Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

HP Samsung
Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip
  • Rilis Februari 2020
  • Layar 6.7" Foldable Dynamic AMOLED, HDR10+ ~425 ppi
  • Chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855+ (7 nm)
  • GPU Adreno 640 (700 MHz)
  • Internal 8/256 GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP (wide), 12 MP (ultrawide)
  • Kamera Depan 10 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 3300 mAh, Fast charging 15W
  • Harga Rp15.200.000
Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip dan Harganya

Samsung Galaxy Z Flip adalah perangkat lipat yang bagus pada masanya. Perangkat Galaxy Z Flip terbuka secara vertikal untuk menampilkan layar 6,7 inci yang mencakup lapisan kaca ultra-thin untuk tingkat polesan ekstra. Yang menarik dari desain Samsung Galaxy Z Flip adalah engsel horizontalnya, kontras dengan engsel vertikal yang digunakan Galaxy Fold. Samsung mengklaim dapat membuka 200.000 kali pada perangkat ini.

Samsung telah beralih ke layar Dynamic AMOLED full-HD+ untuk Galaxy Z Flip, dengan resolusi 2636 x 1080 piksel. Selain itu, perangkat ini dilengkapi Flex Mode atau Mode Fleksibel sehingga ketika kalian mengaktifkannya dengan membuka balik perangkat ke dalam bentuk L, bagian atas layar Samsung Galaxy Z Flip berfungsi sebagai area tampilan sementara semua tindakan dan menunya ada di bagian bawah layar.

Mengenai sensor optik, modul kamera utama Samsung Galaxy Z Flip memasangkan dua sensor 12 megapiksel, yakni satu dengan lensa lebar reguler ƒ / 1.8, dan yang lainnya dengan ƒ / 2.2 optik ultra-wide. Sementara itu, terdapat kamera depan 10MP di punch-hole cutout tampilan interior Galaxy Z Flip, seperti kamera selfie pada S20 dan Galaxy Note 10. Salah satu fitur menarik tentang kamera depan Galaxy Z Flip adalah komponen Smart Selfie Angle yang secara otomatis beralih ke bidikan ultra-wide ketika mendeteksi lebih dari dua orang dalam frame kamera.

Performa dari perangkat ini didukung oleh prosesor Octa-core (7nm) dengan maksimum clock speed 2.95 Ghz. Ia juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang besar, yakni RAM 8GB + ROM 256GB. Di dalam Samsung Galaxy Z Flip terdapat baterai 3.300 mAh, ukuran yang cukup baik untuk perangkat yang dapat dilipat di mana tidak ada banyak ruang kosong. Seperti flagships Samsung terbaru lainnya, Galaxy Z Flip mendukung Wireless PowerShare dan fast charger 25W.

Samsung Galaxy Z Flip berjalan pada sistem Android 10 dan mendukung NFC serta Wi-Fi Direct. Kalian bisa mendapatkannya di kisaran harga 14 juta.

Berikut harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip selengkapnya: