Aplikasi Desain Grafis di HP Terbaik untuk Android dan iPhone

Bagi kamu yang berjiwa estetik dan kreatif tentu saja desain grafis adalah sesuatu yang menyenangkan. Jika dahulu kita harus mengunduh software desain grafis pada PC dan memahami segala tools-nya yang kompleks, di zaman sekarang sudah tidak perlu lagi bersusah payah. Pasalnya telah tersedia banyak aplikasi desain grafis yang bisa diunduh melalui smartphone Android saja.

Ya, hanya berbekal smartphone, kamu dibebaskan untuk berkreasi dengan tools aplikasi design grafis yang mudah digunakan. Kalau masih tergolong newbie alias pemula, tak perlu bingung karena banyak tersedia video tutorial simple dengan akses sepuasnya. Penasaran dan ingin segera mencoba aplikasi desain grafis melalui Android kesayangan? Ini dia rekomendasi aplikasi desain grafis paling disukai oleh para pengguna Android.

Canva

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Canva adalah salah satu aplikasi design grafis favorit di Google Play Store. Sudah ratusan juta user memanfaatkan aplikasi dengan ukuran hanya 27 MB ini untuk mendesain kartu ucapan, pamflet, poster, hingga cover buku. Banyak hal bisa kamu eksplor di dalam Canva karena developernya memang menyediakan tools yang sangat beragam.

Canva memperoleh jutaan ulasan positif sehingga membuktikan bahwa ia adalah aplikasi desain grafis yang sangat recommended. Jika masih minim ide, Canva punya penawaran lebih dari 60.000 template desain grafis yang siap dijelajahi untuk menginspirasi kamu. Sudah coba atau belum nih?

GoDaddy Studio

Ingin mendesain konten sosial media hanya dalam hitungan menit? Tenang, GoDaddy Studio siap membantu. Aplikasi yang dahulu Bernama Over ini memang telah diandalkan oleh jutaan pengguna smartphone dan bahkan telah mendapatkan predikat Pilihan Editor, lho.

Aplikasi GoDaddy Studio memiliki template lebih dari 77.000 grafis untuk digunakan sebagai logo. Jika ingin berkreasi membuat flyer, manfaatkan saja 600+ font pilihan yang telah disediakan. Bukan sembarang aplikasi desain, GoDaddy Studio menawarkan inspirasi desain baru setiap hari yang sedang trending. Selain itu hasil desain dari template yang dihadirkan oleh aplikasi ini dijamin eye-catching dan terlihat professional.

Adobe Photoshop Express

Aplikasi desain grafis selanjutnya adalah Adobe Photoshop Express. Software aplikasi dari Adobe memang sangat terkenal karena paling banyak digunakan untuk editing foto dan video. Sekarang kamu bisa menggunakan tools editing dari Adobe dengan mudah dan simple melalui smartphone karena bisa diakses atau diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Tidak perlu ragu dengan Adobe Photoshop Express versi Android karena tools-nya pun mirip dengan yang ada di PC. Karena produk Adobe sangat akrab di kalangan para desainer grafis, tentu telah banyak tersedia tutorial untuk penggunaannya.

PicsArt

Nah, kalau aplikasi desain grafis yang satu ini adalah kesukaan para kreator yang senang berekspresi dengan tools editing teks dan art. Ya, PicsArt menyediakan fitur yang membebaskan penggunanya untuk mengatur tingkat coloring tertentu agar foto milikmu bisa lebih estetik.

PicsArt telah diunduh oleh jutaan user dan mayoritas penggunanya menyukai fitur serba mudahnya. Ukurannya yang tidak terlalu besar menjadi alasan mengapa PicsArt sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin memiliki aplikasi desain tanpa memberatkan smartphone. Tidak hanya bisa menambahkan desain pada foto yang ada, PicsArt memberikan kemudahan dalam desain poster dan kartu ucapan lho.

Snapseed

Ingin punya aplikasi design grafis yang ringan dan simple namun tools-nya sangat beragam? Kalau begitu kamu harus mengunduh Snapseed. Format file desain yang telah dihasilkan melalui aplikasi ini bisa kamu simpan dalam format JPG dan RAW sehingga lebih praktis.

Sangking populernya aplikasi desain grafis yang satu ini, Snapseed telah mencatat angka unduhan lebih dari 100 juta kali di Google Play Store lho. Snapseed memang termasuk produk Google yang sangat disukai karena kemudahan aksesnya. Agar lebih nyaman saat mengedit melalui Snapseed, kamu bisa memanfaatkan fitur mode gelap untuk mengurangi ketegangan pada mata.

Kriadl

Meskipun baru dirilis tahun 2020, namun Kriadl sudah memikat jutaan pengguna melalui tools desain grafisnya. Aplikasi desain dengan ukuran hanya 21 MB ini banyak dimanfaatkan untuk membuat poster digital marketing atau penjualan. Pasalnya, ide untuk poster sale sangat beragam dari Kriadl sehingga sebagai kreator kamu bisa memadu padankan dengan konsep bisnis kamu.

Jangan takut untuk kehabisan font unik karena developer telah menyediakan akses dan layanan gratis untuk unduhan font desain. Bukan hanya foto saja, sebagai salah satu aplikasi design grafis favorit Android maka Kriadl juga bisa digunakan untuk editing video. Penasaran?

Concepts

Sedang jatuh cinta dengan dunia design grafis yang penuh coretan artistik? Concepts hadir untuk diunduh agar kamu semakin larut dalam keunikan desain grafis. Aplikasi yang telah mendapat predikat Pilihan Editor Google Play Store ini merupakan aplikasi sketsa yang dipenuhi tools pena unik agar penggunanya bisa berekspresi sepuasnya.

Melalui Concepts, kamu akan diberikan pilihan kanvas tanpa batas dengan berbagai jenis kertas khusus layaknya sketsa kosong yang siap dicoret. Bagi pengguna yang sudah sering berkecimpung dengan vector, tentu sudah tidak asing lagi dengan tools yang disediakan. Namun jangan khawatir jika kamu baru berniat mencobanya karena Concepts bisa digunakan sesuai pilihan dan ide penggunanya kok.

FocoDesign

Tidak kalah populer, FocoDesign adalah aplikasi desain yang wajib diunduh jika kamu menginginkan tools yang kompleks untuk desain grafis. FocoDesign memiliki konsep yang kurang lebih sama seperti Canva dengan banyak pilihan template poster, filter, sticker, dan masih banyak lagi. Untuk desain konten media sosial, aplikasi ini menyediakan template khusus agar feed atau sorotan akunmu terlihat lebih unik.

Namun jika kamu ingin aplikasi desain grafis untuk kebutuhan e-commerce, FocoDesign juga bisa diandalkan karena menawarkan pengeditan sampul, logo, hingga spanduk. Mau mengedit apa nih?

Pixelcut – AI Graphic Designer

Tidak perlu bingung mencari aplikasi design grafis untuk membuat fotomu terlihat professional. Ya, Pixelcut yang siap membantu mengedit foto disertai pilihan template-nya yang beragam. Pada umumnya user aplikasi ini adalah para pejuang bisnis yang ingin foto produknya semakin eye-catching. Kamu sendiri sudah mencobanya atau belum?

Infinite Design

Infinite adalah aplikasi design grafis yang menawarkan kanvas tanpa limit agar kamu bebas berekspresi dalam desain grafis. User interface Infinite termasuk salah satu yang paling menarik sehingga tak heran puluhan juta user telah digaet olehnya. Berbagai fitur premium mulai dari Transform Tools hingga Vectorize semuanya bisa dengan leluasa kamu gunakan lho di Infinite.

Itulah 10 aplikasi desain grafis yang sangat direkomendasikan untuk kamu dalam berkreasi melalui tools desain hanya dari smartphone saja. Jika tidak ingin membayar versi premium, kamu bisa memilih aplikasi desain grafis 100% gratis agar bisa mengedit tanpa Batasan. Di antara 10 aplikasi design grafis di atas, mana aplikasi desain grafis di hp yang telah kamu coba?