Spesifikasi Vivo Y15s dan Harganya

HP Vivo
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Vivo Y15s
  • Rilis November 2021
  • Layar 6.51 inci IPS LCD
  • Chipset Mediatek Helio P35 (12nm)
  • GPU PowerVR GE8320
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 3 GB/32 GB
  • Kamera Belakang 13 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAhv
  • Harga Rp 1.900.000
Selengkapnya : Spesifikasi Vivo Y15s dan Harganya

Vivo Y15s menambah panjang daftar smartphone entry-level yang tidak akan membuat kantong jebol. Di Indonesia, kalian bisa mendapatkannya dengan harga 1.8 juta saja dan bebas memilih sesuai selera salah satu di antara 2 warna yang ditawarkan: Wave Green dan Mystic Blue. Warna cantik dari perangkat ini juga dilengkapi dengan desain bodi langsingnya yang menarik perhatian.

Vivo Y15s mengusung bobot ringan hanya 179 gram saja sehingga tidak masalah bagi kalian untuk menggunakannya dengan satu tangan. Sementara ketebalan yang dimilikinya tercatat di angka 8.28 mm. Namun meskipun begitu Vivo telah menyematkan baterai besar 5.000 mAh untuk menemani aktivitas harian kalian. Untuk mengisi ulang daya, ia didukung penuh oleh pengisi daya 10W yang memang dirasa agak kalah saing dari kompetitor masa kini.

Smartphone cantik dari Vivo ini membawa panel IPS LCD dengan diagonal 6.51 inci. Meskipun resolusinya hanya HD+, namun ukurannya yang besar masih menjadi prioritas bagi mayoritas pengguna Android. Layar tersebut mengusung tampilan water drop tempat kamera selfie 8MP bertengger.

Sementara untuk spesifikasi kamera belakangnya, kalian akan mendapatkan sensor dual kamera yang tersusun atas kamera utama 13MP dan kamera makro 2MP. Dengan konfigurasi yang dimilikinya ini kalian tidak bisa berharap banyak kepada Vivo Y15s. Kemampuan maksimalnya hanya mendukung rekaman video hingga 1080p pada 30fps.

Vivo Y15s ditenagai oleh chipset standar yang biasa terlihat pada smartphone entry-level. Chipset tersebut tak lain dan tak bukan adalah MediaTek Helio P35. Agar berjalan lancar tanpa hambatan berarti, perangkat ini menggunakan OS Android 11 Go Edition yang juga turut didukung oleh kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Asyiknya lagi kalian bisa menambahkan penyimpanan dengan opsi microSD yang bisa menampung hingga 1TB.

Walaupun masih menggunakan tipe microUSB (USB 2.0), Vivo Y15s sudah mengusung sensor sidik jari samping atau Vivo menyebutnya dengan Ultra-side fingerprint. Padahal biasanya smartphone dengan harga 1 jutaan hanya menawarkan sensor sidik jari belakang saja.