Aplikasi Pesan Hotel Terbaik untuk HP Android dan iPhone

Memilih penginapan yang nyaman sangat penting diperhatikan ketika pergi berlibur. Masing-masing orang mempunyai preferensi sendiri mengenai jenis penginapan yang disukai mulai dari guest house hingga hotel yang dibedakan berdasarkan jenis pelayanannya. Nah, kamu sendiri suka tipe penginapan yang bagaimana nih? Jika lebih memilih hotel sebagai tempat menginap ketika bepergian, maka kamu akan sangat terbantu dengan informasi rekomendasi aplikasi booking hotel terbaik.

Aplikasi Booking HotelImage via play.google.com

Ya, zaman yang semakin canggih telah menghasilkan tingkat efisiensi yang tinggi sehingga sekarang tidak perlu repot lagi ketika akan melakukan pemesanan hotel. Cukup satu kali klik saja ketika memilih hotel dan kamar, maka penginapan kamu sudah aman di-booking via aplikasi. Ketahui lebih lanjut daftar aplikasi booking hotel terbaik berikut.

OYO

Berbicara tentang aplikasi pemesanan hotel tentu harus memasukkan OYO ke dalam list-nya. Apalagi ketika kamu berkunjung ke kota besar yang memiliki banyak pilihan destinasi wisata, hotel yang tergabung dalam OYO bisa dipesan dengan potongan harga yang tidak sedikit. Semua jenis pembayaran non-tunai telah tersedia jika booking hotel melalui aplikasi ini lho mulai dari debit hingga pembayaran melalui retail seperti Alfamart.

OYO mempunyai penawaran yang disesuaikan dengan keinginan penggunanya. Ada OYO Smart, Flagship, Syariah, Townhouse, hingga Collection O yang merupakan pilihan hotel premium untuk perjalanan bisnis.

Tiket.com

Ribet mengakses laman website untuk memesan hotel? Tenang, ada Tiket.com yang pantas disebut sebagai aplikasi booking hotel paling recommended selanjutnya. Jangan kaget ketika melihat jumlah unduhan aplikasi booking ini di Play Store yang sudah mencapai puluhan juta dengan ulasan sangat positifnya.

Karena telah menerima banyak kategori awards, kualitas layanan pemesanan hotel dari aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi. Tiket.com menawarkan segudang promo dan potongan harga untuk staycation yang nyaman dan aman di agenda liburan kamu. Setelah booking hotel melalui Tiket.com, kamu juga bisa eksplor informasi tempat wisata melalui aplikasi ini.

Traveloka

Traveloka adalah sahabat paling setia untuk para traveller. Pasalnya, semua jenis kebutuhan perjalanan bisa dipesan melalui aplikasi pesan hotel ini. Traveloka disebut pula sebagai Lifestyle Super App karena memang sangat lengkap lho. Untuk urusan pemesanan hotel, Traveloka akan merekomendasikan kamu tipe hotel yang on budget agar liburan terasa nyaman dan menyenangkan.

Kepopuleran Traveloka semakin naik dari tahun ke tahun karena pangsa pasarnya sudah menyebar di kawasan Asia Tenggara. Tidak hanya hotel saja, bahkan kamu akan menemukan rekomendasi resort villa jika berniat untuk memesannya.

Pegipegi

Rekomendasi aplikasi booking hotel selanjutnya adalah Pegipegi. Tidak tanggung-tanggung, plikasi yang satu ini menawarkan promo yang menggiurkan. Ada diskon hotel berupa potongan langsung 20% dan kupon diskon 2 juta untuk kamu lho. Inilah yang menjadi alasan Pegipegi menggaet banyak perhatian untuk urusan akomodasi dalam dan luar negeri bagi penggunanya.

Pegipegi juga memiliki metode pembayaran praktis yang dijamin aman. Kamu bisa membandingkan sekaligus memesan hotel melalui Pegipegi dengan memperhatikan rating dan review terpercaya. Jangan ragu menghubungi CS apabila terjadi kendala karena Pegipegi menyediakan layanan 24/7 sepenuh hati.

RedDoorz

Sebagai salah satu aplikasi booking hotel terbaik di Asia Tenggara, RedDoorz diklaim memiliki lebih dari 2.000 properti yang tersebar di Indonesia, Singapura, Vietnam, dan Filipina. Kamu bisa membandingkan layanan dan rating antar hotel melalui aplikasi pesan hotel ini. Sementara untuk jenis pembayarannya selain bisa dilakukan di muka, RedDoorz juga membebaskan penggunanya untuk membayar langsung di hotel.

