Spesifikasi Samsung Galaxy A31 dan Harganya

HP Samsung
Spesifikasi Samsung Galaxy A31
  • Rilis April 2020
  • Layar 6.4" Super AMOLED ~411 ppi
  • Chipset Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm)
  • GPU Mali-G52 MC2
  • Internal 6/128 GB, 8/128 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (macro), 5 MP (depth)
  • Kamera Depan 20 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 15W
  • Harga Rp 2.750.000 - 3.250.000
Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A31 dan Harganya

Sebagai salah satu produsen smartphone terbesar, Samsung terus berusaha mengeluarkan seri terbaru di semua rentang harga pasar. Salah satu andalan Samsung untuk smartphone terjangkau adalah Galaxy A31. Dibaderol dengan harga 3 jutaan, kalian akan mendapatkan berbagai fitur unggulan dari perangkat ini.

Casing Samsung Galaxy A31 terbuat dari plastik dan bagian dalamnya diperkuat oleh bingkai logam. Layarnya terdiri dari panel Super AMOLED 6,4 inci dan menawarkan resolusi 2400x1080 piksel (FHD+). Kalian akan mendapatkan kualitas layar yang nyaman digunakan meskipun berada di luar ruangan. Berkat nilai kecerahannya yang tinggi, hanya ada sedikit pantulan dan silau yang terjadi pada layar perangkat ini.

Samsung Galaxy A31 dapat membangun koneksi seluler di jaringan GSM, 3G, dan LTE. Untuk koneksi jarak dekat, kalian dapat memanfaatkan fitur unggulannya dengan menggunakan Bluetooth 5.0, NFC, dan Wi-Fi 5. Untuk membuka kunci smartphone, perangkat ini memiliki pemindai sidik jari dalam layar dan fitur face unlock.

Samsung membekali Galaxy A31 dengan kamera utama 48 MP. Didukung oleh sensor 8 MP kamera ultra-wide, sensor 5 MP untuk gambar makro, dan sensor 5 MP lainnya untuk sensor depth. Hal ini memungkinkan fotografi close-up subjek dengan banyak detail dan warna yang menarik. Selain itu, struktur halus juga dapat dilihat dengan jelas.

Selain berbagai opsi filter, HDR, dan pengaturan resolusi, perangkat ini juga menawarkan mode Pro yang memungkinkan kalian melakukan penyesuaian pada nilai ISO, white balance, dan kecerahan. Fungsi pengatur waktu dan pengoptimal pemandangan otomatis juga tersedia sehingga bisa diandalkan untuk fotografi yang jelas. Pada kamera depan, kalian dapat mengambil gambar potret dengan resolusi 20 MP. Ia menunjukkan banyak detail dan mereproduksi warna secara relatif alami. Samsung juga menawarkan akses ke berbagai opsi filter dan efek kecantikan di sini.

Samsung membekali Galaxy A31 dengan MediaTek Helio P65. Untuk penyimpanan, kalian akan mendapatkan RAM 6GB dan ROM 128GB serta opsi slot microSD hingga 512GB. Kinerja dari perangkat ini didukung oleh kapasitas daya baterai Li-Po 5.000 mAh dan fast charging 15 watt.

Berikut harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A31 selengkapnya: