Harga dan Spesifikasi Nokia C1

HP Nokia

Nokia C1 bukanlah jajaran ponsel baru. Sebaliknya, perangkat ini adalah penerus Nokia 1 Plus, yang merupakan penerus Nokia 1. Bagi kalian yang ingin memberikan kado untuk kerabat yang pemula dalam memakai smartphone, maka Nokia C1 adalah pilihan yang tepat karena memuat fitur penting bagi sebuah smartphone.

Pada bagian display, Nokia C1 menampilkan layar 5,45 inci dengan resolusi 480 × 960 piksel dan menggunakan panel IPS LCD dengan pelindung kaca yang diperkuat. Menariknya, Nokia C1 menyuguhkan spesifikasi OS yang berkualitas.

Hal tersebut ada berkat Android 9 Go Edition murni. Android Go Edition adalah versi Android yang dioptimalkan dan berjalan dengan lancar di perangkat dengan spesifikasi dasar. Selain itu, kurangnya boltware di smartphone bisa membantu kinerja smooth yang berjalan setelah kalian menginstal aplikasi di dalamnya. Sama seperti semua ponsel HMD Global yang diluncurkan sebelumnya, Nokia C1 juga dilengkapi dengan tombol Google Assistant khusus di sisi kiri perangkat.

Perangkat di bawah 1 juta biasanya berkompromi dengan spesifikasi kamera dan hal yang sama akan kalian temui pada Nokia C1. Kamera belakangnya memiliki fokus otomatis dan memiliki mode pemotretan HDR, meskipun pemrosesan gambarnya dibatasi oleh internal ponsel yang sederhana. Di bagian depan juga terdapat kamera selfie dengan LED flash. Masing-masing dari kamera depan dan belakang sama-sama memiliki resolusi 5MP.

Di sisi video, Nokia C1 dapat merekam video HD secara native dan video Full HD dengan interpolasi. Tidak seperti Nokia 2.2, Nokia menyimpan video dalam format .MP4 yang lebih ramah dan familiar. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Quad Core 1.3GHz. Kalian akan mendapatkan RAM dasar 1GB dan penyimpanan internal 16GB dengan dukungan microSD hingga 64GB.

Nokia C1 hadir dengan Android 9 versi Go dengan Assistant, Maps, Galeri, YouTube, Google, dan Gmail yang semuanya membantu dalam menawarkan pengalaman Android terbaik dengan internal ponsel yang sederhana. Karena menggunakan prosesor lama, Nokia C1 hanya mendukung konektivitas 3G saja. Kinerjanya juga didukung dengan baterai 2500mAh yang bisa dilepas-pasang.

Berikut harga dan spesifikasi Nokia C1 selengkapnya: