Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Cepat dan Mudah

Smartfren tak henti-hentinya menghadirkan promo paket internet murah dan tidak menguras kantong. Belum lagi tarif SMS dan teleponnya tergolong murah sehingga bisa digunakan dengan nyaman sebagai operator sehari-hari. Meski banyak yang menggunakan kartu Smartfren untuk akses internet, namun tidak sedikit pula yang mengandalkannya sebagai nomor telepon yang serba guna.

Kalian pengguna Smartfren dan masih asing dengan beberapa pusat akses informasinya? Beberapa menu akses pust informasi operator Smartfren memang berbeda dengan operator lain. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi berupa cara cek pulsa Smartfren agar kalian tidak bingung lagi ketika ingin mengetahui sisa pulsa yang masih ada di kartu yang sedang digunakan.

Cara Cek Pulsa Smartfren Melalui Kode USSD

Seperti biasa, cara yang paling standar dan sudah umum di kalangan pengguna baru maupun pengguna lama adalah melalui kode USSD. Cara yang satu ini tidak membutuhkan data kuota kalian atau pulsa biasa melainkan hanya dengan menyediakan jaringan yang memadai saja. Berikut ini langkah-langkah cara cek pulsa Smartfren melalui kode USSD.

  1. Buka aplikasi dial up atau telepon di smartphone kalian
  2. Masukkan kode USSD *999# lalu Call lewat SIM Smartfren
  3. Tunggu sejenak setelah kode USSD diproses maka akan muncul informasi sisa pulsa yang masih kalian miliki di kartu tersebut

Cara Cek Pulsa Smartfren Melalui SMS

Cara yang kedua juga tidak kalah simple, yakni dengan mengirim SMS ke operator. Kalian hanya perlu bersabar menunggu balasan informasi pulsa dan tidak memakan waktu yang lama. Jika ingin mengecek pulsa melalui SMS, lakukan dengan cara di bawah ini.

  1. Buka aplikasi SMS di smartphone
  2. Pada bagian penerima pesan, masukkan nomor 999
  3. Sementara di bagian badan pesan tuliskan pesan berisi kata “CEK”
  4. Selang beberapa waktu Operator Smartfren akan memberikan balasan berupa informasi pulsa kalian

Cara Cek Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Kalau cara cek pulsa Smartfren yang satu ini cukup berbeda dan bisa jadi sangat simple bagi anak muda masa kini yang menyukai aktivitas digital sekali klik. Ikuti langkah berikut ini jika kalian ingin mengecek pulsa Smartfren melalui aplikasi MySmartfren.

  1. Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi MySmartfren melalui Google PlayStore atau Apps Store
  2. Lakukan registrasi dan log-in dengan menggunakan nomor Smartfren
  3. Setelah berhasil log-in, akan langsung muncul informasi pulsa kalian di bagian beranda

Cara yang sama dari langkah 2-3 juga bisa kalian lakukan melalui website https://my.smartfren.com

Cara Cek Pulsa Smartfren Melalui Telepon Operator

Cara yang terakhir adalah dengan menelepon Operator langsung untuk menanyakan sisa pulsa yang nomor kalian miliki. Ya, kalian bisa kok melakukannya dengan cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi telepon dan masukkan nomor 999 lalu Call
  2. Setelah itu sistem otomatis akan membacakan menu dan pilihlah nomor 1 untuk berbicara dengan Customer Care
  3. Setelah diangkat, maka kalian akan mengetahui sisa pulsa yang ada di kartu tersebut

Itulah beberapa cara cek pulsa Smartfren yang bisa kalian lakukan saat lupa berapa jumlah pulsa yang masih ada di kartu yang sedang digunakan. Secara umum, cara cek pulsa yang paling simple adalah dengan melalui kode dial up atau USSD. Namun jika kalian ingin mengakses menu lebih banyak dengan mudah, gunakan saja aplikasi MySmartfren.