Spesifikasi iPhone 7 dan Harganya

Informasi lengkap spesifikasi dan harga iPhone 7
HP Apple
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi iPhone 7
  • Rilis September 2016
  • Layar 4.7" Retina IPS LCD
  • Chipset Apple A10 Fusion (16 nm)
  • GPU PowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)
  • Internal 2/32GB, 2/128GB, 2/256GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP (wide)
  • Kamera Depan 7 MP (standar)
  • Baterai Li-Ion 1960 mAh
Selengkapnya : Review Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7

iPhone 7 dibaderol dengan harga kisaran mulai dari 3 jutaan dan memiliki fitur utama andalan yang selalu kalian inginkan: prosesor cepat, tahan copratan air IP67, tombol home solid-state yang lebih tahan lama, dan kamera yang masih sangat bagus dengan stabilisasi gambar optik belakang.

Sorotan pertama ada pada chip A10 Fusion yang memberi daya pada iPhone 7. Ia memiliki empat inti: dua inti berkinerja tinggi untuk tugas yang paling berat, dan dua inti berenergi rendah untuk menangani pekerjaan yang lebih mudah sekaligus menghemat daya. Dengan tampilan iOS 10, tentu saja ini menambah nilai plus.

Bagian layar retina HD-nya juga ditingkatkan menjadi 25% lebih cerah, yang membuatnya lebih mudah dibaca di bawah sinar matahari yang terik. Selain itu, layarnya juga mendukung gamut warna yang lebih lebar, yang membuat foto dan video benar-benar menonjol dengan warna yang cerah dan jenuh.

Kini iPhone 7 juga terlihat lebih bagus dengan bilah antena yang dipindahkan. Apple juga menghapus port headphone analog dan menambahkan speaker kedua untuk suara stereo saat kalian memegang telepon dalam mode landskap. Sementara itu speaker ekstranya berada di dekat kamera FaceTime.

Tambahan bagus lainnya adalah penggandaan ukuran penyimpanan. iPhone 7 entry-level sekarang menyediakan kapasitas 32GB, bukan 16GB. Tingkat menengahnya ada di level 128GB, dan 256GB untuk kelas atas.

Beralih ke sensor kamera, iPhone 7 memiliki satu kamera iSight 12MP, tetapi kinerjanya diklaim jauh lebih baik daripada iPhone 6s. Ia memiliki lensa aperture yang lebih lebar, yakni f1.8, yang memungkinkan lebih banyak cahaya untuk foto yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah daripada lensa f2.2 iPhone 6s.

IPhone 7 memiliki stabilisasi gambar optik dan Apple juga menambahkan Flash TrueTone 50 persen lebih terang berkat empat LED, yang diklaim dapat mengimbangi kedipan halus pencahayaan dalam ruangan. Di bagian depan, kamera FaceTime berubah dari 5 MP di iPhone 6s menjadi 7 MP di iPhone 7 yang bisa menghasilkan fotografi lebih baik.

Berikut harga dan spesifikasi iPhone 7 selengkapnya:

Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk harga terupdate selengkapnya, kunjungi halaman daftar harga HP iPhone terbaru.

Disclaimer - Ponselhub.com tidak menjamin informasi pada halaman ini 100% akurat. Baca selengkapnya

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn