 12MP, serta kamera makro dan depth yang sama-sama beresolusi 5MP. Selain Live Focus, Galaxy A71 mendukung fitur AR Doodle seperti Galaxy Note 10, perekaman video Super Slow-mo dan regular slow motion, serta perekaman video 4K pada 30 fps. Sementara untuk selfie, terdapat sensor 32MP yang ditawarkannya dan akan membantu kalian untuk mengabadikan momen melalui kamera depan.

Galaxy A71 memiliki semua fitur Android 10 dan One UI 2.0 yang juga temukan di ponsel andalan Samsung. Kalian bisa mengupdate sistem OS-nya kapanpun ketika telah tersedia notifikasi pembaruan yang muncul. Selain itu, perangkat ini menyediakan fitur NFC dan Samsung Pay sehingga lebih efisien.

Kinerja dari perangkat ini ditenagai oleh Snapdragon 730G yang merupakan salah satu chipset smartphone kelas menengah dan ini sangat cocok untuk perangkat seperti Galaxy A71. Performanya akan membantu kalian tanpa lag. Ditambah dengan RAM 8GB + ROM 128GB, tentu saja ini adalah penawaran Samsung yang sayang untuk dilewatkan.

Samsung Galaxy A71 mengemas baterai 4.500 mAh dan fast charging 25W. Dengan harga Rp5.200.000, kalian sudah bisa mendapatkan seluruh keunggulan yang ditawarkan.

Berikut harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A71 selengkapnya: