Spesifikasi Oppo Find X dan Harganya

Informasi lengkap spesifikasi dan harga Oppo Find X
HP Oppo
Dapatkan harga terbaik :
Shopee Tokopedia Lazada
Spesifikasi Oppo Find X
  • Rilis Juli 2018
  • Layar 6.4" AMOLED ~401 ppi
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 845
  • GPU Adreno 630
  • Internal 8/256 GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot MicroSD
  • Kamera Belakang 20 MP (depth), 16 MP (wide)
  • Kamera Depan 25 MP (ultrawide)
  • Baterai Li-Po 3730mAh, Fast charging 20W
Selengkapnya : Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X

Oppo Find X menghadirkan tampilan layar penuh dengan modul kamera belakang dan selfie yang dapat digeser ke atas saat kalian ingin mengambil foto. Susunan kamera pop-up yang dimilikinya memang menarik perhatian, tetapi sebenarnya ini adalah ide cerdas dari Oppo untuk membuka bidang luas layar dan membantu menjaga bagian belakang perangkat tetap bersih dan indah saat dilihat.

Dengan tepi miring, desain belakang gradien yang indah dan rasio screen-to-body yang cukup tinggi, bodinya terasa sangat mirip dengan Samsung Galaxy S9. Seluruh screen bagian depan hampir sepenuhnya ditampilkan, dengan rasio screen-to-body 93,8 persen. Ini adalah salah satu rasio tertinggi di segmennya. Layarnya juga cukup besar secara umum, dengan ukuran 6,42 inci panel AMOLED.

Oppo Find X mengemas Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB, penyimpanan internal 256GB, dan baterai 3.730mAh. Kombinasi tersebut membuat perangkat ini bisa berjalan dengan lancar di berbagai aktivitas maupun multi-tasking aplikasi berat sekalipun. Namun, Oppo kali ini menghilangkan pembaca sidik jari dan benar-benar mendorong penggunanya untuk menggunakan fitur buka kunci wajah 3D.

Oppo Find X menggunakan standar pengisian cepat VOOC Oppo 50W dengan USB Type-C dan bisa mengisi daya perangkat dengan sangat cepat hanya dalam waktu 35 menit saja. Hal ini sangat berguna bagi kalian yang tidak menyukai performa isi ulang daya yang lambat.

Beralih ke sensor kamera, kali ini Oppo menyematkan kamera belakang yang beresolusi 20MP dan 16MP, serta kamera depan 25MP yang cocok untuk selife jernih dengan skin tone dan warna solid. Sementara untuk sistem OS, jika kalian tidak terbiasa dengan ColorOS, pada dasarnya itu adalah iOS. Pada perangkat ini, kalian akan mendapatkan ColorOS 5.1 yang didasarkan pada Android 8.1 Oreo.

Oppo Find X mendukung dual nano SIM Card dan sejumlah sensor seperti E-Compass, Light sensor, Proximity sensor, dan G-sensor/Acceleration sensor. Di Indonesia, perangkat ini dibaderol dengan harga Rp13.364.100 dan memiliki dua varian warna, yakni Glacier Blue dan Bordeaux Red.

Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk harga terupdate selengkapnya, kunjungi halaman daftar harga HP Oppo terbaru.

Disclaimer - Ponselhub.com tidak menjamin informasi pada halaman ini 100% akurat. Baca selengkapnya

Ummu Noura. Menulis blog sejak 2020. Tech Enthusiast. Senang berbagi rekomendasi produk terbaik.