Review Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro

Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro
Asus ROG Phone 5s Pro adalah salah satu anggota ROG Phone 5 Series yang diluncurkan dengan membawa kehebatan performa gaming. Bukan sembarang ponsel gaming, model ini adalah jawaban jika menurut kalian anggota seri ROG Phone 5 lainnya kurang menarik.

Asus ROG Phone 5s Pro
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Asus ROG Phone 5s Pro
  • Rilis Desember 2021
  • Layar 6.78 inci AMOLED 144Hz HDR10+
  • Chipset Snapdragon 888 Plus
  • GPU Adreno 660
  • Eksternal Tidak tersedia
  • Internal 18/512 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan 24 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 6000 mAh, Fast charging 65W
  • Harga Rp 18.700.000
Selengkapnya : Spesifikasi Asus ROG Phone 5s Pro dan Harganya
Meskipun sudah berganti tahun, perangkat ini masih worth it to buy untuk kalian khususnya penggemar berat gaming. Yuk, kenali lebih dalam apa saja kelebihan dan kekurangan dari Asus ROG Phone 5s Pro berikut ini.

Kelebihan Asus ROG Phone 5s Pro

Sesuai namanya, tentu saja model Pro menawarkan sejumlah kelebihan yang lebih menggiurkan dari saudara varian reguler. Simak kelebihan Asus ROG Phone 5s Pro selengkapnya:

Desain ROG Vision

Asus membawa konsep desain ROG Vision pada panel belakang ROG Phone 5s Pro yang memiliki kemampuan untuk menambah kesan premium pada bodinya. Bagaimana tidak karena ia dapat menimbulkan matriks warna yang sangat unik di panel belakang disertai animasi sehingga tampak sangat futuristik.

Animasi ROG Vision ini akan menyala ketika ponsel memiliki notifikasi urgen seperti panggilan audio yang masuk, menyalakan mode X, dan lainnya. Selain itu bahkan kalian juga dapat mengatur sendiri animasi yang muncul di fitur yang telah disesuaikan lho.

Layar AMOLED Berkualitas

Asus tidak ingin menyia-nyiakan kepercayaan pengguna setianya dalam hal tampilan visual konten. Oleh sebab itu pada perangkat ini kalian dapat menikmati panel AMOLED Full HD Plus (1080 x 2448 piksel) yang menawarkan kerapatan piksel hingga 395 ppi. Layar Asus ROG Phone 5s Pro ini juga didukung oleh kecerahan puncak hingga 1.200 nits dan color space hingga 1 milyar warna.

Sebagai ponsel gaming, Asus ROG Phone 5s Pro mengusung teknologi display yang mendukung agar aktivitas gaming semakin menyenangkan. Kalian akan mendapatkan kecepatan refresh hingga 120 Hz dan touch sampling rate hingga 360 Hz yang menjamin kelancaran navigasi layar. Tak cukup sampai di situ saja, Asus juga telah melapisinya dengan Gorilla Glass Victus dari Corning.

Dukungan Fitur Gaming Lengkap

Dalam hal dukungan fitur gaming, lini ROG Asus adalah yang terbaik di kelasnya. Asus ROG Phone 5s Pro dibekali dual speaker stereo yang berkolaborasi dengan Dirac dan disusun simetris dengan desain 7 magnet sehingga output suaranya sangat nendang.

Khusus untuk para gamers, Asus ROG Phone 5s Pro sengaja menyiapkan teknologi Airtrigger 5 yang terdiri dari berbagai fitur canggih kekinian mulai dari Motion Control hingga Aeroactive Cooler 5. Selain itu, Asus juga menyuguhkan fitur Game Genie, Aura RGB, hingga ROG Coonnect.

Baterai 6.000 mAh

Asus ROG Phone 5s Pro juga mengemas baterai jumbo berkapasitass 6.000 mAh yang siap menemani aktivitas seharian penuh. Ia didukung oleh teknologi pengisi daya HyperCharge 65 Watt untuk mengisi ulang dengan durasi kurang lebih 1 jam saja.

Chipset Luwes

Ditinjau dari segi performa, tentu Asus ROG Phone 5s Pro boleh diadu dengan para rivalnya. Sektor dapur pacu ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 888 Plus 5G dari Qualcomm yang disebut-sebut punya kinerja CPU lebih besar hingga 25%. Chip dengan Armory Crate ini dikombinasikan bersama konfigurasi penyimpanan lega dengan RAM hingga 16 GB dan memori internal hingga sebesar 512 GB. Mantap, ya?

Kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro

Setelah membahas mengenai kelebihannya, tidak lengkap jika kita belum mengulik tentang kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro. Ketahui beberapa kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro berikut.

Tidak Ada Sertifikasi IP

Asus ROG Phone 5s Pro masuk dalam jajaran smartphone flagship tanpa jaminan rating IP untuk menunjukkan ketahanan bodi dari air maupun debu. Oleh sebab itu ponsel ini sangat rentan dari kerusakan jika kalian menggunakannya di tempat-tempat penuh debu atau terdapat genangan air dan cipratan air.

Kekurangan yang satu ini sangat disayangkan mengingat para kompetitornya sudah menawarkan setidaknya IP rating IP68.

Spesifikasi Kamera Kurang Menarik

Asus ROG Phone 5s Pro memang tidak menyasar para penggemar fotografi mobile. Hal ini juga yang membuatnya kurang menarik dari sektor spesifikasi kamera. Untuk memotret momen berharga, perangkat ini mengandalkan kamera selfie 24 MP dan tiga kamera belakang standar yang terdiri dari 64 MP kamera utama, 13 MP kamera ultrawide, dan 5 MP kamera makro.

Setup tersebut bisa ditemui pula pada ponsel mid-range dengan harga yang lebih terjangkau. Apakah kombinasi ini sudah cukup bagi kalian?

Itulah kelebihan dan kekurangan Asus ROG Phone 5s Pro yang wajib diketahui sebelum fix membelinya. Terlepas dari 2 kekurangannya, tak diragukan Asus ROG Phone 5s Pro adalah pilihan tepat bagi kalian yang sedang mencari smartphone gaming mumpuni.

Asus ROG Phone 5s Pro
Rilis : Desember 2021
18/512 GB - Rp 18.700.000
Beli di Shopee

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn