Spesifikasi Mi 11 Ultra dan Harganya

HP Xiaomi
Spesifikasi Mi 11 Ultra
  • Rilis Juni 2021
  • Layar 6.81 inci AMOLED 120Hz HDR10+ Dolby Vision
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G (5 nm)
  • GPU Adreno 660
  • Internal 12/256 GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 50 MP (wide), 48 MP (periscope telephoto), 48 MP (ultrawide)
  • Kamera Depan 20 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 67W
  • Harga Rp 17.000.000
Selengkapnya : Spesifikasi Mi 11 Ultra dan Harganya

Jika kalian menginginkan smartphone dengan kinerja yang tangguh dan tidak mengecewakan, Mi 11 Ultra bisa dijadikan pilihan utama. Menawarkan varian warna Ceramic Black dan Ceramic White yang sama-sama elegan, Xiaomi membaderolnya dengan harga 16 juta.

Sebagai salah satu seri Ultra yang menawarkan fitur berkualitas, desain dari smartphone ini sangat menarik. Ia memiliki bingkai aluminium, layar melengkung dengan Corning Gorilla Glass Victus, dan bagian belakang body keramik.

Kaca di bagian depan melengkung di keempat sisinya dan merupakan pilihan desain yang unik. Manfaatnya adalah gerakan yang dilakukan dari bagian bawah layar menjadi lebih halus karena jari pengguna tidak mengenai bagian tepi yang tajam. Perangkat ini bahkan telah teruji tahan debu dan percikan air.

Semua desain dan bahan premium tersebut berkontribusi pada bobot 234g Mi 11 Ultra. Meskipun tergolong berat, tapi untungnya smartphone ini tidak terlalu tebal karena berukuran 8.38mm. Mi 11 Ultra menggunakan panel AMOLED 6,81 inci QHD+ (3200x1440) dengan kecepatan refresh variabel 120Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 480Hz, dan dukungan untuk format HDR populer seperti HDR10+ dan Dolby Vision.

Kinerja dari layar smartphone ini sangat mengesankan karena menggunakan tipe panel AMOLED E4 terbaru Samsung, yang dapat mencapai kecerahan puncak yang mengesankan 1.700 nits. Di bagian bawah body perangkat, terdapat baki dual-SIM, port USB Type-C, dan speaker. Xiaomi juga telah memasang pemancar inframerah di bagian atas untuk mengendalikan gadget dan peralatan IR.

Mi 11 Ultra menggunakan SoC Snapdragon 888 5G kelas atas Qualcomm saat ini. Dengan mesin AI generasi ke-6 dan prosesor 5nm yang efisien daya, kalian akan betah menggunakannya. Smartphone ini sangat multi fungsi dan dapat menjadi smartphone gaming yang solid dengan prosesor tersebut.

Dilengkapi dengan baterai 5.000mAh, perangkat ini telah support pengisian kabel dan nirkabel 67W. Kalian perlu membeli pengisi daya nirkabel khusus dari Xiaomi untuk mencapai kecepatan maksimum tersebut. Selain itu smartphone ini juga dapat membalikkan pengisian daya nirkabel perangkat lain hingga 10W.

Flagship unggulan ini memiliki tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki peran penting untuk digunakan. Sensor 50MP yang merupakan kamera utama mempunyai auto fokus Dual Pixel Pro, OIS, dan perekaman video HDR10+.

Sementara kamera ultra-wide miliknya memiliki sensor 48MP yang mengklaim bidang pandang sangat luas, yakni 128° dan berfungsi ganda sebagai kamera makro. Terakhir, kamera telefotonya beresolusi 48MP memiliki OIS, zoom optik 5X, PDAF, dan zoom digital hingga 120X. Di bagian depan, Mi 11 Ultra memiliki kamera selfie 20MP yang tidak kalah mengesankan.

Mi 11 Ultra berjalan pada OS Android 11 dan MIUI 12. Kalian juga bisa melakukan pembaruan UI 12.5 yang ditunjukkan via website resminya. Dengan berbagai keunggulan di atas, apakah sudah tertarik untuk merasakan sensasi fitur dan desain premium dari smartphone ini?

Berikut harga dan spesifikasi Mi 11 Ultra selengkapnya: