Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Ultimate dan Harganya

HP Asus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Ultimate
  • Rilis Juni 2021
  • Layar 6.78 inci AMOLED 144Hz HDR10+
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G (5 nm)
  • GPU Adreno 660
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Internal 18/512 GB
  • Kamera Belakang 64 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 5 MP (macro)
  • Kamera Depan 24 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 6000 mAh, Fast charging 65W
  • Harga Rp 19.000.000
Selengkapnya : Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Ultimate dan Harganya

Asus melakukan hal yang berbeda tahun ini dengan merilis tidak hanya satu Asus ROG Phone 5, tetapi juga dua versi tambahan berupa ROG Phone 5 Pro dan ROG Phone 5 Ultimate. Sebagai smartphone gaming, Asus ROG Phone 5 Ultimate tentu menawarkan keunggulan jeroan, layar, dan kualitas audio yang mengesankan. Ya smartphone ini memiliki speaker stereo ganda untuk pengalaman audio yang nyata saat bermain game.

Salah satu fitur khas ROG Phone 5 adalah sensor AirTrigger 5-nya, yang ada pada casing ROG Phone 5 Ultimate. Jumlahnya bukan hanya dua, melainkan empat. Dua diantaranya disematkan di bingkai atas smartphone saat dipegang dalam lanskap, mirip dengan tombol bahu pada gamepad. Sementara dua AirTriggers tambahan terdapat di bagian belakang perangkat.

Tampilan display Asus ROG Phone 5 Ultimate hadir memuaskan dengan panel AMOLED berukuran 6.78 inci. Resolusinya adalah Full HD+ (1080 x 2448 piksel) dengan refresh rate tinggi 144Hz. Bagian layarnya diberi proteksi Corning Gorilla Glass Victus sementara bagian belakang dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Ditenagai oleh chipset terkuat Android dari Qualcomm, yakni Snapdragon 888, maka tak ayal performa Asus ROG Phone 5 Ultimate sangat andal. Apalagi Asus telah menyediakan RAM jumbo hingga 18GB dengan penyimpanan internal super lapang berkapasitas 512GB. Meskipun tidak memiliki slot microSD untuk ekspansi penyimpanan, namun ruang internalnya sangat memuaskan untuk smartphone kelas atas.

Spesifikasi kamera Asus ROG Phone 5 Ultimate sendiri memang tidak mentereng di kelasnya karena seri ROG dari Asus berfokus pada kinerja gaming yang memuaskan. Namun Asus turut membekali perangkat ini dengan rangkaian triple kamera belakang yang terdiri dari 64MP kamera utama, 13MP kamera ultra-wide, dan 5MP kamera makro. Sementara kamera depannya adalah sensor wide single 24MP. Asus mengklaim bahwa kamera belakangnya bisa merekam video hingga 8K pada 30fps.

ROG Phone 5 Ultimate ditenagai oleh baterai 6.000mAh yang dibagi menjadi dua sel 3.000mAh. Pemisahan antara dua sel membantu menurunkan suhu yang juga didukung oleh fast charging 65W.

Berikut harga dan spesifikasi Asus ROG Phone 5 Ultimate: