Spesifikasi iPhone 7 Plus dan Harganya

HP Apple

Sangat mudah untuk membedakan iPhone 7 Plus dari pendahulunya, karena ia memiliki dua kamera di bagian belakangnya. Selain blok kamera yang lebih besar, kurangnya port headphone, dan beberapa warna baru, Apple menawarkan peningkatan fitur lain yang mengesankan pada perangkat ini. Hal baru yang cukup mengesankan adalah peringkat IP67 untuk iPhone 7 Plus, yang berarti ia tahan debu dan tahan air.

Kalian bisa memilih salah satu diantara variasi warna menarik yang dimiliki iPhone 7 Plus: Gold, Rose Gold, Black, Jet Black, dan Silver. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp5.799.000 untuk kapasitas penyimpanan 32GB. Namun kalian juga bisa memilih kapasitas 128GB dengan harga jual Rp6.439.000 saja.

Berukuran 158,2 x 77,9 x 7,3mm, iPhone 7 Plus berukuran persis sama dengan 6S Plus, meskipun bobotnya sedikit turun sehingga lebih ringan dari 192g menjadi 188g. Layarnya hadir dengan ukuran 5,5 inci dan memiliki resolusi 1080 x 1920 yang menghasilkan kerapatan piksel 401ppi.

Salah satu daya tarik besar iPhone bagi banyak orang adalah kemudahan penggunaannya, terutama saat Apple menjadikan iPhone 7 Plus lebih ramah pengguna dengan iOS 10. Perangkat ini juga membanggakan chip A10 Fusion yang diklaim Apple memberikan kinerja 40% lebih banyak daripada prosesor A9 di iPhone 6S Plus dan menggandakan kecepatan chip A8 di iPhone 6 Plus.

Apple mengambil lompatan maju dalam kualitas desain chipnya, meningkatkan jumlah inti dari dua menjadi empat, dan menggabungkannya dengan RAM 3GB yang besar. Selain itu, Apple menjanjikan peningkatan baterai di iPhone 7 Plus dengan mengklaim akan memberi ketahanan daya satu jam lebih lama di atas iPhone 6S Plus.

Kamera iPhone 7 Plus adalah salah satu fitur baru utama karena perangkat ini merupakan iPhone pertama yang memiliki dua kamera belakang. Pada bagian depan, ia menawarkan kamera FaceTime HD 7MP. Sedangkan di bagian belakang yang menjadi sorotannya, terdapat lensa ganda 12MP, salah satunya adalah lensa wide dan yang lainnya adalah lensa telefoto.