Saat menjelajahi RedDoorz, kamu pasti akan menemukan tiga jenis hotel di dalamnya. Pilihlah sesuai budget dan layanan unggul ditawarkan antara Sunnera Hotel, Sans Hotel, dan RedDoorz Hotel hanya dalam satu kali klik saja. Yang tidak kalah penting adalah seluruh hotel dan kost yang ada dalam aplikasi RedDoorz dipastikan bersertifikat HygienePass.

Klook

Bukan sekedar aplikasi pemesanan hotel biasa, Klook bisa pula disebut sebagai aplikasi booking hotel termurah. Kamu akan diberikan pilihan penginapan hotel terbaik untuk staycation dengan potongan harga yang tidak pelit. Selain itu, tidak lupa Klook juga memberikan voucher eksklusif agar semakin menghemat budget ketika liburan.

Klook sangat lengkap untuk menemani aktivitas travelling sehingga tidak heran telah mendapatkan tag Pilihan Editor di Google Play Store. Tentu saja Klook tidak hanya menyediakan opsi booking hotel saja karena kamu bisa mendapatkan pilihan tour lokal, transportasi, hingga tiket wisata di dalamnya.

Agoda

Jika menginginkan aplikasi booking hotel yang menyediakan banyak pilihan sesuai budget, maka Agoda adalah pilihan tepat. Dibanding pemesanan melalui website, tentu saja pemesanan hotel via aplikasi Agoda punya penawaran yang lebih menggiurkan. Kamu bahkan bisa mendapatkan diskon hingga 80% ketika menggunakan aplikasi pesan hotel ini.

Ketika memilih akomodasi, Agoda akan menampilkan hasil pencarian yang telah difilter sesuai dengan keinginan kamu. Agar lebih yakin kamu boleh cek dan recheck pengalaman wisatawan lokal dan mancanegara dengan jumlah ulasan yang diklaim telah mencapai angka 15 juta di dalam aplikasi booking ini. Sangat menarik bukan?

Trip.com

Dari namanya saja aplikasi ini sudah menunjukkan penawaran intinya. Ya, Trip.com menyediakan apa yang kamu butuhkan ketika sedang bepergian, yakni tiket transportasi dan penginapan. Aplikasi ini disebut memiliki jutaan pilihan hotel, resor, hingga apartemen di seluruh dunia.

Ragu dengan layanan hotel yang tersedia di dalam aplikasi Trip.com? Kamu bisa memeriksa satu persatu 30 juta ulasan sebelum memutuskan untuk memilih hotel yang akan disinggahi. Tak kalah saing soal harga dan promo, Trip.com bisa menghemat budget perjalanan kamu karena dijamin memiliki penawaran harga terbaik sesuai keinginan penggunanya.

Wego

Wego adalah aplikasi booking hotel yang memudahkan para traveller karena telah memiliki dukungan lebih dari 20 bahasa. Aplikasi ini memiliki mitra yang tersebar di seluruh wilayah sehingga tidak ragu dalam menawarkan harga terbaik untuk hotel dan pesawat.

Melalui aplikasi pemesanan hotel yang satu ini, kamu akan memiliki banyak pilihan hotel hingga ratusan ribu jumlahnya. Apalagi tampilan Wego yang praktis dan mudah digunakan sehingga nyaman meskipun baru registrasi.

Tripadvisor

Ratusan juta pengguna Tripadvisor telah membuktikan bahwa aplikasi ini pantas masuk dalam daftar aplikasi booking hotel yang berkualitas. Pilihan hotel untuk staycation di Tripadvisor sangat beragam dan terjamin. Sesuai namanya, aplikasi ini akan memberikan pula informasi penting untuk perjalanan kamu agar lebih menyenangkan dan bebas hambatan. Untuk solo traveller, Tripadvisor akan sangat membantu kamu.

Itulah 10 aplikasi booking hotel yang tidak boleh dilewatkan ketika sedang melakukan perjalanan jauh. Catatan pentingnya adalah jangan tergesa-gesa memesan hotel hanya karena harganya yang murah. Kamu harus memperhatikan review tempat, layanan, dan kualitas hotel agar tidak kecewa begitu saja. Semoga perjalanan liburan kamu menyenangkan ya.