Spesifikasi Oppo A91 dan Harganya

Informasi lengkap spesifikasi dan harga Oppo A91
HP Oppo
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Oppo A91
  • Rilis Desember 2019
  • Layar 6.4" AMOLED ~408 ppi
  • Chipset Mediatek MT6771V Helio P70 (12nm)
  • GPU Mali-G72 MP3
  • Internal 8/128GB
  • Eksternal Tersedia slot MicroSD
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 16 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 4025 mAh, Fast charging 20W
Selengkapnya : Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo A91

Selain mendapat nilai jual dari ukuran dan baterai yang kuat, Oppo A91 relatif ringan, terutama karena tidak adanya kaca dan pengurangan penggunaan aluminium pada bodynya. Bobotnya hanya 172 gram dan menjadikannya masuk ke list smartphone paling ringan untuk digenggam.

Fitur-fiturnya berada pada level yang sama dengan model kompetitornya yang mahal, tetapi Oppo juga memberi A91 pemindai sidik jari di layar dan teknologi fast charging yang kuat. Kalian bisa membuka kunci perangkat dalam waktu sepertiga detik dengan In-Display Fingerprint 3.0. Terlebih lagi, sensor baru pada Oppo A91 diklaim menggunakan filter khusus yang berfungsi untuk memaksimalkan sensitivitas terhadap detail sehingga bisa melindungi dari adanya sidik jari palsu.

Layar AMOLED 6,4 inci dari Oppo A91 menawarkan kerapatan piksel tinggi dan dilindungi oleh Corning Gorilla glass 5. Untuk orang yang sensitif terhadap PWM, Oppo juga menawarkan pengurangan flicker (peredupan DC) di versi 2.0 yang berfungsi untuk mengurangi flickering ke konstan 60 Hz.

Oppo A91 ditenagai oleh Helio P70 , memberikan kinerja sehari-hari yang baik yang setara dengan pesaing dengan Exynos atau Snapdragon SoC. Kinerjanya semakin maksimal karena kombinasi RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang cukup luas.

Berbicara tentang sensor kamera, Oppo A91 menawarkan susunan kamera 48MP + 8MP + 2MP + 2MP. Kamera utamanya diklaim bisa mengambil gambar yang bagus di siang hari dan didukung oleh banyak fitur AI serta fungsi HDR. Terdapat juga kamera selfie 16MP yang sangat menarik. Jika kalian ingin membuat dokumentasi video, video dapat direkam dalam Full HD dan distabilkan oleh EIS yang efektif.

Oppo A91 memiliki fungsi pengisian cepat VOOC 3.0 dengan daya 20 watt dan dapat mengisi penuh baterai 4.000 mAh dalam waktu 80 menit. Daya tahan baterainya diklaim lebih dari sepuluh jam yang benar-benar cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Kalian bisa mendapatkan fitur unggulannya dengan membeli Oppo A91 melalui e-commerce atau offline store dengan harga mulai dari 3 jutaan saja.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk harga terupdate selengkapnya, kunjungi halaman daftar harga HP Oppo terbaru.

Disclaimer - Ponselhub.com tidak menjamin informasi pada halaman ini 100% akurat. Baca selengkapnya

Ummu Noura. Menulis blog sejak 2020. Tech Enthusiast. Senang berbagi rekomendasi produk terbaik.