Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y27s

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Vivo Y27s
Gambar Vivo Y27s
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Vivo Y27s
  • Rilis November 2023
  • Layar 6.64 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G (6 nm)
  • GPU Adreno 610
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB, 8/256 GB
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Ion 5000 mAh, Fast charging 44W
  • Harga Rp 2.400.000-2.800.000 [Lihat Update]
Selengkapnya : Spesifikasi Vivo Y27s dan Harganya
Vivo Indonesia kembali menghadirkan perangkat menengahnya ke Tanah Air dengan peluncuran vivo Y27s. Merupakan kelanjutan dari lini vivo Y27, ponsel ini memberikan alternatif baru bagi konsumen yang mencari smartphone dengan harga terjangkau. Tersedia dalam dua varian memori, vivo Y27s dibanderol mulai dari Rp2.399.000.

Keunggulan vivo Y27s tidak hanya terletak pada harganya yang bersahabat, tetapi juga pada spesifikasi dan dukungan yang ditawarkannya. Ponsel menengah ini menampilkan kombinasi kelebihan dan kekurangan yang menjadikannya sebagai pilihan yang patut dipertimbangkan bagi pengguna.

Kelebihan vivo Y27s

Berikut beberapa kelebihan vivo Y27s yang menarik untuk dipertimbangkan:

Kapasitas Memori Luas dan Fleksibel

Meskipun vivo Y27s belum mendukung teknologi jaringan 5G karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 680, namun perangkat ini menonjol dengan kapasitas memori yang sangat besar. Dengan dukungan RAM hingga 8GB, vivo Y27s juga menyediakan fitur Extended RAM yang memungkinkan pengguna memperluas kapasitasnya hingga 8GB dengan memanfaatkan memori virtual.

Pilihan media penyimpanan juga cukup beragam, dengan kapasitas 128GB dan 256GB, memberikan opsi luas bagi pengguna yang menginginkan penyimpanan eksternal tambahan hingga 1TB melalui kartu Micro SD. Slot kartu memori yang terdedikasi memungkinkan penggunaan dua nomor secara bersamaan tanpa mengorbankan penyimpanan eksternal.

Layar Beranimasi Tinggi untuk Pengalaman Visual Optimal

Para penggemar game dan pengguna yang suka menonton video akan merasakan kepuasan dengan vivo Y27s, berkat panel layar dengan refresh rate tinggi. Dengan refresh rate hingga 90Hz, pengguna dapat menikmati animasi yang mulus dalam berbagai konten video dan game, selama konten tersebut mendukung fitur tersebut. Layar berukuran besar, mencapai 6,64 inci dengan resolusi Full HD+ (2388 × 1080 piksel), memberikan pengalaman visual yang optimal.

Daya Tahan Baterai Optimal dan Pengisian Cepat

Bagi mereka yang menjalani rutinitas padat, vivo Y27s menjadi solusi yang memastikan kehidupan sehari-hari berjalan lancar. Diperlengkapi dengan baterai berkapasitas besar, secara teoritis, vivo Y27s memiliki daya tampung sebesar 5.000mAh. Perangkat ini dapat digunakan untuk streaming video hingga 20,56 jam atau bermain game daring selama 6,66 jam. Kelebihan lainnya adalah teknologi pengisian cepat dengan protokol FlashCharge 44W, yang dapat mengisi baterai hingga 30 persen dalam waktu singkat, sekitar 15 menit saja.

Desain Tangguh dan Tahan Banting

Tidak hanya menonjolkan desain yang menarik, vivo Y27s juga hadir dengan fitur tahan percikan air dan debu. Memiliki sertifikasi IP54, perangkat ini menawarkan perlindungan yang handal. Vivo menegaskan bahwa Y27s tidak hanya menampilkan estetika yang menawan, tetapi juga menawarkan keandalan pemakaian jangka panjang. Dengan dukungan tahan gores untuk bodi dan ketahanan terhadap jatuh, benturan, serta penggunaan pada suhu ekstrem, vivo Y27s menjadi pilihan yang tepat untuk penggunaan sehari-hari yang tangguh.

Fitur Lengkap untuk Pengalaman Terbaik

Dengan fokus pada pasar menengah, vivo Y27s dilengkapi dengan sejumlah fitur yang tergolong komprehensif. Pengguna akan menemukan dukungan WiFi 2.4GHz + 5GHz, Bluetooth 5.0, dan pemindai sidik jari, selain fitur yang telah dibahas sebelumnya.

Untuk melengkapi pengalaman pengguna, vivo juga menyematkan NFC Multifunctions pada perangkat ini. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti memeriksa atau mengisi saldo kartu uang elektronik, serta menduplikasi kartu akses seperti kunci hotel secara praktis.

Demi meningkatkan pengalaman mendengarkan konten multimedia, vivo Y27s dilengkapi dengan fitur Audio Booster yang dapat meningkatkan volume suara hingga 200 persen. Dengan tambahan dukungan Hi-Res Audio, perangkat ini memastikan pemutaran musik dalam kualitas tinggi yang memuaskan.

Kekurangan vivo Y27s

Berikut kekurangan vivo Y27s yang perlu diperhatikan agar tidak salah membeli:

Keterbatasan Sistem Kamera

Meskipun vivo Y27s menampilkan konfigurasi kamera yang tinggi dengan lensa utama 50MP dan kamera depan 8MP, sistem kameranya terasa kurang lengkap. Hal ini dikarenakan perangkat ini hanya dibekali tambahan sensor kedalaman 2MP sebagai pendukung. Sementara beberapa perangkat dalam kisaran harga serupa telah menawarkan fitur tambahan seperti kamera makro untuk memotret objek kecil atau lensa ultra-wide untuk sudut pandang yang lebih luas.

Desain Layar Perlu Pembaruan

Meskipun membawa spesifikasi yang menarik, desain layar vivo Y27s terasa sedikit ketinggalan. Perangkat masih menggunakan notch kecil sebagai tempat kamera depan dan memiliki bezel bawah yang cukup tebal, sehingga terdapat ruang untuk perbaikan dalam hal ini.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn