Review Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro 5G

Xiaomi menjagokan beberapa varian dalam seri Redmi Note 11 tahun ini, salah satu opsi tertingginya yakni Redmi Note 11 Pro 5G.

Redmi Note 11 Pro 5G
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Redmi Note 11 Pro 5G
  • Rilis Maret 2022
  • Layar 6.67 inci Super AMOLED 120Hz HDR10
  • Chipset Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G (6 nm)
  • GPU Adreno 619
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 8/128 GB
  • Kamera Belakang 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 67W
  • Harga Rp 4.200.000
Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 11 Pro 5G dan Harganya
Hanya dibanderol dengan harga 4 jutaan saja, ponsel yang satu ini menawarkan spesifikasi unggul yang tak kalah menarik dari para rival di segmen mid-range. Ketahui beberapa kelebihan dan kekurangan Redmi Note 11 Pro 5G berikut untuk mengenalnya lebih jauh.

Kelebihan Redmi Note 11 Pro 5G

Menempati persaingan pasar smartphone kelas menengah, tentu bukan hal mudah untuk Redmi Note 11 Pro 5G memenangkan hati calon konsumennya. Namun beberapa kelebihan Redmi Note 11 Pro 5G di bawah ini siap menemani kalian dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Layar AMOLED Full HD Plus

Redmi Note 11 Pro 5G adalah salah satu ponsel terkini yang menggunakan panel AMOLED dengan tingkat resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel). Ukurannya cocok untuk para gamers maupun kalian yang menyukai rentang pandang yang luas, yakni hingga 6.67 inci. Dengan kerapatan piksel 395 ppi, Redmi Note 11 Pro 5G pun menjamin visualisasi yang tajam pula.

Tidak hanya sampai di situ saja, Redmi Note 11 Pro 5G juga menampilkan warna solid dan berkualitas berkat mode gamut warna DCI-P3 100% dan tingkat kecerahan hingga 1.200 nit. Kecepatan refresh yang dimiliki oleh layar cantik ini diklaim hingga angka 120 Hz dengan touch sampling rate 360 Hz yang artinya kalian tak perlu risau soal responsibilitasnya.

Performa Mantap

Jangan ragu mengenai performa ponsel yang satu ini. Redmi Note 11 Pro 5G menjanjikan kinerja yang powerful dengan hadirnya chipset Snapdragon 695 5G dari Qualcomm yang hemat daya berkat proses fabrikasi 6 nanometer. Kecepatan maksimum yang dibawanya mencapai 2.2 GHz dan memiliki komponen pengolah grafis GPU Adreno 619.

Xiaomi memadukan chipset kebut tersebut dengan kapasitas yang tidak kalah luas untuk membantu multitasking tanpa kendala. Redmi Note 11 Pro 5G tersedia dalam konfigurasi tunggal RAM LPDDR4x sebesar 8 GB dan memori internal UFS 2.2 hingga 128 GB. Menariknya lagi, Redmi Note 11 Pro 5G sudah memiliki dukungan ekspansi memori dan slot microSD berdaya tampung 1 TB! Sudah yakin?

Baterai Besar dan Fast Charge 67W

Tidak ingin kalah saing dari varian regular dan para pesaingnya, Redmi Note 11 Pro 5G mengemas daya baterai jumbo. Baterai berkapasitas 5.000 mAh yang ada pada ponsel ini siap menemani aktivitas kalian seharian penuh dengan dukungan pengisi daya turbo dan charger bawaan 67W. Meski bukan yang tercepat di kelasnya, pengisi daya kebut Redmi Note 11 Pro 5G dapat membantu mengisi ulang dalam durasi kurang dari 60 menit kok.

Sensor dan Konektivitas Lengkap

Redmi Note 11 Pro 5G tentu saja siap diandalkan sebagai daily driver pilihan tahun ini. Mulai dari sensor jarak hingga giroskop, Redmi Note 11 Pro 5G pun menyediakan speaker ganda alias stereo yang telah mengantongi sertifikasi Hi-Res Audio dan juga mendukung jack headphone 3.5mm. Tak hanya itu saja, tersedia pula fitur NFC dan IR Blaster yang semakin membuat ponsel ini semakin menggoda.

Ketahanan Bodi Terjamin

Panel depan Redmi Note 11 Pro 5G memang patut diacungi jempol karena sudah dilapisi proteksi Corning Gorilla Glass 5. Namun siapa sangka bahwa Xiaomi juga tidak pelit soal jaminan ketahanan bodi Redmi Note 11 Pro 5G. Panel belakangnya yang datar mengantongi sertifikasi IP53 yang akan membantu melindungi dari percikan air dan debu.

Kekurangan Redmi Note 11 Pro 5G

Beberapa kelebihan Redmi Note 11 Pro 5G di atas mungkin bisa langsung membuat kalian jatuh hati. Namun jangan lupa untuk mempertimbangkan pula beberapa kelemahannya berikut.

Kamera Downgrade

Jika ditilik dari spesifikasi kamera, Redmi Note 11 Pro 5G punya setup yang kurang menggiurkan daripada saudara 4-nya ataupun pendahulunya. Bukan quad-camera, Redmi Note 11 Pro 5G menawarkan susunan triple kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 108MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Selain itu, masih belum ada opsi resolusi rekaman 4K sehingga dinilai minim peningkatan.

Menggunakan Slot Hybrid

Meskipun mempunyai opsi ekspansi microSD, ternyata Redmi Note 11 Pro 5G menggunakan tipe slot hybrid. Ini berarti kalian harus memilih antara dual-SIM atau satu SIM + microSD yang berguna untuk memperluas penyimpanan.

Terlepas dari dua poin kekurangan Redmi Note 11 Pro 5G, secara keseluruhan perangkat ini sangat worth it to buy terutama bagi pengguna Android yang menginginkan performa yang seimbang dengan tampilannya yang mulus. Tertarik memboyong pulang? Redmi Note 11 Pro 5G bisa kalian dapatkan dengan membayar 4 jutaan saja.