Spesifikasi iPhone 6s Plus dan Harganya

HP Apple

Dari luar, sekilas tidak ada perbedaan antara iPhone 6s Plus dan iPhone 6 Plus. Keduanya memiliki ukuran dan bentuk yang hampir sama, meskipun iPhone 6s Plus lebih tinggi 0,1 mm dan lebih tebal 0,2 mm. Namun, iPhone 6s Plus dibuat menggunakan aluminium Seri 7000, yang merupakan paduan terkuat yang pernah digunakan Apple di ponselnya.

Pada iPhone 6s Plus Apple memutuskan untuk mengusung sistem operasi iOS 11 yang dilengkapi dengan fitur dan kemampuan baru untuk menyelesaikan lebih banyak tugas perangkat dengan lebih cepat dan mudah.

Pada bagian display, terdapat layar 5,5 inci yang memiliki resolusi 1.920x1.080 dengan 401ppi yang tajam sehingga cocok sebagai perangkat reguler harian. Di dalam ponsel terdapat chip dual-core A9 dan untuk pertama kalinya iPhone menghadirkan RAM 2GB. Dengan lebih banyak RAM berarti iPhone 6s Plus dapat menangani file gambar dan video yang lebih besar, dan lebih banyak Aplikasi dapat disimpan di memori sekaligus sehingga membuat multi-tasking lebih cepat. Untuk kapasitas penyimpanan, kalian bisa memilih antara 16GB/32GB/64GB/128GB.

Agar lebih optimal, Apple telah menghadirkan daya tahan baterai hingga 12 jam penggunaan internet pada perangkat ini. Untuk sensor kamera, iPhone 6s Plus berbeda dengan pendahulunya yang hanya memiliki resolusi 8MP. Pada perangkat ini, kalian bisa mengandalkan kamera utama dengan resolusi 12MP.

Hal tersebut adalah trade-off yang benar-benar adil antara kualitas gambar dan resolusi serta mendorong jumlah megapiksel yang lebih tinggi. Namun seperti pendahulunya, iPhone 6s Plus memiliki optical image stabilization, yang membantu menangkap foto bebas blur bahkan saat kondisi relatif gelap. Untuk kamera depan, ia dilengkapi dengan sensor 5MP. Apple juga telah meningkatkan mode yang tersedia saat merekam video, dengan fitur 4K yang menonjol.

IPhone 6s Plus memiliki sensor sidik jari Touch ID yang ditingkatkan sehingga lebih cepat merespons untuk membuka kunci dan mengautentikasi pembelian di apps store. Kalian bisa mendapatkan berbagai keunggulan perangkat ini dengan harga mulai dari 8 jutaan.