Harga dan Spesifikasi Nokia 5.3

HP Nokia

Dengan hanya mengeluarkan budget 2 jutaan saja, kalian akan mendapatkan Nokia 5.3 yang menawarkan jajaran spesifikasi mumpuni. Dari sisi ukuran dan berat, Nokia 5.3 memiliki ketebalan 8.5mm dan bobot hanya 185 gram. Layar 6,5 inci Nokia 5.3 memiliki resolusi HD+ dengan lekukan kecil atau small teardrop di bagian atas dan rasio aspek 20:9. Bagian belakang yang tahan gores adalah sorotan lain dari ponsel ini.

Meskipun terbuat dari polikarbonat, ia memiliki lapisan logam dan itu menambah daya tariknya secara keseluruhan. Yang terpenting, perangkat ini ramping dan cukup ringan sehingga akan membuatnya mudah ditangani dan dioperasikan untuk kalian yang betah menggunakan smartphone dalam waktu yang lama. Selain itu, kalian akan mendapati tombol khusus yang berfungsi sebagai akses lebih cepat ke Asisten Google.

Nokia 5.3 memiliki empat kamera di bagian belakang yang mencakup kamera utama 13MP, lensa ultra wide 5MP, kamera makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Ya, ada empat kamera yang terpasang di perangkat ini sehingga bisa membantu kalian menghasilkan fotografi yang baik dengan kontras dan warna solid. Jangan lupa bahwa di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP. Jika ingin memotret di malam hari, Nokia 5.3 menyediakan Night Mode yang bisa diandalkan.

Baterai 4000 mAh adalah salah satu pilar terkuatnya. Kapasitas daya ini tentu bisa bertahan selama sehari dan jika penggunaannya tidak berat, ia bisa bertahan bahkan lebih dari satu hari. Ponsel ini menjalankan Android 10 stok yang artinya tidak ada bloatware, antarmuka yang bersih, dan pembaruan perangkat lunak dan keamanan reguler.

Pada dapur pacu, Nokia 5.3 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 665 yang semakin baik kinerjanya dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Kalian bisa memperluas kapasitas penyimpanannya dengan kartu microSD hingga 512GB.

Pada sistem konektivitas, perangkat ini mempunyai keunggulan support NFC, bluetooth 5.0, koneksi USB Type-C, GPS/AGPS, dan Wi-Fi. Nokia 5.3 dilengkapi pula dengan sejumlah sensor berguna seperti Akselerometer (G-sensor), Sensor Ambient, dan Sensor Jarak.

Berikut harga dan spesifikasi Nokia 5.3 selengkapnya: