Cara Transfer Pulsa XL dengan Cepat dan Mudah

Selayaknya operator yang lain, provider XL juga memiliki menu untuk transfer pulsa yang mempermudah penggunanya. Apalagi sejak mengakuisisi Axis, operator yang satu ini telah meningkatkan layanannya sehingga lebih bisa diandalkan dan jaringannya menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia. Karena tarif telepon dan SMS-nya tergolong murah, maka tidak heran XL dicintai oleh banyak penggunanya.

Jika kalian memiliki keinginan untuk berbagi pulsa melalui transfer ke sesama pengguna XL atau AXIS, maka tulisan ini sangat tepat untuk disimak. Kami akan menyajikan informasi berupa beberapa cara transfer pulsa XL yang bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Penasaran? Simak langkah-langkahnya pada tulisan berikut ini.

Cara Transfer Pulsa XL Melalui Kode USSD

Cara transfer yang pertama adalah dengan menggunakan kode USSD atau dial UMB. Cara ini kerap digunakan oleh para pengguna baru atau pengguna yang ingin mengandalkan jaringan saja tanpa kuota data atau pun biaya SMS. Untuk cara lengkapnya kalian bisa mengikutinya dengan beberapa tahapan, yakni sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi telepon kalian
  2. Masukkan kode USSD *123*168# dan tunggu sejenak hingga muncul pop-up baru
  3. Selanjutnya akan terdapat perintah untuk memasukkan nomor tujuan transfer
  4. Setelah itu XL juga akan meminta kalian memasukkan nominal transfer pulsa yang diinginkan
  5. Jika transaksi tersebut berhasil, akan ada notifikasi yang berupa deskripsi transkasi sukses

Cara Transfer Pulsa XL Melalui SMS Operator

Cara di atas masih tergolong ribet bagi kalian? Ya sudah, coba saja cara transfer pulsa XL yang kedua ini dengan melalui SMS. Langkah-langkahnya memang lumayan singkat dibandingkan dengan yang pertama sehingga kalian tidak akan merasa kesulitan menghadapi pop-up beruntun. Ikut langkahnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi SMS di smartphone kalian
  2. Masukkan nomor 168 sebagai penerima pesan
  3. Masukkan format Bagi (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Jumlah Pulsa yang Akan Ditransfer di badan pesan. Contoh: Bagi 087811111111 5000 kemudian klik KIRIM
  4. XL akan mengirimkan pesan konfirmasi kepada kalian dan balaslah sesuai instruksi
  5. Tunggu sebentar maka XL kembali mengirimkan pesan pemberitahuan mengenai status transaksi berhasil atau tidak

Cara Cek Pulsa XL Melalui XL Axiata Menu

Pernah melihat ikon menu khusus SIM yang sedang kalian gunakan di tab menu smartphone? Menu tersebut berfungsi untuk mempermudah transaksi pengguna dengan satu kali klik saja. Kalian juga bisa kok melakukan transfer pulsa dengan menu XL di smartphone. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan.

  1. Buka XL Menu melalui smartphone kalian
  2. Ketuk pilihan “Bagi Pulsa” di antara banyaknya menu yang ditampilkan
  3. Masukkan nomor penerima pulsa atau nomor XL yang akan ditransfer
  4. Selanjutnya sama seperti proses USSD, kalian harus menginput nominal pulsa yang ingin ditransfer
  5. Setelah klik OK atau KIRIM, ikuti langkah selanjutnya termasuk konfirmasi dan tunggu hingga notifikasi transaksi berhasil dikirimkan. Pastikan pulsa kalian mencukupi untuk proses transfer dan beban biaya admin

Demikian informasi mengenai cara transfer pulsa XL yang bisa kalian coba ketika ingin berbagi dengan limit maksimal Rp500.000. Jika ingin melakukan transfer pulsa dari XL ke XL, kalian bisa melakukan transfer dengan biaya Rp1.000 saja. Sementara jika melakukan transfer pulsa dari XL ke AXIS maka beban biaya yang diterapkan adalah Rp1.500.