Cara Cek Kuota Axis dengan Cepat dan Mudah

Persoalan harga kini bukan satu-satunya pertimbangan dikala memilih provider baru karena ada berbagai fasilitas seperti dukungan jaringan hingga kecepatan akses internet yang menjadi poin penting. Nah, salah satu provider ternama di Indonesia yang menjadi primadona generasi muda adalah Axis.

Perusahaan yang sekarang telah diakuisisi oleh XL ini memiliki penawaran beragam untuk pengguna setianya. Mulai dari paket internet basic hingga premium dengan nama unik seperti Bronet, Owsem, Kzl, dan lainnya yang bisa kalian dapatkan dengan harga murah. Lalu bagaimana caranya jika ingin mengecek sisa kuota Axis? Bagi kalian pengguna baru provider ini dan masih bingung, simak informasi di bawah ini ya.

Cara Cek Kuota Axis Melalui Aplikasi AXISNet

Tahukah kalian bahwa Axis telah menyediakan layanan aplikasi sendiri bernama AxisNet? Aplikasi ini memang dikhususkan untuk pengguna yang menyukai cara efisien untuk membeli pulsa, kuota, hingga akses informasi lainnya dalam satu kali klik. Sebelum membuka aplikasi AxisNet pastikan data kalian aktif ya agar aplikasi ini lancar dinavigasikan. Nah, untuk cek kuota Axis melalui aplikasi AxisNet, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Unduh dan install aplikasi AXISNet pada Google Play Store atau iOS Store
  2. Log-in menggunakan nomor axis kalian
  3. Setelah berhasil log-in, pada bagian beranda atau laman utama akun, langsung tertera sisa kuota yang kalian miliki
  4. Jika kalian memiliki lebih dari satu paket internet yang aktif, klik bagian tersebut untuk melihat detailnya

Cara Cek Kuota Axis Melalui Website

Kalau enggan mendownload aplikasi karena takut memori penyimpanan smartphone kalian terpakai, jangan risau karena Axis juga memberikan kemudahan dengan cara cek kuota axis melalui website. Dengan begini kalian tidak perlu merelakan penyimpanan telepon digunakan hanya untuk memantau kuota. Mari ikuti langkah berikut jika ingin mengecek kuota Axis melalui laman website.

  1. Akses website resmi AXISNet melalui laman https://myaxisnet.id/ di browser smartphone kalian
  2. Lakukan log-in atau register terlebih dahulu menggunakan nomor Axis kalian
  3. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS ke nomor Axis
  4. Setelah berhasil log-in, laman AxisNet akan langsung menunjukkan sisa kuota yang masih aktif dan kalian miliki lengkap dengan masa aktifnya. Sangat simple bukan?

Cara Cek Kuota Axis Melalui Kode USSD

Mungkin ada pengguna yang merasa cek kuota menggunakan aplikasi atau pun website tergolong ribet. Jika kalian termasuk pengguna yang tidak mau memakai data ketika ingin cek kuota, jangan risau karena ada opsi cek kuota Axis melalui kode USSD. Cara yang satu ini memang paling umum digunakan karena sangat simple dan tidak menggunakan pulsa dan data internet. Daripada semakin penasaran, ikuti cara cek kuota Axis melalui kode USSD di bawah ini.

  1. Langsung menuju ke menu dial up smartphone kalian dan masukkan kode USSD *123*7*3# lalu klik OK atau Call
  2. Setelah menunggu sejenak akan muncul pop-up di layar kalian berisikan menu-menu
  3. Pilih bagian menu “Cek Kuota” dengan mengetik urutan nomornya
  4. Setelahnya Axis akan langsung menginformasikan jumlah kuota yang masih aktif beserta masa berlaku paket tersebut

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Cara-cara di atas mudah dipahami meskipun kalian adalah pengguna baru provider Axis. Oleh sebab itu jangan lupa untuk cek secara berkala sisa kuota agar tetap bisa mengakses internet dengan jaringan cepat dari Axis.