Spesifikasi Poco M3 Pro 5G dan Harganya

HP Xiaomi
Spesifikasi Poco M3 Pro 5G
  • Rilis Juni 2021
  • Layar 6.5 inci IPS LCD FHD+ 90Hz
  • Chipset MediaTek Dimensity 700 5G (7 nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Internal 4/64 GB, 6/128 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp 2.600.000 - 2.900.000
Selengkapnya : Spesifikasi Poco M3 Pro 5G dan Harganya

Saat ini Poco M3 Pro 5G termasuk ke dalam daftar smartphone Android 5G termurah di Indonesia. Daya tarik utama M3 Pro 5G adalah desainnya, layar dengan kecepatan refresh tinggi, dan SoC MediaTek Dimensity 700.

Poco M3 Pro 5G tidak terlalu tebal dengan ketebalan 8.92mm dan tidak terasa terlalu berat di ukuran 190g. Ergonomisnya bagus, dan tombol volume serta dayanya memiliki umpan balik sentuhan yang bagus. Pada perangkat ini tersedia port jack headphone dan pemancar IR untuk mengontrol gadget dan peralatan inframerah yang bisa kalian manfaatkan. Sensor sidik jari kapasitifnya terintegrasi ke dalam tombol daya tersembunyi di sisi kanan bingkai perangkat.

Smartphone ini memiliki layar full-HD+ 6,5 inci yang tajam dengan reproduksi warna yang baik. Ada sensor cahaya sekitar ditambah dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan layar sebagai penawaran Xiaomi untuk pengguna setianya. Secara keseluruhan, desain dan display yang ada pada Poco M3 Pro 5G sangat menarik dan nyaman digunakan.

Berjalan di atas sistem Android 11 dan MIUI 12, Poco M3 Pro 5G menyediakan tampilan khas Xiaomi yang bisa diatur dengan mudah oleh pengguna. Selain itu juga tersedia beberapa aplikasi bawaan yang bersifat multifungsi dan bisa membantu kegiatan sehari-hari kalian.

Soal performa, Poco M3 Pro 5G menggunakan MediaTek Dimensity 700 SoC yang siap menemani penggunaan sehari-hari. RAM dan penyimpanan yang digunakan di sini masing-masing adalah LPDDR4X dan UFS 2.2. Untuk berselancar di sosial media dan bermain game, kalian bisa mengandalkan perangkat ini karena anti lemot atau nge-lag. Smartphone ini juga memiliki ac Wi-Fi dual-band, radio FM, NFC, Bluetooth 5.1, dan slot dual-SIM hybrid.

Meskipun kapasitas baterainya berkurang dibandingkan dengan Poco M3, namun M3 Pro 5G bisa kalian andalkan seharian penuh dengan kapasitas 5.000 mAh yang dimilikinya. Smartphone ini dapat mengisi daya hingga 18W dan membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk mengisi daya baterai.

Berbicara soal sensor kamera, Poco M3 Pro 5G tidak memberikan penawaran kamera ultra-wide. Kalian akan mendapatkan kamera 8 megapiksel di bagian depan, kamera utama 48 megapiksel, serta dua kamera 2 megapiksel di bagian belakang untuk sensor makro dan depth. Aplikasi kameranya menawarkan mode pemotretan standar seperti Night, Pro, dan lainnya. Kalian juga bisa merekam video hingga 1080p.

Smartphone ini mempunyai dua tipe konfigurasi penyimpanan yang bisa dipilih. Mulai dari RAM 4GB + ROM 64GB dan RAM 6GB + ROM 128 GB yang masing-masing memiliki harga berbeda pula. Ia juga tersedia dengan pilihan warna yang menarik, yakni Power Black, POCO Yellow, dan Cool Blue. Kalian bisa mendapatkan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan dengan harga 2 jutaan saja.

Berikut harga dan spesifikasi Poco M3 Pro 5G selengkapnya: