Kelebihan dan Kekurangan Mi Note 10

Xiaomi akan merilis ponsel flagship terbarunya, yaitu Mi Note 10. Harganya akan lebih terjangkau dibandingkan Mi Note 10 Pro yang telah dirilis pada Januari 2020.

HP Xiaomi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada
Spesifikasi Mi Note 10
  • Rilis November 2019
  • Layar 6.47" AMOLED ~398 ppi
  • Chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G (8 nm)
  • GPU Adreno 618
  • Internal 6/128GB, 8/256GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 108 MP (wide), 12 MP (telephoto), 8 MP (telephoto), 20 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 32 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5260 mAh, Fast charging 30W
Selengkapnya : Spesifikasi dan Harga Mi Note 10
Dilansir dari liputan6.com, Xiaomi berencana menjual Mi Note 10 mulai tanggal Selasa (25/2). Harga Mi Note 10 akan dibanderol sebesar Rp 6,2 juta, atau Rp 800.000 lebih murah dari Mi Note 10 Pro.

Meskipun harganya lebih terjangkau, Xiaomi menjamin bahwa performa Mi Note 10 tidak akan jauh berbeda dengan Mi Note 10 Pro. Keduanya memiliki sedikit perbedaan dalam spesifikasinya.

Bagi yang tertarik dengan ponsel ini, disarankan untuk mencari informasi lebih lengkap. Berikut adalah ulasan 10 kelebihan dan kekurangan Mi Note 10 yang diambil dari berbagai sumber, pada Selasa (25/2).

Kelebihan Xiaomi Mi Note 10

Berikut kelebihan Mi Note 10 yang perlu diperhatikan:

Dilengkapi dengan 5 kamera

Xiaomi menyematkan 5 kamera pada Mi Note 10, yang sama dengan yang ada pada Mi Note 10 Pro. Kamera utamanya memiliki resolusi 108 MP, dengan dukungan kamera telephoto 12 MP dan 8 MP. Selain itu, terdapat kamera ultrawide dengan resolusi hingga 20 MP dan kamera makro dengan resolusi 2 MP.

Kamera belakang Mi Note 10 dapat merekam video dengan kualitas 4K. Fitur stabilizer yang dimilikinya membantu menghasilkan video berkualitas terbaik dengan sedikit gerakan.

Kapasitas baterai 5260 mAh

Xiaomi dikenal dengan ponsel-ponselnya yang memiliki daya tahan baterai yang besar dan kuat. Hal yang sama berlaku untuk Mi Note 10 yang baru dirilis ini. Mi Note 10 dilengkapi dengan baterai Li-Po berkapasitas 5260 mAh.

Untuk pengisian daya, terdapat fitur Super fast Charging 30 Watt yang dapat mengisi daya dari 0 hingga 100% dalam waktu sekitar 1 jam.

Mendukung NFC

Mi Note 10 telah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication), yang memungkinkan komunikasi antara dua perangkat dengan cara mendekatkannya atau menyentuhkannya.

Pemindai sidik jari di layar

Mi Note 10 menggunakan pemindai sidik jari di layar sebagai tingkat keamanan. Meskipun Xiaomi menyebutnya sebagai flagship yang terjangkau, mereka tetap menyertakan fitur pemindai sidik jari di layar.

Dilengkapi dengan Jack 3,5 mm dan Infrared Blaster

Di tengah perkembangan teknologi yang pesat, banyak ponsel pintar yang menghilangkan slot jack 3,5 mm. Namun, Xiaomi tetap mempertahankan slot jack 3,5 mm pada flagship Mi Note.

Selain itu, Mi Note 10 juga dilengkapi dengan Infrared Blaster yang diminati banyak penggemar gadget, karena dapat digunakan sebagai pengganti remote.

Desain depan dan belakang menggunakan Gorilla Glass 5

Xiaomi merancang Mi Note 10 dengan desain yang mewah baik di bagian depan maupun belakang, menggunakan Gorilla Glass 5.

Harganya terjangkau untuk ponsel flagship

Dengan mempertimbangkan kamera beresolusi tinggi, desain mewah, dan kelebihan lainnya, harga Mi Note 10 sebesar Rp 6,2 juta dianggap terjangkau.

Kekurangan Mi Note 10

Selain kelebihan-kelebihan tersebut, terdapat beberapa kekurangan pada Mi Note 10 yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya.

Menggunakan prosesor Snapdragon 730G

Hal ini menjadi perhatian bagi para penggemar gadget. Sebagai ponsel flagship, seharusnya Mi Note 10 menggunakan prosesor yang lebih unggul daripada Snapdragon 730G. Banyak ponsel flagship lain yang menggunakan Snapdragon 855.

Desain belakang mirip dengan ponsel pesaing

Desain kamera belakang pada Xiaomi Mi Note 10 terlihat mirip dengan ponsel pesaing. Hal ini membuat Mi Note 10 tidak memiliki ciri khasnya sendiri, meskipun memiliki desain yang mewah.

Tidak dilengkapi slot kartu micro SD

Mi Note 10 tidak menyediakan slot kartu micro SD untuk penyimpanan tambahan, hanya mengandalkan penyimpanan internal. Xiaomi berpendapat bahwa penyimpanan internal sebesar 128 GB sudah cukup besar, namun masih ada yang menginginkan lebih.