Spesifikasi Redmi 8 dan Harganya

Informasi lengkap spesifikasi dan harga Redmi 8
HP Xiaomi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Redmi 8
  • Rilis Oktober 2019
  • Layar 6.22" IPS LCD ~270 ppi
  • Chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
  • GPU Adreno 505
  • Internal 4/64GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP, 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W
Selengkapnya : Review Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8

Xiaomi benar-benar telah membangun pasar entry-level melalui seri Redmi. Apabila kalian mencari smartphone ramah di kantong untuk penggunaan sehari-hari, Redmi 8 adalah jawabannya. Tampilan depan layar Redmi 8 sangat mirip dengan Redmi 8A karena berukuran 6.22 inci HD+ dengan tampilan dot drop. Dilengkapi oleh Gorilla Glass 5, Mode Sunlight, dan Mode Malam, kalian akan mendapatkan kualitas layar yang baik dengan kecerahan yang diatur sesuai mode.

Mengusung chipset yang sama dengan pendahulunya, Redmi 8 menggunakan Snapdragon 439 yang bisa kalian andalkan. Ini bukanlah tipe smartphone yang dibuat untuk game berat melainkan lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari. Meskipun grafis game yang ditampilkannya cukup baik, namun tentu saja tidak sebaik smartphone yang memang sengaja mengusung konsep untuk gamers.

Redmi 8 tersedia dalam pilihan penyimpanan antara RAM 3GB + ROM 32GB dan RAM 4GB + ROM 64GB. Kalian bebas memilih sesuai budget dan kebutuhan sehari-hari. Jika ingin menambah penyimpanan internal, Redmi 8 juga menyediakan slot microSD untuk kalian.

Sementara itu sensor kamera dari smartphone ini memiliki kesamaan dengan Redmi 8A. Ia menggunakan sensor Sony IMX363 12MP + 2MP AI dual kamera pada bagian belakang dan resolusi 8MP untuk kamera depan. Kualitas gambar yang dihasilkan Redmi 8 cukup bagus dengan rentang dinamis terbatas.

Teknologi pada kamera Redmi 8 membuatnya memiliki kecenderungan untuk mengeluarkan sorotan objek. Hasil foto di luar ruangan tentu akan terlihat bagus dengan peningkatan AI Xiaomi agar menghasilkan gambar yang menarik.

Salah satu keunggulan lain yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah kapasitas daya yang besar. Dengan 5.000 mAh dan fast charger 18 watt, kalian tidak akan kecewa dengan ketahanan baterainya. Dengan harga jual mulai dari Rp1.500.000,- tentu saja kapasitas baterai ini membuat Redmi 8 unggul di pasaran.

Redmi 8 sangat cocok bagi kalian yang ingin mendapatkan smartphone unggulan yang memiliki fitur unggulan dan harga terjangkau. Kalian bisa mendapatkan smartphone ini di e-commerce dan toko manapun dengan pilihan warna Onyx Black, Ruby Red, dan Saphire Blue.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk harga terupdate selengkapnya, kunjungi halaman daftar harga HP Xiaomi terbaru.

Disclaimer - Ponselhub.com tidak menjamin informasi pada halaman ini 100% akurat. Baca selengkapnya

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn