Review Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro

Kalau Redmi Note 11 kurang menggiurkan bagi kalian, ada versi Pro-nya yang siap diandalkan untuk berbagai penggunaan. Harganya pun tidak jauh berbeda, yakni hanya 3 jutaan saja sehingga masih worth it to buy untuk yang sedang mencari ponsel gaming mid-range.

Redmi Note 11 Pro
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Redmi Note 11 Pro
  • Rilis Maret 2022
  • Layar 6.67 inci Super AMOLED 120Hz HDR10
  • Chipset Mediatek Helio G96 (12 nm)
  • GPU Mali-G57 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB, 6/128 GB
  • Kamera Belakang 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 67W
  • Harga Rp 3.500.000 - 3.800.000
Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 11 Pro dan Harganya
Namun jangan dulu terburu-buru memilih Redmi Note 11 Pro. Ketahui beberapa kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Kelebihan Redmi Note 11 Pro

Mulai dari tampilan hingga kelengkapan fitur terkini, Redmi Note 11 Pro menawarkan deretan kelebihan menawan di bawah ini.

Desain dan Ergonomis Oke

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa Redmi Note 11 Pro membawa desain fresh dan lebih premium. Dengan membawa aksen dual-glass, perangkat ini tentu cocok untuk kalian yang menyukai smartphone stylish. Karena menggunakan material glass, tentu saja tampilannya tidak terasa seperti smartphone murah. Kalian bisa memilih salah satu di antara tiga varian warna yang tersedia, yakni Star Blue, Polar White, dan Graphite Gray.

Apalagi Redmi Note 11 Pro juga tergolong tipis dengan dimensi bodi 164.19 x 76.1 x 8.12 mm yang membuatnya terasa elegan. Xiaomi bahkan menyertakan sertifikasi IP53 sehingga Redmi Note 11 Pro dijamin tahan dari debu dan percikan air.

Layar Super AMOLED 120Hz

Kelebihan selanjutnya yang wajib kalian nikmati dari Redmi Note 11 Pro adalah hadirnya layar Super AMOLED dengan rentang 6.67 inci. Resolusinya sudah Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dan menawarkan kepadatan layar hingga 395 ppi yang membuat visualisasinya terjamin jernih. Selain itu, ia menawarkan rentang warna luas DCI-P3 serta kecerahan puncak hingga 1200 nit.

Menariknya, layar tersebut membawa kecepatan refresh tinggi, yakni mencapai angka 120 Hz. Responsibilitas sentuhannya pun dinilai sangat baik dengan tingkat touch sampling rate hingga 360 Hz. Kombinasi ini cocok untuk bermain game tanpa lag dan scrolling dengan mulus. Xiaomi pun tanpa ragu melapisi layar Redmi Note 11 Pro dengan Gorilla Glass 5 dari Corning untuk jaminan ketahanan dari goresan dan retakan.

Kamera 108 MP

Salah satu sorotan yang paling menggaet perhatian dari Redmi Note 11 Pro adalah tersematnya kamera utama beresolusi besar 108 MP. Ponsel kelas menengah yang satu ini memang mengunggulkan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan ukuran 1/1.52 inci dan teknologi pixel binning 9-in-1. Itu artinya kamera utama Redmi Note 11 Pro dapat menghasilkan fotoi beresolusi 12 MP dan menyerap cahaya lebih maksimal untuk jepretan yang lebih solid.

Tidak cukup sampai di keunggulan resolusi besar saja, kamera pendamping pada Redmi Note 11 Pro pun terbilang lengkap. Kalian dapat mengandalkan kamera ultrawide 8 MP dan dua buah kamera beresolusi 2 MP sebagai depth sensor dan makro. Untuk kamera selfienya, Redmi Note 11 Pro menyediakan sensor kamera depan beresolusi 16 MP.

Baterai Badak

Kapasitas daya baterai Redmi Note 11 Pro tergolong besar di kelas menengah, yakni 5.000 mAh. Dengan baterai sebesar ini, Redmi Note 11 Pro dapat bertahan seharian penuh dan diandalkan untuk berbagai penggunaan. Apalagi ponsel yang satu ini menggunakan panel Super AMOLED sehingga lebih hemat daya.

Xiaomi menyertakan teknologi pengisi ulang daya yang kebut sehingga dapat mempersingkat durasi charger. Kalian akan mendapatkan pengisi ulang daya hingga 67 W yang telah disediakan pada paket penjualan Redmi Note 11 Pro.

Speaker Stereo

Salah satu aspek yang paling dicari bagi pengguna smartphone terkini adalah output suara berkualitas dari dual speaker stereo. Kelebihan ini akan sangat berguna ketika kalian bermain game atau menonton berbagai konten streaming favorit. Menariknya, Xiaomi juga masih menyertakan port jack audio 3.5 mm sehingga Redmi Note 11 Pro dapat digunakan mendengarkan audio tanpa hadirnya earbuds atau adapter tambahan.

Kekurangan Redmi Note 11 Pro

Setelah membahas mengenai kelebihannya, mari membicarakan beberapa kekurangan Redmi Note 11 Pro berikut ini.

Dapur Pacu Kalah Saing

Kekurangan pertama yang akan kalian temui pada Redmi Note 11 Pro adalah dapur pacunya yang dinilai kurang bertenaga dari para kompetitornya. Meski termasuk chipset gaming, namun Helio G96 yang mengotakinya hanya mempunyai kecepatan maksimum 2,05GHz saja melalui proses fabrikasi 12 nanometer.

Kualitas Video Recording Masih Rendah

Meskipun kamera utama Redmi Note 11 Pro beresolusi besar, siapa sangka bahwa kualitas rekaman videnya tergolong rendah. Kalian hanya bisa melakukan rekaman video pada resolusi maksimal 1080p pada 30fps saja. Padahal, di titik harganya sudah banyak ponsel masa kini dengan kualitas video recording hingga 4K.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi Note 11 Pro yang wajib kalian ketahui. Semoga informasi ini dapat membantu dalam menentukan pilihan mengenai daily driver terbaru tahun ini.