Spesifikasi Mi 11 Lite dan Harganya

HP Xiaomi
Spesifikasi Mi 11 Lite
  • Rilis Juni 2021
  • Layar 6.55 inci AMOLED HDR10 90Hz
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 732G (8 nm)
  • GPU Adreno 618
  • Internal 6/64 GB, 6/128 GB, 8/128 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4250 mAh, Fast charging 33W
  • Harga Rp 3.700.000 - 4.000.000
Selengkapnya : Spesifikasi Mi 11 Lite dan Harganya

Xiaomi menambah jajaran produk unggulannya dengan mengeluarkan Mi 11 Lite. Dari namanya saja, kalian bisa menduga bahwa keunggulan produk ini terletak pada tag-line “lite” yang dibawanya alias “sangat ringan”. Dengan berat hanya 157 gram dan ketebalan body perangkat 6,81mm, Mi 11 Lite masuk dalam daftar smartphone slim dan ringan yang menawarkan segudang keunggulan.

Seperti kebanyakan ponsel saat ini di pasaran, terdapat modul tiga kamera belakang yang menambahkan sedikit ketebalan tambahan ke sudut kiri atas yang menarik. Xiaomi bahkan menemukan cukup ruang untuk port USB-C, kisi-kisi speaker, tombol volume, tombol daya, dan IR blaster. Tombol dayanya juga berfungsi sebagai sensor sidik jari dan ditempatkan dengan nyaman dan responsif. Tersedia pula fitur face unlock jika kalian menginginkannya.

Mi 11 Lite memiliki panel AMOLED 10-bit warna Full HD+ HDR10 berukuran 6,55 inci yang memberikan kecerahan, sudut pandang, kontras, dan warna yang nyaman saat digunakan. Soal performa, smartphone ini tidak perlu diragukan lagi. Snapdragon 732G yang menjadi chipset pada Mi 11 Lite juga terbukti telah berjalan dengan lancar pada Poco X3 NFC yang lebih dulu rilis.

Smartphone ini akan terasa benar-benar nyaman melakukan tugas sehari-hari seperti mengirim pesan, menjelajah sosial media, dan streaming video. Selain itu, Mi 11 Lite juga menawarkan performa gaming yang membuat kalian semakin betah menggunakannya. Dengan pengaturan grafis tinggi, game yang sedang kalian mainkan tidak akan nge-lag dan tetap lancar.

Xiaomi juga menawarkan penyimpanan yang lega pada Mi 11 Lite. Kalian bisa memilih tiga pilihan penyimpanan sesuai kebutuhan. Terdapat pilihan RAM 6GB + ROM 64GB, RAM 6GB + ROM 128GB, dan RAM 8GB + ROM 128GB. Secara keseluruhan, tentu saja penggunanya akan diuntungkan dengan harga yang bersaing di pasaran.

Modul kamera pada punggung perangkat Mi 11 Lite terlihat mirip dalam desain dengan standar MI 11 tetapi menyuguhkan serangkaian sensor yang berbeda. Dengan kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera telemakro 5MP, smartphone ini siap memotret berbagai objek dengan detail yang memuaskan. Untuk kamera depannya sendiri kalian akan mendapatkan sensor 16MP.

Meskipun tidak ada fitur OIS pada kameranya, namun Xiaomi Mi 11 Lite menawarkan EIS (Stabilisasi Gambar Elektronik) yang bisa kalian andalkan saat mengambil video yang pada resolusi 4K, 30fps. Hal ini sangat berguna bagi kalian yang gemar membuat dokumentasi atau konten pribadi.

Untuk perangkat yang begitu tipis, Xiaomi berhasil menambah keunggulan Mi Lite 11 dengan menyertakan kapasitas baterai 4250mAh yang cukup mumpuni. Dengan 33W fast charger, kalian juga tidak perlu menunggu lama ketika mengisi daya baterai.

Segala keunggulan fitur yang dibawa oleh Mi Lite 11 Pro bisa kalian dapatkan dengan harga Rp3.699.000 di website resmi atau retail manapun yang menyediakan stok smartphone ini.

Berikut harga dan spesifikasi Mi 11 Lite selengkapnya: