Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite dan Harganya

HP Samsung
Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite
  • Rilis Februari 2020
  • Layar 6.7 inci Super AMOLED Plus HDR10+ ~394 ppi
  • Chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm)
  • GPU Adreno 640
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan 32 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4500 mAh, Fast charging 45W
Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite dan Harganya

Sebelumnya, Samsung telah mengeluarkan versi Lite dari Galaxy Note, seperti Galaxy Note 10 Lite. Namun tidak berhenti di situ saja, Samsung kembali meluncurkan Galaxy S 10 Lite yang menawarkan fitur unggulan berbeda. Perangkat ini adalah salah satu andalan Samsung yang berasal dari S-series.

Kalian akan mendapatkan layar AMOLED 6,7 inci, 1080 x 2400 piksel dengan rasio aspek 20:9 yang luas dan dilengkapi dukungan HDR10+. Ada efek pelangi berkilauan di bagian belakang modelnya yang tampak sangat menarik. Samsung memberikan pilihan varian warna Prism Blue, Prism Black, dan Prism White yang secara keseluruhan berwarna netral.

Layar Galaxy S10 Lite juga menawarkan kerapatan 394 piksel per inci sehingga lebih besar dari Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus dalam hal menghasilkan warna solid. Mengenai spesifikasi kamera, Galaxy S10 Lite hadir dengan kamera triple lensa yang terdiri dari kamera utama 48MP, 12MP kamera ultrawide, dan 5MP kamera makro. Samsung juga melengkapinya dengan kamera lensa tunggal beresolusi 32MP di bagian depan.

Untuk performanya yang mumpuni, perangkat ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 dan dilengkapi dengan RAM 8GB beserta ROM 128GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD. Meskipun tidak ada pengisian daya nirkabel di sini, tetapi kalian mendapatkan fast charging 45W dan kapasitas baterai 4.500 mAh. Samsung mengklaim ketahanan daya perangkat ini mencapai 2 hari masa pemakaian. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan cepat kehabisan daya.

Samsung Galaxy S10 Lite berjalan pada basis Android 10 dengan OneUI Samsung di atasnya. Selain itu, kalian bisa memaksimalkan kinerja dengan Game Booster. Antarmuka yang intuitif bisa membantu kalian untuk memantau pengaturan penting dengan mudah sehingga dapat bermain game sebaik mungkin dengan sedikit gangguan.

Penawaran Samsung juga ada pada keamanan data. Data pribadi penggunanya akan dilindungi dari malware dan serangan berbahaya dengan memanfaatkan platform keamanan Knox yang didukung dengan hardware-backed dan multi-layered securitynya. Seluruh keunggulan dari perangkat ini bisa kalian dapatkan dengan harga 6 jutaan saja.

Berikut harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite selengkapnya: